BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Sumba Barat Daya Dan Hipnoterapi Untuk Kecemasan

24 Januari 2023

Kecemasan ialah termasuk salah satu keadaan batin yang menganggu dalam menjalani hidup Anda sehari-hari. Kami merasakan hadirnya keadaan Kecemasan hal ini semakin hari semakin menekan.

Oh iya, Harus Anda ketahui bahwa ada informasi menarik, fakta seputar Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dikemukakan sama Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam risetnya:

“Pengaruh tingkat keberhasilan pengobatan hipnoterapi hingga 93% cukup dengan hanya 6 kali sesi saja dibandingkan terapi psikologi yang lainnya misalnya Psychoanalysis 38% harus 60 kali intervensi dan CBT 72% harus 22 kali pertemuan”.

Adanya fakta diatas tentunya bisa membantu Kecemasan, Kita juga akan mempraktikan hipnoterapi pada keadaan Anda yang lainnya.

Pengobatan Hipnoterapi Di Sumba Barat Daya Yang Terpercaya di Indonesia, menjadikan suatu solusi terbaik saat ini untuk membantu menangani Kecemasan dengan simpel, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Sumba Barat Daya

Salam kenal buat Anda di wilayah Sumba Barat Daya. Oh iya, Anda akan mempelajari cara Hipnoterapi yang dapat dipraktikan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya cara Hipnoterapi untuk Kecemasan, yang bisa diaplikasikan sendiri dimanapun.

Mari ketahui dahulu manfaat, tarif, dan pelatihan hypnotherapy. Sebelumnya Anda tolong jawab dahulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini keadaan yang Anda/ Keluaraga rasakan sekarang?

  1. Merasa kuatir, stress pun depresi, takut berlebihan sampai serangan panic, pengaturan emosional, mudah kesal, tersinggung, curiga.
  2. Ada ciri-ciri psikosomatis contohnya Sulit tidur (insomnia), jantung berdegub, sesak, asam lambung meningkat, manajemen nyeri, atau keadaan psikis yang mengganggu produktifitas dan hidup Anda.
  3. Nyandu berlebihan, contohnya rokok, narkoba, coitus, game online, judi online, dan kebiasaan jelek lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang percaya diri, berat badan berlebihan, resah, belum bisa move on/ gundah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Kondisi keluarga seperti buah hati jahil, males belajar, kondisi pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, perselisihan, ketidakjujuran.
  6. Keadaan seksual, susah menempuh kesuburan/ sulit hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, asa menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kwalitas nilai pengembangan diri lebih percaya diri, lebih fokus, lebih hening, lebih motivasi atau berkeinginan belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Kalau IYA, jangan kuatir karena kini sudah ada solusinya ialah terapi dengan menggunakan situasi hipnotis atau lebih diketahui teknik hipnoterapi.

Di akhir bahasan ini Anda dilatih dulu untuk menggunakan teknik self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tidak harus segera ke klinik hypnotherapy, mencari alamat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau belajar hipnotis, dan pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang hanya dengan ikuti bimbingannya, kecuali ada hal yang memang butuh langsung untuk mendapat pertolongan seperti dibawah ini.

Kapan Anda membutuhkan Hipnoterapi?

  • Situasi tak kunjung selesai: Dikala Anda kesusahan untuk mengambil keputusan yang penting, dan ingin permasalahan cepat tertangani.
  • Ketidaknyamanan membesar: Semakin hari perasaan yang tak nyaman kian meningkat sehingga Anda sulit untuk mengendalikan diri.
  • Berkeinginan hidup lebih bagus: Dengan menaikan mutu hidup Anda memerlukan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tidak berdaya.
  • Butuh seorang yang diandalkan: Anda butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di diperhatikan, sehingga Anda bebas untuk curhat perihal situasi Anda Kini.
  • Mengembangkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Anda membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengontrol diri: Susah mengatur diri, manajemen stres, syok yang mengganggu, apes terus menerus, dan dan selalu kurang merasa bahagia.

Inilah manfaat hipnoterapi

  • Popularitas: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terkenal di Dunia, di digunakan oleh akademisi, pendidik dan Tenaga Kesehatan sehingga tak dapat diragukan lagi.
  • Keberhasilan: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi mencapai 93% dan banyak penelitian di Indonesia maupun di dunia telah menandakan akibat positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong situasi sulit psikologi.
  • Efisiensi: Jikalau Anda terhalang oleh jarak dan keadaan yang tak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami bisa datang atau membantu hipnoterapi secara online kalau memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi metode yang paling aman untuk problem psikis tanpa obat medis, obat herbal atau intervensi yang menyakitkan tubuh. Banyak Klien berhasil sudah mengalami perubahan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Kini Anda dapat mempraktikan hipnoterapi dimanapun dan kapanpun. Carilah waktu yang pas untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana melakukan
metode self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bantuan hipnoterapis?

Inilah langkah ketika melakukan hipnoterapi mandiri 

Anda bisa baca dulu dengan pelan-pelan, lalu catat ulang secara ringkas lalu di baca mengulang sampai hafal, dan setelah aplikasikan sambil kondisi santai, semangat mencoba ya.

1. Memilih tempat Ternyaman

Pilih sebuah tempat nyaman yang bisa membikin Anda tenang. Lakukan di dalam kamar atau ruangan khusus, suasana tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih konsentrasi. Lebih bagusnya lagi sekiranya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kegiatan lainnya, mulailah menutup mata.

Mengendalikan napas: Lakukan napas panjang pelan secara teratur. Anda bisa menghitung mundur dari 10 sampai ke 1 untuk setiap tarikan dan hembusan napas untuk membikin Anda lebih rileks.

Tarik nafas panjang, tahan sejenak kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk menerima kenyamanan yang lebih baik.

2. Bayangkan diri Anda berada di lokasi yang luar biasa

Tempat ternyaman menurut tiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang dapat membuat Anda benar-benar melupakan seluruh hal sementara. contohnya istana yang megah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas dapat jadi rekomendasi yang bagus untuk dicoba.

Bisa daerah tertentu yang Anda pernah dikunjungi, pastikan daerah hal yang demikian benar-benar Anda menyenangi dan berharap menikmati banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Sensitifkan semua indra Anda

Apabila membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan angin menerpa kulit.

Mainkan juga indra penciuman Anda untuk menikmati aroma yang bisa membangkitkan kenyamanan yang dalam, bisa seperti masakan orang tua atau bebauan bunga di halaman.

4. Mulai masukkan pemograman di dalam diri

Mulailah dengan kata-kata semangat yang sudah disesuaikan dengan keadaan serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh kalimat positif yang bisa Anda praktikan, contohnya:

  • Berbagai kecemasan: “Hari ini saya terima kecemasan saya yang selalu hadir setiap hari, dan saya mudah mengontrol dan melepaskannya, mulai saat ini dimanapun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga pikiran saya jauh lebih aman, nyaman dan damai.”
  • Gangguan psikosomatis: “Mulai kini keadaan apapun yang saya rasakan seperti berdebar, sulit nafas, takut mendengar orang mati, takut penyalit parah, saya rela dan mudah dalam mengendalikannya, kapanpun keadaan ini hadir saya dengan mudah mengontrolnya dengan mengucapkan terimakasih, saya tangguh, saya optimis, dan saya merasakan aman, rileks dan tenang.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya enjoy adanya kecanduan ini sebelumnya, dan kini saya mulai sadar kecanduan ini merusak hati saya terutama dalam hudup saya. Mulai hari ini saya rela, ikhlas dan pasrah melepaskan kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan jiwa masa depan saya lebih baik, produktif dan Senang.”
  • Berbagai trauma: “Saya menerima pikiran yang kurang nyaman ini, saya bersedih, marah, menyesal, sulit memaafkan, dan seterusnya. saya sadar sebelumnya, saya belum bisa memaafkan keadaan itu, mulai kini untuk kedamaian batin saya, saya memaafkan siapapun yang ada dalam hidup saya terutama orang yang telah melukai jiwa saya, saya memaafkan untuk kedamaian hidup saya, saya memaafkan dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan rasa pasrah.”
  • Semangat Hidup: “Saya melewati berbagai macam tantangan yang sangat rumit dalam hidup saya, saya merasa rumit dan tidak bisa menyelesaikannya, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang telah terjadi. kini saya menerima situasi itu dengan penuh rasa sabar dan rasa ikhlas, keadaan ini membuat saya banyak belajar yang bernilai, situasi ini membuat saya termotivasi lebih berani menghadapi tantangan, sehingga lebih sukses, lebih semangat daripada sebelumnya, kondisi ini memicu saya untuk tetap melangkah, tetap semangat, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam keadaan apapun.”

Note: Ulangi dengan serius dan penuh keyakinan pada sugesti diatas hingga 7 kali, dan temukan perubahan hebat dalam diri Anda setelahnya, sugesti diatas bersifat fleksibel, bisa diubah dan disesuaikan oleh situasi Anda sekarang.

5. Akhiri proses relaksasi hipnoterapi mandiri

Anda bisa mengucapkan dalam hati: “Kini aku mengakhiri relaksasi ini dan aku hitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih sehat, jauh lebih bagus, jauh lebih penuh syukur daripada sebelumnya.”

Tips dalam melakukan self-hypnosis

  • Sekiranya Anda tidak dapat tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam situasi yang rileks dan nyaman. Dikala sedang duduk, mata semestinya terpejam dan Anda akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Anda yang bahagia meditasi tetapi tak tahan untuk duduk lama-lama, gunakan sistem ini sebagai bentuk meditasi namun sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Sebagian orang menikmati bahwa dengan membayangkan diri dalam situasi yang alami dan tentram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Contohnya, Anda membayangkan sedang menjelajahi hutan, mencium bau pohon, dan mendengar suara angin. Sebagai pilihannya, Anda juga bisa membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan menikmati pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir tentang situasi itu. Hal ini akan jauh lebih gampang. Cara ini juga ialah sistem yang baik untuk kencang tertidur.
  • Cara lain untuk menenangkan otot-otot tubuh adalah dengan membuat tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Anda juga seharusnya membayangkan ketegangan itu sirna dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam keadaan tak sadar bisa menjadi sistem yang efektif, sebab daftar visual yang Anda pilih kadang-kadang dapat lebih mudah diingat ketimbang menerapkan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi secara khusus dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa membantu.
  • Apabila Anda sedang menghadapi persoalan atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk menikmati hipnosis. Dikala Anda sudah mengalaminya sekali atau dua kali, Anda akan mengetahui lebih baik lagi situasi mental yang berkeinginan ditempuh.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, mulai mencoba, dan temukan keajaiban. Hipnosis hampir selalu berhasil untuk segala orang yang mempunyai niat kuat untuk bangkit.

Ada sebagian orang yang memang sulit untuk rileks agar bisa masuk ke alam relaksasi mereka dengan cara self-hipnosis.

Kalau mengalami keadaan sulit yang serupa, cobalah untuk meminta bantuan spesialis hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada sample audio hipnoterapi Kecemasan yang bisa di pilih atau sesuai kondisi,  silahkan Anda kini bisa kunjungi di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Dampak setelah hipnoterapi

Layaknya melakukan meditasi, hipnosis memang lebih mengedepankan relaksasi dibandingi gerakan-gerakan yang berhubungan dengan jasmaniah.

Anda juga tidak butuh obat-obatan untuk mengerjakannya. Pemakaian hipnoterapi hakekatnya bisa dilakukan untuk membantu Anda lebih nyaman ketika melakukannya, Hipnoterapi yaitu ilmu psikologi murni berbasis sugesti tanpa hal goib, klenik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Sebab hipnosis ini hanya menerapkan kekuatan pikiran, efek samping yang dimunculkan bahkan TIDAK ADA. Bahkan, self-hypnosis menjadi opsi untuk Anda yang mempunyai keterbatasan fisik dan susah mengerjakan yoga atau olahraga lainnya.

Kalau telah berkali-kali melakukan dan belum menikmati perubahan tentunya Anda perlu bimbingan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Prasyarat dalam mengikuti hipnoterapi:

Prasyarat ini berlaku buat Anda yang sudah melakukan self-hypnosis namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan Kita arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Sumba Barat Daya secara online atau langsung pada praktisi hipnoterapi profesional di jasahipno.com, inilah Persyaratan yang perlu di ikuti:

  1. Ada niat kemauan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa verbal dan lancar berbicara, hipnoterapi tak bisa dipakai kepada anak yang belum bisa bicara lancar atau orang yang gangguan mental berat atau narkoba tidak nyambung diajak bicara.
  3. Bila kliennya buah hati yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang adalah orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajarkan metode menyembuhkan atau mengatasi situasi sulit si kecil Anda sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas kondisi apa yang mau diatasi dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu keadaan saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu memastikan dengan hati-hati dan terang apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi merupakan Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Sesuai dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan peraturan praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis meniru etika profesional tak pernah dan tidak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan kepada klien.
  6. Yang dapat dijamin merupakan: terapi dilakukan dengan standar yang sangat tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah ternyata tepat sasaran dalam menangani bermacam kasus dengan pelbagai kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan bisa bekerjasama dengan terapis.
  8. Melaksanakan pengarahan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa ikhlas dan pasrah, hindari menelaah, sebab setiap cara kerja butuh kesabaran.
  9. Baiknya janji dalam menjalani sampai optimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Anjuran janji awal merupakan bagusnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Seandainya masih diperlukan terapi bisa dilanjutkan hingga optimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, seandainya terapis menilai klien siap, maka bisa segera dikerjakan terapi. Melainkan seandainya terapis menilai klien belum siap maka hanya akan dikerjakan konsultasi atau konseling.

Kenapa Anda memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari bermacam-macam institusi dan organisasi yang bermitra langsung dengan KemenKes RI.
  • Kami terkoneksi di hampir di semua Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Pengobatan hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara sampai sekarang.
  • Tarif hipnoterapi relatif terjangkau daripada yang lainnya, dan ada beberapa event layanan diskon, cuma-cuma pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Anda bisa kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Tarif Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya layanan hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya sekitar 1-3 jam, tiap-tiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi wawasan dan tempat tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, malahan 2 pekan, atau 100 jam, biaya tergantung jam terbang Pelatih dan organisasi/ LKP yang mengadakan.
  • Catatan: Tarif suatu saat bisa berubah, bahkan setiap tahunnya kadang ada kenaikan walaupan tidak banyak.

Info sederhana ini mungkin besok sungguh-sungguh penting dan bermanfaat, untuk itu Anda dapat hubungi kami kapanpun disini: jasahipno.com

Dengan menolong problem mental Anda/ Keluarga, Kami sungguh-sungguh bergembira jika ini jalan kesembuhan buat Anda.

Terimakasih atas kunjungan ke laman ini. Seandainya berkenan silahkan share informasi baik ini ke keluarga, teman, atau yang membutuhkan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Anda bisa daftar langsung klik pada link dibawah ini:

 
Ahmad
Sebagai admin yang aktif bekerja di kesehatan mental, aktif juga berbagi artikel yang bermanfaat buat semua orang

Komentar