BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Jember Dan Hipnoterapi Untuk Trauma Psikologi

5 Juni 2023

Trauma Psikologi adalah masuk salah satu situasi psikis yang berbahaya dalam menjalani hidup Sahabat sehari-hari. Kami mengerti hadirnya keadaan Trauma Psikologi hal ini semakin lama semakin rumit.

Oh iya, Harus Sahabat ketahui bahwa ada informasi menyejukan, penelitian tentang Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dipublikasikan sama Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam risetnya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan pengobatan hipnoterapi hingga 93% cukup dengan optimal 6 kali sesi saja dibandingkan terapi psikologi yang lainnya misalnya Psychoanalysis 38% dengan 60 kali tindakan dan Cognitive Behaviour Therapy 72% harus 22 kali sesi”.

Adanya penelitian diatas tentunya bisa menangani Trauma Psikologi, Kita juga akan mempraktikan hipnoterapi pada gangguan Sahabat yang lainnya.

Layanan Hipnoterapi Di Jember Yang Terpercaya di Nusantara, jadi salah-satu solusi terbaik sekarang ini untuk membantu menangani Trauma Psikologi dengan simpel, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Jember

Halo buat Sahabat di daerah Jember. Oh iya, Sahabat akan mempelajari teknik Hipnoterapi yang bisa diaplikasikan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya cara Hipnoterapi untuk Trauma Psikologi, ini bisa diaplikasikan sendiri kapanpun.

Karena itu ketahui dahulu kegunaan, harga, dan praktik hypnotherapy. Sebelumnya Sahabat silahkan jawab dahulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini kondisi yang Sahabat/ Keluaraga rasakan hari ini?

  1. Merasa cemas, stress malah depresi, takut berlebihan sampai serangan panic, penguasaan emosional, gampang geram, tersinggung, curiga.
  2. Ada gejala psikosomatis seperti Sulit tidur (insomnia), jantung berdebar, sesak, asam lambung meningkat, manajemen nyeri, atau situasi psikologis yang membuat produktifitas dan ketenangan Sahabat.
  3. Nyandu berlebihan, misalnya rokok, narkoba, orgasme, game online, judi online, dan perilaku buruk lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang percaya diri, berat badan berlebihan, gundah, belum bisa move on/ gundah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Keadaan keluarga contohnya si kecil jahil, males belajar, keadaan pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, konflik, kejujuran.
  6. Keadaan seksual, sulit mencapai kesuburan/ sulit hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, impian menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan mutu kemampuan pengembangan diri menjadi percaya diri, lebih fokus, lebih hening, lebih motivasi atau berharap belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Jika IYA, jangan cemas sebab sekarang sudah ada solusinya yaitu terapi dengan memanfaatkan keadaan hipnotis atau lebih diketahui metode hipnoterapi.

Di akhir tulisan ini Sahabat dilatih dulu untuk mempraktikan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi ga harus langsung ke klinik hypnotherapy, mencari tempat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau belajar hipnotis, dan pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Kini cukup dengan diikuti bimbingannya, kecuali ada hal yang memang butuh mendesak untuk mendapat pertolongan seperti dibawah ini.

Kapan Sahabat membutuhkan Hipnoterapi?

  • Sulit tidak kunjung selesai: Dikala Sahabat kesulitan untuk mengambil keputusan yang penting, dan mau keadaan sulit pesat tertangani.
  • Ketidaknyamanan membesar: Semakin hari perasaan yang tak nyaman kian meningkat sehingga Sahabat susah untuk membatasi diri.
  • Berkeinginan hidup lebih baik: Dengan menaikan kualitas hidup Sahabat membutuhkan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tidak berdaya.
  • Butuh seorang yang diandalkan: Sahabat butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di diperhatikan, sehingga Sahabat bebas untuk curhat tentang keadaan Sahabat Kini.
  • Memaksimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Sahabat membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengendalikan diri: Susah mengatur diri, manajemen stres, syok yang mengganggu, tak beruntung terus menerus, dan dan selalu kurang merasa bersuka cita.

Sebagian manfaat hipnoterapi

  • Trend: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi popular di Dunia, di praktikan oleh akademisi, pengajar dan Tenaga Kesehatan sehingga tidak dapat diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi menempuh 93% dan banyak penelitian di Indonesia ataupun di dunia sudah menggambarkan dampak positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong situasi sulit psikologi.
  • Efisiensi: Sekiranya Sahabat terhalang oleh jarak dan situasi yang tidak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami dapat datang atau melakukan hipnoterapi melalui media online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi sarana yang paling aman untuk masalah psikis tanpa obat medis, obat herbal atau intervensi yang membahayakan tubuh. Banyak Klien berhasil sudah mengalami perubahan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Sekarang Sahabat bisa mengaplikasikan hipnoterapi dimana saja dan kapanpun. Carilah waktu yang luang untuk beristirahat sejenak.

Bagaimana menjalankan
metode self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bimbingan hipnoterapis?

Inilah langkah ketika menjalankan hipnoterapi mandiri 

Sahabat bisa membaca dulu dengan pelan-pelan, kemudian tulis ulang secara ringkas lalu di baca berulang hingga hafal, dan selanjutnya gunakan sambil keadaan santai, selamat mencoba ya.

1. Memilih lokasi terbaik

Pilih sebuah daerah kondusif yang dapat membuat Anda tenang. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, suasana tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih nyaman. Lebih baiknya lagi apabila Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kesibukan lainnya, mulailah menutup mata.

Mengatur nafas: Lakukan napas panjang perlahan secara teratur. Anda bisa menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk tiap-tiap tarikan dan hembusan nafas untuk membuat Anda lebih nyaman.

Tarik nafas panjang, tahan sejenak kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda bisa memejamkan mata untuk menerima relaksasi yang lebih baik.

2. Bayangkan diri Anda berada di tempat yang menakjubkan

Daerah ternyaman menurut tiap-tiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang bisa membuat Anda benar-benar melupakan semua hal sementara. misalnya istana yang indah, pantai yang sejuk, atau padang rumput luas dapat jadi anjuran yang bagus untuk dicoba.

Bisa tempat tertentu yang Anda ingin dikunjungi, pastikan tempat hal yang demikian benar-benar Anda menyenangi dan mau menghabiskan banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Pakai semua indera Anda

Seandainya membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati pemandangannya. Dengarkan suara ombak dan rasakan embusan angin menyentuh kulit.

Mainkan juga indra penciuman Anda untuk menikmati aroma yang bisa membangkitkan ketenangan yang dalam, bisa seperti masakan orang tua atau wangi-wangian bunga di halaman.

4. Mulai masukkan sugesti di dalam diri

Mulailah dengan kalimat motivasi yang telah disesuaikan dengan keadaan serta dinikmati dengan nyata. beberapa contoh afirmasi yang bisa Sahabat praktikan, misalnya:

  • Berbagai ketakutan: “Saat ini saya terima kecemasan saya yang selalu muncul setiap hari, dan saya mudah mengontrol dan membuangnya, mulai kini kapanpun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga pikiran saya jauh lebih santai, rileks dan tenang.”
  • Gangguan psikosomatis: “Mulai hari ini kondisi apapun yang saya rasakan seperti berdebar, nafas pendek, takut mendengar orang mati, takut penyalit parah, saya menerima dan mudah dalam mengontrolnya, kapanpun kondisi ini hadir saya dengan mudah melepaskannya dengan berbicara terimakasih, saya berani, saya semangat, dan saya merasakan santai, ceria dan damai.”
  • Berbagai kecanduan: “Saya enjoy adanya kecanduan ini sebelumnya, dan saat ini saya menyadari kecanduan ini merusak hati saya terutama kehidupan saya. Mulai sekarang saya rela, ikhlas dan pasrah melepaskan kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan pikiran masa depan saya lebih baik, sukses dan Senang.”
  • Berbagai luka hati: “Saya terima hati yang tidak nyaman ini, saya bersedih, kecewa, kesal, dendam, dan sebagainya. saya sadar sebelumnya, saya tidak bisa memaafkan kondisi itu, mulai ini untuk kedamaian batin saya, saya memaafkan siapa saja yang ada dalam hidup saya khususnya orang yang telah menyakiti jiwa saya, saya memaafkan untuk ketenangan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh kesadaran, rasa ikhlas dan rasa pasrah.”
  • Semangat Hidup: “Saya melalui berbagai macam ujian yang sangat berat dalam kehidupan saya, saya merasa rumit dan tidak mampu, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang akan terjadi. saat ini saya menerima situasi itu dengan penuh rasa sabar dan rasa ikhlas, situasi ini membuat saya banyak belajar yang bernilai, kondisi ini membuat saya termotivasi lebih berani menghadapi ujian, sehingga lebih sukses, lebih pantang menyerah daripada sebelumnya, situasi ini memicu saya untuk tetap melangkah, tetap membara, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam keadaan apapun.”

Note: Lakukan dengan serius dan yakin pada sugesti diatas hingga 7 kali, dan temukan pencerahan diri dalam diri Anda setelahnya, sugesti diatas bersifat fleksibel, bisa diubah dan disesuaikan oleh situasi Anda sekarang.

5. Akhiri proses afirmasi hipnoterapi mandiri

Sahabat bisa berkata dalam hati: “Kini saya mengakhiri relaksasi ini dan saya berhitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih bagus, jauh lebih bahagia daripada sebelumnya.”

Tips dalam melakukan self-hypnosis

  • Jika Sahabat tak dapat tidur relaksasi, sesudah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam keadaan yang rileks dan nyaman. Saat sedang berbaring, mata harus terpejam dan Sahabat akan lebih mudah untuk tidur.
  • Bagi Sahabat yang bergembira meditasi namun tak tahan untuk duduk lama-lama, gunakan metode ini sebagai bentuk meditasi namun sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju hingga ke angka sepuluh.
  • Beberapa orang menikmati bahwa dengan membayangkan diri dalam kondisi yang alami dan tentram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Seumpama, Sahabat membayangkan sedang menjelajahi hutan, mencium bau pohon, dan mendengar suara angin. Sebagai alternatifnya, Sahabat juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berdaya upaya perihal keadaan itu. Hal ini akan jauh lebih mudah. Metode ini juga yakni sistem yang baik untuk cepat tertidur.
  • Sistem lain untuk menenangkan otot-otot tubuh ialah dengan membuat tubuh tegang dan membendungnya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Sahabat juga harus membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam keadaan tak sadar bisa menjadi sistem yang tepat sasaran, sebab daftar visual yang Sahabat pilih kadang-kadang dapat lebih mudah diingat daripada memakai kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi terpenting dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali dapat menolong.
  • Jikalau Sahabat sedang menghadapi situasi sulit atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Ketika Sahabat sudah mengalaminya sekali atau dua kali, Sahabat akan mengenal lebih baik lagi situasi mental yang ingin dicapai.

Itulah teknik sederhana dari self-hipnosis, selamat mencoba, dan dapatkan keajaiban. Hipnosis hampir selalu berhasil untuk semua orang yang mempunyai keinginan besar untuk sembuh.

Ada beberapa orang yang memang sulit untuk konsentrasi agar dapat masuk ke alam relaksasi mereka dengan cara self-hipnosis.

Jika mengalami keadaan sulit yang serupa, cobalah untuk minta bantuan ahli hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada sample audio hipnoterapi Trauma Psikologi yang bisa di pilih atau sesuai situasi,  silahkan Sahabat kini bisa kunjungi di youtube Kami GRATIS, klik disini : Audio Hipnoterapi

Bahaya setelah hipnoterapi

Layaknya mengerjakan relaksasi, hipnosis memang lebih mengedepankan kenyamanan dibandingkan gerakan-gerakan yang berkaitan dengan lahiriah.

Sahabat juga tidak butuh obat-obatan untuk mengerjakannya. Penggunaan hipnoterapi sebenarnya bisa dilakukan untuk menolong Sahabat lebih rileks ketika menjalankannya, Hipnoterapi adalah ilmu psikologis murni berbasis afirmasi tidak ada hal goib, klenik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Karena hipnosis ini hanya memakai energi pikiran, efek samping yang dimunculkan malahan TIDAK ADA. Malahan, self-hypnosis menjadi opsi untuk Sahabat yang mempunyai keterbatasan jasmaniah dan susah melakukan yoga atau olahraga lainnya.

Jika telah berkali-kali melakukan dan belum menikmati perubahan tentunya Sahabat perlu pengarahan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Syarat dalam mengikuti hipnoterapi:

Persyaratan ini berlaku buat Sahabat yang sudah melakukan hipnoterapi mandiri namun tidak ada pengaruh yang signifikan, dan Kita arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Jember secara online atau langsung pada ahli hipnotis profesional di jasahipno.com, inilah Persyaratan yang perlu di ikuti:

  1. Ada niat kemauan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa verbal dan lancar berbincang-bincang, hipnoterapi tidak bisa dipakai kepada anak yang belum dapat bicara lancar atau orang yang gangguan mental berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Bila kliennya si kecil yang susah diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, maka sebaiknya yang datang yakni orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari sistem menyembuhkan atau memecahkan dilema anak Sahabat sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas keadaan apa yang berharap dipecahkan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi hanya satu situasi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu memutuskan dengan hati-hati dan terang apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi adalah Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Pantas dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan aturan praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis mencontoh budi pekerti profesional tak pernah dan tidak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan terhadap klien.
  6. Yang dapat dijamin yakni: terapi dilakukan dengan standar yang amat tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah terbukti efektif dalam menangani beragam kasus dengan pelbagai kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan bisa bekerjasama dengan terapis.
  8. Melakukan pengarahan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa berlapang dada dan pasrah, hindari mengkaji, karena tiap-tiap proses butuh kesabaran.
  9. Baiknya janji dalam menjalani sampai optimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Saran janji awal merupakan pantasnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Seandainya masih dibutuhkan terapi dapat dilanjutkan sampai maksimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, apabila terapis menilai klien siap, karenanya bisa lantas dilaksanakan terapi. Tetapi kalau terapis mengukur klien belum siap maka hanya akan dijalankan konsultasi atau konseling.

Kenapa Sahabat memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari berbagai lembaga dan organisasi yang berpartner langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami tergabung di diberbagai Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Layanan hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara sampai kini.
  • Tarif hipnoterapi relatif ringan daripada yang lainnya, dan ada beberapa event layanan diskon, tidak dipungut bayaran pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Sahabat bisa kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Biaya Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya layanan hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya antara 1-3 jam, setiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi wawasan dan tempat tertentu.
  • Untuk tarif pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, pun 2 minggu, atau 100 jam, biaya tergantung rate Pelatih dan organisasi/ LKP yang mengadakan.
  • Catatan: Tarif sewaktu-waktu bisa berubah, bahkan setiap tahunnya biasanya ada kenaikan walaupan sedikit.

Berita sederhana ini dikemudian hari sangat penting dan berguna, untuk itu Sahabat dapat hubungi kami kapan saja disini: jasahipno.com

Dengan menyelesaikan dilema mental Sahabat/ Keluarga, Kami betul-betul bergembira jika ini jalan kesehatan buat Sahabat.

Terimakasih atas kunjungan ke situs ini. Seandainya berkenan silahkan share berita baik ini ke keluarga, sahabat, atau yang memerlukan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Sahabat bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Salsabila
Sebagai admin dan manajer di situs berita, menerima berbagai mitra dan kerjasama bersama untuk lebih maju

Komentar