BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Padang Panjang Serta Hipnoterapi Untuk Masalah Keluarga

4 November 2022

Masalah Keluarga adalah termasuk salah satu keadaan psikis yang menganggu dalam pekerjaan Sahabat di kesehariannya. Kami memahami hadirnya kondisi Masalah Keluarga hal ini semakin lama semakin menekan.

Oh iya, Perlu Sahabat ketahui yaitu ada berita baik, bukti tentang Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dipublikasikan oleh Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam penelitiannya:

“Pengaruh tingkat keberhasilan pengobatan hipnoterapi hingga 93% cukup dengan maksimal 6 kali sesi saja dibandingkan terapi psikologi yang lainnya contohnya Psychoanalysis 38% dengan 60 kali intervensi dan Cognitive Behaviour Therapy 72% dengan 22 kali sesi”.

Adanya penelitian diatas tentunya bisa membantu Masalah Keluarga, Kita juga akan belajar hipnoterapi pada masalah Sahabat yang lainnya.

Klinik Hipnoterapi Di Padang Panjang Yang Resmi di Indonesia, menjadi salah-satu solusi terbaik sekarang ini untuk membantu mengobati Masalah Keluarga dengan cepat, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Padang Panjang

Salam kenal buat Sahabat di daerah Padang Panjang. Oh iya, Sahabat akan mempelajari metode Hipnoterapi yang dapat dilakukan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya teknik Hipnoterapi untuk Masalah Keluarga, ini bisa dilakukan sendiri kapanpun.

Mari ketahui dahulu kegunaan, biaya, dan belajar hipnotis. Sebelumnya Sahabat silahkan jawab dulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini keadaan yang Sahabat/ Keluaraga rasakan hari ini?

  1. Merasa khawatir, stress bahkan depresi, takut berlebihan sampai serangan panic, pengaturan amarah, mudah berang, tersinggung, curiga.
  2. Terdapat keluhan psikosomatis misalnya Susah tidur (insomnia), jantung berdegub, sesak, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau keadaan psikologis yang membuat produktifitas dan kehidupan Sahabat.
  3. Nyandu berlebihan, seperti rokok, narkoba, onani, game online, judi online, dan sifat jelek lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang percaya diri, obesitas, gundah, belum bisa move on/ galau menghadapi perasaan yang ada.
  5. Situasi keluarga seperti si kecil badung, males belajar, kondisi pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, konflik, ketidakjujuran.
  6. Keadaan seksual, susah mencapai kesuburan/ susah hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, asa menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan mutu karir pengembangan diri menjadi percaya diri, lebih fokus, lebih hening, lebih semangat atau mau belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Sekiranya IYA, jangan kuatir karena sekarang sudah ada solusinya adalah terapi dengan menggunakan kondisi hipnotis atau lebih dikenal teknik hipnoterapi.

Di akhir bahasan ini Sahabat belajar dulu untuk melakukan teknik self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tidak harus langsung ke klinik hypnotherapy, mencari praktik hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, dan pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Kini hanya dengan diikuti bimbingannya, kecuali ada hal yang memang butuh mendesak untuk mendapat bantuan seperti dibawah ini.

Kapan Sahabat memerlukan Hipnoterapi?

  • Dilema tidak kunjung selesai: Dikala Sahabat kesusahan untuk mengambil keputusan yang penting, dan berharap keadaan sulit cepat tertangani.
  • Ketidaknyamanan membesar: Kian hari perasaan yang tak nyaman semakin meningkat sehingga Sahabat susah untuk mengontrol diri.
  • Berharap hidup lebih bagus: Dengan menaikan kualitas hidup Sahabat membutuhkan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tidak berdaya.
  • Perlu seorang yang diandalkan: Sahabat butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dimengerti, sehingga Sahabat bebas untuk curhat perihal kondisi Sahabat Kini.
  • Memaksimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Sahabat membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengendalikan diri: Susah mengendalikan diri, manajemen stres, trauma yang mengganggu, tidak beruntung terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa bersuka cita.

Inilah manfaat hipnoterapi

  • Trend: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi popular di Dunia, di aplikasikan oleh akademisi, pengajar dan medis sehingga tak dapat diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan teknik hipnoterapi menempuh 93% dan banyak penelitian di Indonesia maupun di dunia sudah membuktikan pengaruh positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong persoalan psikologi.
  • Efisiensi: Apabila Sahabat terhalang oleh jarak dan kondisi yang tak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami dapat datang atau melakukan hipnoterapi melalui media online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi sarana yang paling aman untuk dilema psikis tanpa obat medis, obat herbal atau intervensi yang membahayakan tubuh. Banyak Klien membuktikan sudah mengalami perubahan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Sekarang Sahabat dapat melakukan hipnoterapi dimana saja dan kapanpun. Dapatkan waktu yang kondusif untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana melakukan
metode self-hypnosis atau hipnoterapi diri
sendiri tanpa bantuan hipnoterapis?

Beberapa langkah dalam mengerjakan hipnoterapi mandiri 

Sahabat bisa membaca dulu dengan pelan-pelan, kemudian catat ulang secara ringkas lalu di baca berulang sampai hafal, dan selanjutnya aplikasikan sambil kondisi relaksasi, selamat mencoba ya.

1. Memilih tempat Ternyaman

Pilih sebuah tempat kondusif yang bisa membuat Anda fokus. Lakukan di dalam kamar atau ruangan khusus, suasana tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih konsentrasi. Lebih pantasnya lagi jika Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh aktivitas lainnya, mulailah menutup mata.

Mengendalikan napas: Lakukan nafas panjang pelan secara teratur. Anda bisa menghitung mundur dari 10 sampai ke 1 untuk tiap tarikan dan hembusan nafas untuk membuat Anda lebih tenang.

Tarik napas panjang, tahan sejenak kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda bisa memejamkan mata untuk menerima relaksasi yang lebih baik.

2. Bayangkan diri Anda berada di tempat yang luar biasa

Daerah ternyaman menurut setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan tempat terbaik yang dapat membuat Anda benar-benar melupakan seluruh hal sementara. misalnya istana yang indah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas dapat jadi anjuran yang baik untuk dicoba.

Bisa daerah tertentu yang Anda pernah dikunjungi, pastikan tempat hal yang demikian benar-benar Anda menyenangi dan berkeinginan menikmati banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Pakai semua indra Anda

Jika membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati pemandangannya. Dengarkan suara ombak dan rasakan embusan udara menerpa kulit.

Mainkan juga indra penciuman Anda untuk menikmati aroma yang dapat membangkitkan kenyamanan yang dalam, bisa seperti kuliner orang tua atau aroma bunga di taman.

4. Mulai masukkan pemograman dalam diri

Mulailah dengan kalimat motivasi yang sudah disesuaikan dengan keadaan serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh sugesti yang bisa Sahabat praktikan, misalnya:

  • Berbagai rasa cemas: “Hari ini saya terima kecemasan saya yang selalu muncul setiap saat, dan saya mudah mengendalikan dan melepaskannya, mulai saat ini kapanpun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga jiwa saya jauh lebih santai, nyaman dan tenang.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai sekarang situasi apapun yang saya rasakan seperti jantung berdebar, sesak, takut kematian, takut penyalit parah, saya menerima dan mudah dalam mengendalikannya, kapanpun kondisi ini hadir saya dengan mudah melepaskannya dengan mengatakan terimakasih, saya berani, saya bahagia, dan saya merasakan bahagia, rileks dan damai.”
  • Berbagai kecanduan: “Saya enjoy adanya kecanduan ini sebelumnya, dan saat ini saya mulai sadar kecanduan ini merusak perasaan saya terutama dalam hudup saya. Mulai hari ini saya rela, ikhlas dan pasrah menghindari kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan hati masa depan saya lebih baik, sukses dan Senang.”
  • Berbagai luka hati: “Saya menerima hati yang kurang nyaman ini, saya bersedih, kecewa, kesal, sulit memaafkan, dan sebagainya. saya sadar sebelumnya, saya tidak bisa memaafkan kondisi itu, mulai hari untuk ketenangan batin saya, saya memaafkan siapa saja yang hadir dalam hidup saya terutama orang yang sudah melukai hati saya, saya memaafkan untuk kedamaian hidup saya, saya memaafkan dengan penuh keyakinan, keikhlasan dan rasa pasrah.”
  • Semangat Hidup: “Saya melewati berbagai macam tantangan yang sangat sulit dalam kehidupan saya, saya merasa rumit dan tidak bisa menyelesaikannya, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang akan terjadi. hari ini saya menerima situasi itu dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, keadaan ini membuat saya mengambil pelajaran yang berharga, situasi ini membuat saya termotivasi lebih kuat menghadapi ujian, sehingga lebih berhasil, lebih pantang menyerah daripada sebelumnya, situasi ini memicu saya untuk tetap maju, tetap berjuang, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam keadaan apapun.”

Hal penting: Lakukan dengan serius dan penuh keyakinan pada kalimat diatas hingga 7 kali, dan temukan pencerahan diri dalam diri Anda setelahnya, kalimat diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan oleh kondisi Anda hari ini.

5. Akhiri proses sugesti self-hypnosis

Sahabat bisa mengucapkan dalam hati: “Kini aku mengakhiri relaksasi ini dan aku hitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih baik, jauh lebih penuh syukur daripada sebelumnya.”

Tips dalam melakukan hipnoterapi mandiri

  • Seandainya Sahabat tak bisa tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam keadaan yang rileks dan nyaman. Dikala sedang terbaring, mata seharusnya terpejam dan Sahabat akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Sahabat yang bergembira meditasi namun tak bisa untuk duduk lama-lama, pakai metode ini sebagai wujud meditasi tetapi sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Beberapa orang merasakan bahwa dengan membayangkan diri dalam keadaan yang alami dan damai akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Seumpama, Sahabat membayangkan sedang menjelajahi hutan, mengecup bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai alternatifnya, Sahabat juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berdaya upaya tentang keadaan itu. Hal ini akan jauh lebih gampang. Cara ini juga yaitu cara yang baik untuk kencang tertidur.
  • Sistem lain untuk menenangkan otot-otot tubuh yakni dengan membikin tubuh tegang dan membendungnya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Sahabat juga sepatutnya membayangkan ketegangan itu sirna dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam situasi tak sadar bisa menjadi metode yang efektif, karena daftar visual yang Sahabat pilih kadang-kadang dapat lebih gampang diingat ketimbang memakai kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi secara khusus dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa menolong.
  • Jika Sahabat sedang menghadapi masalah atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Ketika Sahabat sudah mengalaminya sekali atau dua kali, Sahabat akan mengenal lebih bagus lagi keadaan mental yang berkeinginan dicapai.

Itulah teknik sederhana dari self-hipnosis, mulai mencoba, dan temukan keajaiban. Hipnosis hampir selalu berhasil untuk semua orang yang mempunyai niat kuat untuk sembuh.

Ada beberapa orang yang memang susah untuk fokus agar dapat masuk ke alam bawah sadar mereka dengan melakukan self-hipnosis.

Bila mengalami masalah yang serupa, cobalah untuk meminta bantuan spesialis hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio terapi Masalah Keluarga yang bisa di dengarkan atau sesuai keadaan,  silahkan Sahabat kini bisa mendengar di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Efek setelah hypnotherapy

Layaknya mengerjakan meditasi, hipnosis memang lebih mengedepankan fokus dibandingi gerakan-gerakan yang berkaitan dengan fisik.

Sahabat juga tak butuh obat-obatan untuk mengerjakannya. Pengaplikasian hipnoterapi sesungguhnya dapat dilaksanakan untuk menolong Sahabat lebih rileks dikala menjalankannya, Hipnoterapi ialah ilmu mental murni berbasis sugesti tidak ada hal magic, klenik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Karena hipnosis ini cuma menggunakan kekuatan pikiran, efek samping yang dimunculkan malahan TIDAK ADA. Bahkan, self-hypnosis menjadi opsi untuk Sahabat yang memiliki keterbatasan jasmaniah dan susah menjalankan yoga atau olahraga lainnya.

Sekiranya sudah berkali-kali melakukan dan belum merasakan perubahan tentunya Sahabat perlu nasihat hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Syarat dalam melakukan hipnoterapi:

Aturan ini berlaku buat Sahabat yang sudah melakukan hipnoterapi mandiri namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan Kita sarankan mengikuti layanan hipnoterapi di Padang Panjang secara online atau langsung pada praktisi hipnoterapi profesional di jasahipno.com, inilah Persyaratan yang perlu di pahami:

  1. Ada niat harapan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa lisan dan lancar berbincang-bincang, hipnoterapi tak bisa diaplikasikan terhadap si kecil yang belum bisa bicara lancar atau orang yang gangguan mental berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Bila kliennya anak yang susah diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, maka sebaiknya yang datang merupakan orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari metode menyembuhkan atau menyelesaikan dilema buah hati Sahabat sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas kondisi apa yang berkeinginan diatasi dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi hanya satu keadaan saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu memastikan dengan hati-hati dan jelas apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi yakni Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Layak dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan regulasi praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis mengikuti tata krama profesional tak pernah dan tak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan terhadap klien.
  6. Yang dapat dijamin adalah: terapi dijalankan dengan standar yang betul-betul tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah ternyata tepat sasaran dalam menangani pelbagai kasus dengan beragam kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Melaksanakan bimbingan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa ikhlas dan pasrah, hindari menelaah, karena tiap pengerjaan butuh kesabaran.
  9. Pantasnya komitmen dalam menjalani sampai maksimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Saran komitmen awal yakni baiknya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Jikalau masih dibutuhkan terapi dapat dilanjutkan hingga optimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, apabila terapis mengevaluasi klien siap, maka bisa segera dijalankan terapi. Tapi seandainya terapis mengukur klien belum siap karenanya hanya akan dijalankan konsultasi atau konseling.

Mengapa Sahabat memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari beragam institusi dan organisasi yang bekerja sama langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami tergabung di hampir di semua Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Klinik hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara hingga sekarang.
  • Biaya hipnoterapi relatif ringan daripada yang lainnya, dan ada sebagian event layanan diskon, free pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Sahabat dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Tarif Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya jasa hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya sekitar 1-3 jam, tiap-tiap terapis tarif berbeda-beda tergantung dari sisi rate dan tempat tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, malahan 2 minggu, atau 100 jam, tarif tergantung wawasan Pelatih dan organisasi/ LKP yang mengadakan.
  • Note: Tarif suatu saat bisa berubah, bahkan dalam pergantian tahunnya biasanya ada kenaikan walaupan sedikit.

Info sederhana ini mungkin besok betul-betul penting dan berkhasiat, untuk itu Sahabat dapat hubungi kami kapanpun disini: jasahipno.com

Dengan menolong masalah psikologis Sahabat/ Keluarga, Kami sangat berbahagia jika ini jalan kesehatan buat Sahabat.

Terimakasih atas kunjungan ke laman ini. Jika berkenan silahkan share informasi baik ini ke keluarga, sahabat, atau yang membutuhkan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Sahabat bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Cahyani
Sebagai admin dan moderator dalam divisi pengembangan karir, orang yang senang berbagi dan berkarya

Komentar