BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Purwakarta Serta Hipnoterapi Untuk Kecemasan

17 Agustus 2022

Kecemasan ialah menjadi salah satu kondisi psikis yang berbahaya dalam karir Teman di kesehariannya. Kami merasakan hadirnya keadaan Kecemasan hal ini semakin hari semakin berat.

Oh iya, Harus Teman ketahui yaitu ada info menyejukan, bukti tentang Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) ditemukan sama Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam penelitiannya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan pengobatan hipnoterapi menempuh 93% cukup dengan maksimal 6 kali sesi saja diperbandingkan psikoterapi yang lainnya misalnya Psychoanalysis 38% harus 60 kali terapi dan CBT 72% dalam 22 kali pertemuan”.

Adanya penelitian diatas tentunya bisa menangani Kecemasan, Kita juga akan belajar hipnoterapi pada masalah Teman yang lainnya.

Tempat Praktik Hipnoterapi Di Purwakarta Yang Terpercaya di Indonesia, menjadikan alternatif solusi terbaik sekarang ini untuk membantu mengobati Kecemasan dengan simpel, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Purwakarta

Hai buat Teman di daerah Purwakarta. Oh iya, Teman akan mempelajari metode Hipnoterapi yang bisa dipraktikan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya metode Hipnoterapi untuk Kecemasan, dan bisa diaplikasikan sendiri dimanapun.

Mari ketahui dahulu manfaat, tarif, dan aplikasi hypnotherapy. Sebelumnya Teman silahkan jawab dahulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini situasi yang Teman/ Keluaraga rasakan sekarang?

  1. Merasa khawatir, stress pun depresi, takut berlebihan hingga serangan panic, penguasaan emosi, mudah berang, tersinggung, curiga.
  2. Terdapat keluhan psikosomatis contohnya Susah tidur (insomnia), jantung berdegub, sulit nafas, asam lambung meningkat, manajemen nyeri, atau situasi psikologis yang mengganggu produktifitas dan kehidupan Teman.
  3. Nyandu berlebihan, seperti rokok, narkoba, orgasme, game online, judi online, dan sifat jelek lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang PD, obesitas, resah, belum dapat move on/ resah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Kondisi keluarga contohnya buah hati jahil, males belajar, keadaan pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, perselisihan, kejujuran.
  6. Keadaan seksual, susah menempuh kesuburan/ susah hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, cita-cita menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan mutu karir pengembangan diri lebih percaya diri, lebih fokus, lebih tenang, lebih semangat atau ingin belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Bila IYA, jangan kuatir sebab kini telah ada solusinya adalah terapi dengan memanfaatkan situasi hipnotis atau lebih diketahui teknik hipnoterapi.

Di akhir bahasan ini Teman belajar dulu untuk melakukan teknik self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tak harus langsung ke klinik hypnotherapy, mencari praktik hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, dan pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Kini hanya dengan mengikuti bimbingannya, selain ada hal yang memang butuh langsung untuk mendapat pertolongan seperti dibawah ini.

Kapan Teman membutuhkan Hipnoterapi?

  • Sulit tak kunjung selesai: Saat Teman kesulitan untuk mengambil keputusan yang penting, dan ingin keadaan sulit cepat tertangani.
  • Ketidaknyamanan meningakat: Semakin hari perasaan yang tak nyaman kian meningkat sehingga Teman susah untuk memegang diri.
  • Berharap hidup lebih baik: Dengan menaikan kualitas hidup Teman memerlukan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Butuh seorang yang diandalkan: Teman butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dimengerti, sehingga Teman bebas untuk curhat perihal situasi Teman Kini.
  • Mengembangkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Teman memerlukan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Membatasi diri: Susah mengendalikan diri, manajemen stres, trauma yang mengganggu, tidak beruntung terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa berbahagia.

Sebagian manfaat hipnoterapi

  • Popularitas: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terbaik di Dunia, di aplikasikan oleh akademisi, pengajar dan medis sehingga tidak dapat diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi menempuh 93% dan banyak penelitian di Indonesia ataupun di dunia sudah menggambarkan pengaruh positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong problem psikologi.
  • Efisiensi: Jikalau Teman terhalang oleh jarak dan situasi yang tidak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami bisa datang atau membantu hipnoterapi secara online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi terapi yang paling aman untuk persoalan psikis tanpa obat kimia, obat herbal atau tindakan yang menyakitkan tubuh. Banyak Klien berhasil sudah merasakan perubahan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Kini Teman bisa melakukan hipnoterapi dimana saja dan kapanpun. Dapatkan waktu yang ideal untuk beristirahat sejenak.

Bagaimana melaksanakan
metode self-hypnosis atau hipnoterapi diri
sendiri tanpa bantuan hipnoterapis?

Inilah langkah ketika melakukan self-hypnosis 

Teman bisa baca dulu secara perlahan, kemudian tulis ulang secara ringkas lalu di baca berulang sampai hafal, dan setelah dipraktikan sambil kondisi relaksasi, selamat mencoba ya.

1. Memilih lokasi Ternyaman

Pilih sebuah tempat nyaman yang dapat membikin Anda tenang. Lakukan di dalam kamar atau ruangan khusus, suasana tanpa gangguan akan memudahkan Anda untuk lebih konsentrasi. Lebih bagusnya lagi seandainya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kesibukan lainnya, mulailah menutup mata.

Membatasi nafas: Lakukan nafas panjang perlahan secara teratur. Anda bisa menghitung mundur dari 10 sampai ke 1 untuk tiap-tiap tarikan dan tiupan nafas untuk membuat Anda lebih tenang.

Tarik nafas panjang, tahan sebentar kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk mendapatkan ketenangan yang lebih baik.

2. Bayangkan diri Anda berada di tempat yang nyaman

Tempat ternyaman berdasarkan tiap-tiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan tempat terbaik yang bisa membuat Anda benar-benar melupakan semua hal sementara. contohnya istana yang megah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas dapat jadi saran yang baik untuk dicoba.

Bisa daerah tertentu yang Anda ingin dikunjungi, pastikan daerah hal yang demikian benar-benar Anda menyenangi dan mau menikmati banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Gunakan seluruh indra Anda

Bila membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan udara menerpa kulit.

Mainkan juga indera penciuman Anda untuk menikmati wangi-wangian yang bisa membangkitkan kedamaian yang dalam, bisa seperti kuliner orang tua atau wewangian bunga di halaman.

4. Mulai masukkan afirmasi di dalam diri

Awali dengan kata-kata semangat yang sudah disesuaikan dengan kondisi serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh afirmasi yang bisa Teman praktikan, umpamanya:

  • Berbagai rasa cemas: “Saat ini saya terima kecemasan saya yang selalu muncul setiap saat, dan saya mudah mengontrol dan melepaskannya, mulai sekarang dimanapun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga pikiran saya jauh lebih santai, rileks dan tenang.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai sekarang situasi apapun yang saya rasakan seperti berdebar, sesak, takut kematian, takut penyakit, saya rela dan mudah dalam mengontrolnya, kapanpun kondisi ini hadir saya dengan mudah mengontrolnya dengan berbicara terimakasih, saya kuat, saya optimis, dan saya merasakan bahagia, ceria dan tenang.”
  • Berbagai kecanduan: “Saya enjoy adanya kecanduan ini sebelumnya, dan hari ini saya mulai sadar kecanduan ini merusak hati saya terutama dalam hudup saya. Mulai hari ini saya rela, ikhlas dan pasrah membuang kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan pikiran masa depan saya lebih sehat, sukses dan Senang.”
  • Keadaan trauma: “Saya terima jiwa yang kurang nyaman ini, saya bersedih, marah, kesal, sulit memaafkan, dan sebagainya. saya menyadari sebelumnya, saya belum bisa memaafkan keadaan itu, mulai kini untuk meringankan batin saya, saya memaafkan siapapun yang hadir dalam hidup saya khususnya orang yang telah melukai hati saya, saya memaafkan untuk kedamaian hidup saya, saya memaafkan dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan rasa pasrah.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melalui berbagai macam ujian yang sangat sulit dalam hidup saya, saya merasa rumit dan tidak mampu, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang telah terjadi. sekarang saya menerima kondisi itu dengan penuh kesabaran dan rasa ikhlas, kondisi ini membuat saya banyak belajar yang bernilai, kondisi ini membuat saya termotivasi lebih kuat menghadapi cobaan, sehingga lebih sukses, lebih semangat daripada sebelumnya, situasi ini memicu saya untuk tetap maju, tetap membara, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam kondisi apapun.”

Catatan: Ulangi dengan serius dan yakin pada sugesti diatas hingga 7 kali, dan temukan keajaiban dalam diri Anda setelahnya, sugesti diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan dengan keadaan Anda sekarang.

5. Akhiri proses sugesti self-hypnosis

Teman bisa mengucapkan dalam hati: “Kini aku mengakhiri relaksasi ini dan saya menghitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih bagus, jauh lebih gembira daripada sebelumnya.”

Kiat dalam melakukan hipnoterapi mandiri

  • Kalau Teman tak bisa tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam keadaan yang rileks dan nyaman. Ketika sedang duduk, mata sepatutnya terpejam dan Teman akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Teman yang berbahagia meditasi tapi tak tahan untuk duduk lama-lama, pakai metode ini sebagai wujud meditasi melainkan sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju hingga ke angka sepuluh.
  • Beberapa orang menikmati bahwa dengan membayangkan diri dalam keadaan yang natural dan tentram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Misalnya, Teman membayangkan sedang menjelajahi hutan, mencium bau pohon, dan mendengar suara angin. Sebagai alternatifnya, Teman juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berdaya upaya seputar situasi itu. Hal ini akan jauh lebih mudah. Metode ini juga merupakan sistem yang bagus untuk cepat tertidur.
  • Cara lain untuk menenangkan otot-otot tubuh ialah dengan membuat tubuh tegang dan membendungnya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Teman juga semestinya membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam kondisi tidak sadar bisa menjadi sistem yang efektif, karena daftar visual yang Teman pilih kadang-kadang bisa lebih mudah diingat ketimbang menggunakan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi khususnya dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali dapat membantu.
  • Sekiranya Teman sedang menghadapi persoalan atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Dikala Teman telah mengalaminya sekali atau dua kali, Teman akan mengenal lebih bagus lagi situasi mental yang berharap ditempuh.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, mulai mencoba, dan temukan keajaiban. Hipnosis hampir senantiasa sukses untuk seluruh orang yang mempunyai niat kuat untuk bangkit.

Ada beberapa orang yang memang susah untuk rileks supaya bisa masuk ke alam bawah sadar mereka dengan cara self-hipnosis.

Bila mengalami situasi sulit yang serupa, cobalah untuk minta bantuan spesialis hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio hipnotis Kecemasan yang bisa di pilih atau sesuai keadaan,  silahkan Teman sekarang bisa mendengar di youtube Kami GRATIS, klik disini : Audio Hipnoterapi

Dampak setelah hipnoterapi

Layaknya melakukan berdoa, hipnosis memang lebih mengedepankan relaksasi dibandingi gerakan-gerakan yang berhubungan dengan fisik.

Teman juga tidak butuh obat-obatan untuk melakukannya. Pengaplikasian hipnoterapi sebetulnya dapat dikerjakan untuk membantu Teman lebih tenang ketika melaksanakannya, Hipnoterapi yaitu ilmu psikologis murni berbasis afirmasi tanpa hal magic, mistik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Sebab hipnosis ini hanya memakai kekuatan pikiran, efek samping yang dimunculkan malahan TIDAK ADA. Malahan, self-hypnosis menjadi opsi untuk Teman yang memiliki keterbatasan fisik dan susah mengerjakan yoga atau olahraga lainnya.

Jika telah berkali-kali mengerjakan dan belum merasakan perubahan tentunya Teman perlu tuntunan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Persyaratan dalam menjalani hipnoterapi:

Aturan ini berlaku buat Teman yang sudah melakukan self-hypnosis namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan Kami sarankan mengikuti layanan hipnoterapi di Purwakarta secara online atau langsung pada ahli hipnotis profesional di jasahipno.com, inilah Persyaratan yang perlu di pahami:

  1. Ada niat kemauan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa lisan dan lancar mengobrol, hipnoterapi tidak dapat dipakai kepada buah hati yang belum bisa bicara lancar atau orang yang gangguan psikologi berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Bila kliennya si kecil yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, maka sebaiknya yang datang yaitu orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajarkan sistem menyembuhkan atau mengatasi problem anak Teman sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas keadaan apa yang berharap dituntaskan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu kondisi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu menetapkan dengan hati-hati dan jelas apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi yaitu Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Cocok dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan peraturan praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis meniru adab profesional tidak pernah dan tidak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan terhadap klien.
  6. Yang dapat dijamin yaitu: terapi dijalankan dengan standar yang sangat tinggi dengan mengacu pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang sudah terbukti efektif dalam menangani berjenis-jenis kasus dengan berbagai kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Menjalankan bimbingan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa ikhlas dan pasrah, hindari mengkaji, sebab tiap progres butuh kesabaran.
  9. Pantasnya janji dalam menjalani hingga maksimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Rekomendasi komitmen permulaan yakni baiknya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Jika masih dibutuhkan terapi dapat dilanjutkan hingga maksimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, jikalau terapis mengukur klien siap, karenanya dapat segera dikerjakan terapi. Namun seandainya terapis menilai klien belum siap karenanya hanya akan dilaksanakan konsultasi atau konseling.

Kenapa Teman memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari beragam lembaga dan organisasi yang bermitra langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami tergabung di diberbagai Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Tempat Praktik hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara sampai sekarang.
  • Tarif hipnoterapi relatif ringan dibandingkan yang lainnya, dan ada beberapa event layanan diskon, tidak dipungut bayaran pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Teman dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Investasi Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya jasa hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya antara 1-3 jam, tiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi pengalaman dan tempat tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, malah 2 pekan, atau 100 jam, tarif tergantung rate Pelatih dan organisasi/ LKP yang mengadakan.
  • Catatan: biaya sewaktu-waktu bisa berubah, bahkan dalam pergantian tahunnya biasanya ada kenaikan walaupan sedikit.

Info sederhana ini dikemudian hari amat penting dan berkhasiat, untuk itu Teman bisa hubungi kami kapanpun disini: jasahipno.com

Dengan membantu masalah psikologis Teman/ Keluarga, Kami sungguh-sungguh berbahagia jika ini jalan kesehatan buat Teman.

Terimakasih atas kunjungan ke website ini. Bila berkenan silahkan share informasi baik ini ke keluarga, teman, atau yang membutuhkan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Teman bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Randy
Panggil saja Randy seorang yang gemar membuat artikel untuk disebarkan secara luas untuk semua orang

Komentar