BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Sumba Tengah Serta Hipnoterapi Untuk Psikosomatis

17 Januari 2023

Psikosomatis ialah termasuk salah satu keadaan mental yang kurang baik dalam menjalani hidup Bapak/ Ibu sehari-hari. Kami mengerti hadirnya kondisi Psikosomatis hal ini semakin hari semakin rumit.

Oh iya, Harus Bapak/ Ibu ketahui bahwa ada isu baik, fakta perihal Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dikemukakan sama Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam risetnya:

“Pengaruh tingkat keberhasilan teknik hipnoterapi mencapai 93% cukup dengan optimal 6 kali sesi saja dibandingi terapi psikologi yang lainnya contohnya Psychoanalysis 38% dalam 60 kali pertemuan dan Behaviour Therapy 72% dalam 22 kali terapi”.

Adanya bukti diatas tentunya bisa membantu Psikosomatis, Kita juga akan belajar hipnoterapi pada kondisi Bapak/ Ibu yang lainnya.

Klinik Hipnoterapi Di Sumba Tengah Yang Resmi di Nusantara, menjadi suatu solusi terbaik saat ini untuk membantu mengobati Psikosomatis dengan mudah, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Sumba Tengah

Hai buat Bapak/ Ibu di wilayah Sumba Tengah. Oh iya, Bapak/ Ibu akan belajar cara Hipnoterapi yang dapat dilakukan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya metode Hipnoterapi untuk Psikosomatis, yang bisa dilakukan sendiri kapanpun.

Mari ketahui dahulu kegunaan, tarif, dan pelatihan hipnotis. Sebelumnya Bapak/ Ibu silahkan jawab dahulu pertanyaan dibawah ini oke.

Apakah ini keadaan yang Bapak/ Ibu/ Keluaraga rasakan kini?

  1. Merasa khawatir, stress malah depresi, takut berlebihan hingga serangan panic, pembatasan amarah, mudah geram, tersinggung, curiga.
  2. Hadir keluhan psikosomatis seperti Susah tidur (insomnia), jantung berdebar, sulit nafas, asam lambung meningkat, manajemen nyeri, atau keadaan mental yang membuat produktifitas dan kehidupan Bapak/ Ibu.
  3. Ketagihan berlebihan, seperti rokok, narkoba, orgasme, game online, judi online, dan perilaku buruk lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang PD, obesitas, galau, belum dapat move on/ gundah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Situasi keluarga misalnya buah hati nakal, males belajar, keadaan pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, konflik, ketidakjujuran.
  6. Situasi seksual, susah menempuh kesuburan/ susah hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, hasrat menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kwalitas nilai pengembangan diri menjadi percaya diri, lebih konsentrasi, lebih hening, lebih motivasi atau berharap belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Seandainya IYA, jangan kuatir sebab sekarang sudah ada solusinya yaitu terapi dengan menggunakan situasi hipnotis atau lebih dikenal metode hipnoterapi.

Di akhir artikel ini Bapak/ Ibu belajar dulu untuk mempraktikan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tidak harus langsung ke klinik hypnotherapy, mencari tempat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, atau pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Kini cukup dengan ikuti arahannya, kecuali ada hal yang memang butuh langsung untuk mendapat bantuan seperti dibawah ini.

Kapan Bapak/ Ibu membutuhkan Hipnoterapi?

  • Problem tak kunjung selesai: Saat Bapak/ Ibu kesusahan untuk mengambil keputusan yang penting, dan berharap problem pesat tertangani.
  • Ketidaknyamanan membesar: Semakin hari perasaan yang tak nyaman semakin meningkat sehingga Bapak/ Ibu sulit untuk mengatur diri.
  • Berkeinginan hidup lebih bagus: Dengan menaikan mutu hidup Bapak/ Ibu memerlukan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Butuh seorang yang diandalkan: Bapak/ Ibu butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dimengerti, sehingga Bapak/ Ibu bebas untuk curhat perihal keadaan Bapak/ Ibu Kini.
  • Mengoptimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Bapak/ Ibu membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Membatasi diri: Sulit mengontrol diri, manajemen stres, syok yang mengganggu, tak beruntung terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa gembira.

Inilah manfaat hipnoterapi

  • Trend: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi popular di Dunia, di aplikasikan oleh akademisi, pendidik dan medis sehingga tidak dapat diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan teknik hipnoterapi mencapai 93% dan banyak penelitian di Indonesia ataupun di dunia telah membuktikan akibat positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong dilema psikologi.
  • Efisiensi: Apabila Bapak/ Ibu terhalang oleh jarak dan kondisi yang tak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami bisa datang atau membantu hipnoterapi secara online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi sarana yang paling aman untuk masalah psikis tanpa obat medis, obat herbal atau intervensi yang membahayakan tubuh. Banyak Klien berhasil sudah merasakan kesembuhan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Saat ini Bapak/ Ibu dapat mengaplikasikan hipnoterapi dimanapun dan kapanpun. Carilah waktu yang kondusif untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana menjalankan
metode self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bantuan ahli hipnotis?

Inilah langkah saat menjalankan self-hypnosis 

Bapak/ Ibu bisa baca dulu secara pelan-pelan, kemudian tulis ulang secara ringkas lalu di baca mengulang hingga hafal, dan selanjutnya aplikasikan sambil kondisi santai, selamat mencoba ya.

1. Memilih tempat terbaik

Pilih sebuah tempat kondusif yang dapat membikin Anda fokus. Lakukan di dalam kamar atau ruangan khusus, tempat tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih nyaman. Lebih pantasnya lagi seandainya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kegiatan lainnya, mulailah menutup mata.

Membatasi nafas: Lakukan nafas panjang perlahan secara teratur. Anda bisa menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk setiap tarikan dan hembusan napas untuk membuat Anda lebih rileks.

Tarik napas panjang, tahan sejenak kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk menerima kenyamanan yang lebih bagus.

2. Bayangkan diri Anda berada di lokasi yang indah

Daerah ternyaman menurut tiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan tempat terbaik yang dapat membuat Anda benar-benar melupakan segala hal sementara. misalnya istana yang megah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas bisa jadi rekomendasi yang baik untuk dicoba.

Bisa tempat tertentu yang Anda pernah dikunjungi, pastikan daerah hal yang demikian benar-benar Anda menyukai dan berharap menghabiskan banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Gunakan semua indera Anda

Sekiranya membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati pemandangannya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan udara menerpa kulit.

Mainkan juga indra penciuman Anda untuk merasakan wangi-wangian yang bisa membangkitkan rilaksasi yang dalam, bisa seperti hasil masakan orang tua atau aroma bunga di halaman.

4. Mulai masukkan pemograman di dalam diri

Awali dengan kata-kata semangat yang sudah disesuaikan dengan situasi serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh kalimat positif yang bisa Bapak/ Ibu praktikan, seumpama:

  • Berbagai kecemasan: “Hari ini saya menerima kecemasan saya yang selalu muncul setiap saat, dan saya mudah mengontrol dan melepaskannya, mulai kini kapanpun ada kecemasan saya dengan mudah mengendalikannya, sehingga jiwa saya jauh lebih aman, nyaman dan damai.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai sekarang kondisi apapun yang saya rasakan seperti jantung berdebar, nafas pendek, takut mendengar orang mati, takut penyalit parah, saya rela dan mudah dalam mengontrolnya, kapanpun keadaan ini hadir saya dengan mudah mengontrolnya dengan mengatakan terimakasih, saya tangguh, saya optimis, dan saya merasakan santai, nyaman dan damai.”
  • Berbagai kecanduan: “Saya enjoy adanya kecanduan ini sebelumnya, dan sekarang saya menyadari kecanduan ini merusak perasaan saya terutama dalam hudup saya. Mulai sekarang saya rela, ikhlas dan pasrah membuang kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan hati masa depan saya lebih baik, sukses dan bahagia.”
  • Keadaan luka hati: “Saya terima hati yang tak nyaman ini, saya bersedih, marah, kesal, sulit memaafkan, dan sebagainya. saya sadar sebelumnya, saya tak bisa memaafkan keadaan itu, mulai hari untuk meringankan batin saya, saya memaafkan siapapun yang ada dalam hidup saya khususnya orang yang telah menyakiti hati saya, saya memaafkan untuk ketenangan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan rasa pasrah.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melalui berbagai macam cobaan yang sangat sulit dalam kehidupan saya, saya merasa rumit dan tidak bisa menyelesaikannya, saya bingung, dan dilema kepada apa yang telah terjadi. saat ini saya menerima kondisi itu dengan penuh rasa sabar dan rasa ikhlas, kondisi ini membuat saya mengambil pelajaran yang berharga, keadaan ini membuat saya termotivasi lebih kuat menghadapi cobaan, sehingga lebih berhasil, lebih pantang menyerah daripada sebelumnya, keadaan ini memicu saya untuk tetap melangkah, tetap berjuang, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam situasi apapun.”

Note: Lakukan dengan serius dan yakin pada kalimat diatas hingga 7 kali, dan temukan perubahan hebat dalam diri Anda setelahnya, kalimat diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan oleh situasi Anda saat ini.

5. Akhiri proses afirmasi self-hypnosis

Bapak/ Ibu bisa berkata dalam hati: “Kini saya mengakhiri relaksasi ini dan saya hitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih sehat, jauh lebih baik, jauh lebih gembira daripada sebelumnya.”

Tips dalam mengaplikasikan hipnoterapi mandiri

  • Apabila Bapak/ Ibu tak bisa tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam keadaan yang rileks dan nyaman. Saat sedang duduk, mata semestinya terpejam dan Bapak/ Ibu akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Bapak/ Ibu yang bahagia meditasi melainkan tidak bisa untuk duduk lama-lama, pakai cara ini sebagai bentuk meditasi tapi sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Sebagian orang merasakan bahwa dengan membayangkan diri dalam kondisi yang alami dan damai akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Misalnya, Bapak/ Ibu membayangkan sedang menjelajahi hutan, mencium bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai pilihannya, Bapak/ Ibu juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan menikmati pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta bunyi ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir tentang keadaan itu. Hal ini akan jauh lebih gampang. Sistem ini juga merupakan cara yang bagus untuk pesat tertidur.
  • Cara lain untuk menenangkan otot-otot tubuh merupakan dengan membikin tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Bapak/ Ibu juga seharusnya membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam situasi tak sadar dapat menjadi cara yang tepat sasaran, sebab daftar visual yang Bapak/ Ibu pilih kadang-kadang bisa lebih mudah diingat ketimbang memakai kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi lebih-lebih dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa membantu.
  • Jikalau Bapak/ Ibu sedang menghadapi permasalahan atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk menikmati hipnosis. Dikala Bapak/ Ibu sudah mengalaminya sekali atau dua kali, Bapak/ Ibu akan mengetahui lebih baik lagi situasi mental yang berharap ditempuh.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, selamat mencoba, dan menemukan keajaiban. Hipnosis hampir selalu berhasil untuk segala orang yang mempunyai niat besar untuk sembuh.

Ada sebagian orang yang memang sulit untuk konsentrasi supaya bisa masuk ke alam bawah sadar mereka dengan melakukan self-hipnosis.

Sekiranya mengalami keadaan sulit yang serupa, cobalah untuk meminta bantuan ahli hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio terapi Psikosomatis yang bisa di dengarkan atau sesuai kondisi,  silahkan Bapak/ Ibu kini bisa kunjungi di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Bahaya setelah hypnotherapy

Layaknya mengerjakan relaksasi, hipnosis memang lebih mengedepankan kenyamanan dibandingi gerakan-gerakan yang berhubungan dengan jasmaniah.

Bapak/ Ibu juga tak butuh obat-obatan untuk mengerjakannya. Pemakaian hipnoterapi sesungguhnya dapat dilaksanakan untuk menolong Bapak/ Ibu lebih rileks dikala melakukannya, Hipnoterapi ialah ilmu psikologis murni berbasis sugesti tanpa hal goib, mistik, bantuan jin atau yang dilarang agama tertentu

Karena hipnosis ini hanya menggunakan daya pikiran, efek samping yang ditimbulkan malahan TIDAK ADA. Malahan, self-hypnosis menjadi pilihan untuk Bapak/ Ibu yang memiliki keterbatasan lahiriah dan susah melaksanakan yoga atau olahraga lainnya.

Kalau sudah berkali-kali menjalankan dan belum merasakan perubahan tentunya Bapak/ Ibu perlu tuntunan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Syarat dalam melakukan hipnoterapi:

Syarat ini berlaku buat Bapak/ Ibu yang sudah melakukan hipnoterapi mandiri namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan Kita arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Sumba Tengah secara online atau langsung pada ahli hipnotis profesional di jasahipno.com, inilah Prasyarat yang perlu di ikuti:

  1. Ada niat harapan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa verbal dan lancar berdialog, hipnoterapi tidak dapat digunakan kepada si kecil yang belum dapat bicara lancar atau orang yang gangguan jiwa berat atau narkoba tidak nyambung diajak bicara.
  3. Jika kliennya si kecil yang susah diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang adalah orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajarkan sistem menyembuhkan atau memecahkan situasi sulit buah hati Bapak/ Ibu sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas situasi apa yang berharap diselesaikan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu situasi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu memastikan dengan hati-hati dan terang apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi yaitu Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Layak dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan regulasi praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis mengikuti moral profesional tidak pernah dan tak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan terhadap klien.
  6. Yang bisa dijamin yaitu: terapi dijalankan dengan standar yang betul-betul tinggi dengan mengacu pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah ternyata efektif dalam menangani pelbagai kasus dengan bermacam-macam kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan bisa bekerjasama dengan terapis.
  8. Melaksanakan pengarahan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa tulus dan pasrah, hindari menganalisis, sebab tiap-tiap progres butuh kesabaran.
  9. Bagusnya janji dalam menjalani hingga optimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Saran janji permulaan ialah pantasnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Jikalau masih dibutuhkan terapi dapat dilanjutkan sampai maksimal 4 sesi.
  11. Saat diskusi pertama, bila terapis menilai klien siap, karenanya bisa langsung dilaksanakan terapi. Tetapi jika terapis mengukur klien belum siap maka hanya akan dijalankan konsultasi atau konseling.

Kenapa Bapak/ Ibu memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari beragam institusi dan organisasi yang bermitra langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami terkoneksi di diberbagai Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Klinik hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara hingga sekarang.
  • Tarif hipnoterapi relatif ringan dibandingi yang lainnya, dan ada sebagian event layanan diskon, tidak dipungut bayaran pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Bapak/ Ibu bisa kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Biaya Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya jasa hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya antara 1-3 jam, setiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi pengalaman dan tempat tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, pun 2 pekan, atau 100 jam, tarif tergantung jam terbang Pelatih dan organisasi/ LKP yang menyelenggarakan.
  • Catatan: Tarif suatu saat bisa berubah, bahkan setiap tahunnya kadang ada kenaikan walaupan sedikit.

Info simpel ini mungkin besok sungguh-sungguh penting dan berkhasiat, untuk itu Bapak/ Ibu dapat hubungi kami kapan saja disini: jasahipno.com

Dengan menolong problem mental Bapak/ Ibu/ Keluarga, Kami amat bersuka ria jika ini jalan kesehatan buat Bapak/ Ibu.

Terimakasih atas kunjungan ke laman ini. Kalau berkenan silahkan share kabar baik ini ke keluarga, sahabat, atau yang membutuhkan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Bapak/ Ibu bisa daftar langsung klik pada link dibawah ini:

 
Anzani
Sebagai admin dan seorang penulis di situs berita, membagikan berbagai informasi terbaik

Komentar