BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Katingan Serta Hipnoterapi Untuk Trauma Psikologi

17 Juni 2023

Trauma Psikologi yaitu masuk salah satu masalah psikis yang menganggu dalam kehidupan Anda di kesehariannya. Kami memahami hadirnya kondisi Trauma Psikologi hal ini semakin lama semakin menjadi.

Oh iya, Baiknya Anda ketahui yaitu ada isu baik, bukti seputar Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dipublikasikan oleh Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam studi ilmiahnya:

“Pengaruh tingkat keberhasilan teknik hipnoterapi mencapai 93% cukup dengan maksimal 6 kali sesi saja dibandingkan terapi psikologi yang lainnya seperti Psychoanalysis 38% dalam 60 kali tindakan dan CBT 72% harus 22 kali terapi”.

Adanya penelitian diatas tentunya bisa menangani Trauma Psikologi, Kita juga akan mempraktikan hipnoterapi pada keadaan Anda yang lainnya.

Jasa Hipnoterapi Di Katingan Yang Terpercaya di Indonesia, menjadi suatu solusi terbaik saat ini untuk membantu menangani Trauma Psikologi dengan cepat, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Katingan

Hai buat Anda di daerah Katingan. Oh iya, Anda akan mempelajari teknik Hipnoterapi yang bisa dipraktikan dengan mudah yaitu self-hypnosis, salah satunya cara Hipnoterapi untuk Trauma Psikologi, yang bisa dilakukan sendiri dimanapun.

Mari ketahui dahulu kegunaan, biaya, dan praktik hipnotis. Sebelumnya Anda tolong jawab dahulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini kondisi yang Anda/ Keluaraga rasakan hari ini?

  1. Merasa cemas, stress malah depresi, takut berlebihan hingga serangan panic, pembatasan amarah, mudah murka, tersinggung, curiga.
  2. Hadir ciri-ciri psikosomatis seperti Sulit tidur (insomnia), jantung berdegub, sulit nafas, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau situasi psikologis yang mengganggu produktifitas dan hari-hari Anda.
  3. Ketagihan berlebihan, contohnya rokok, narkoba, orgasme, game online, judi online, dan perilaku buruk lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang percaya diri, berat badan berlebihan, gelisah, belum bisa move on/ gelisah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Keadaan keluarga seperti anak nakal, males belajar, kondisi pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, perselisihan, kejujuran.
  6. Situasi seksual, susah mencapai kesuburan/ susah hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, impian menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kwalitas kemampuan pengembangan diri lebih percaya diri, lebih konsentrasi, lebih tenang, lebih semangat atau ingin belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Bila IYA, jangan gelisah sebab sekarang telah ada solusinya merupakan terapi dengan menggunakan keadaan hipnotis atau lebih diketahui metode hipnoterapi.

Di akhir artikel ini Anda dilatih dulu untuk melakukan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tidak harus langsung ke klinik hypnotherapy, mencari tempat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau belajar hipnotis, dan pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Kini cukup dengan diikuti langkahnya, kecuali ada hal yang memang butuh langsung untuk mendapat pertolongan seperti dibawah ini.

Kapan Anda membutuhkan Hipnoterapi?

  • Persoalan tidak kunjung selesai: Dikala Anda kesulitan untuk mengambil keputusan yang penting, dan berkeinginan problem kencang tertangani.
  • Ketidaknyamanan membesar: Semakin hari perasaan yang tidak nyaman semakin meningkat sehingga Anda sulit untuk membatasi diri.
  • Ingin hidup lebih bagus: Dengan menaikan kualitas hidup Anda memerlukan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Butuh seorang yang dipercaya: Anda butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dengarkan, sehingga Anda bebas untuk curhat tentang situasi Anda Kini.
  • Mengoptimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Anda membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengatur diri: Sulit mengendalikan diri, manajemen stres, syok yang mengganggu, tidak beruntung terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa bergembira.

Sebagian manfaat hipnoterapi

  • Popularitas: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terbaik di Dunia, di praktikan oleh akademisi, pendidik dan medis sehingga tak dapat diragukan lagi.
  • Keberhasilan: Efektifitas tingkat keberhasilan teknik hipnoterapi menempuh 93% dan banyak penelitian di Indonesia ataupun di dunia sudah menandakan dampak positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan membantu persoalan psikologi.
  • Efisiensi: Sekiranya Anda terhalang oleh jarak dan situasi yang tak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami bisa datang atau melakukan hipnoterapi melalui media online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi adalah terapi yang paling aman untuk problem psikologis tanpa obat medis, obat herbal atau tindakan yang menyakitkan tubuh. Banyak Klien membuktikan sudah merasakan perubahan, dan sebelumnya sudah berobat kemanapun.

Kini Anda bisa mempraktikan hipnoterapi dimanapun dan kapan saja. Dapatkan waktu yang kondusif untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana melaksanakan
cara self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bimbingan ahli hipnotis?

Inilah langkah dalam melakukan self-hypnosis 

Anda bisa membaca dulu dengan pelan-pelan, serta catat ulang secara ringkas lalu di baca berulang hingga hafal, dan setelah dipraktikan sambil situasi relaksasi, selamat mencoba ya.

1. Memilih lokasi terbaik

Pilih sebuah tempat kondusif yang dapat membikin Anda fokus. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, tempat tanpa gangguan akan memudahkan Anda untuk lebih konsentrasi. Lebih baiknya lagi seandainya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh aktivitas lainnya, mulailah menutup mata.

Membatasi napas: Lakukan napas panjang perlahan secara teratur. Anda dapat menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk setiap tarikan dan hembusan napas untuk membuat Anda lebih nyaman.

Tarik napas panjang, tahan sebentar kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk menerima ketenangan yang lebih baik.

2. Bayangkan diri Anda berada di lokasi yang luar biasa

Daerah ternyaman menurut setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang dapat membuat Anda benar-benar melupakan semua hal sementara. contohnya istana yang indah, pantai yang sejuk, atau padang rumput luas bisa jadi saran yang baik untuk dicoba.

Bisa tempat tertentu yang Anda pernah dikunjungi, pastikan daerah tersebut benar-benar Anda menyenangi dan berharap menghabiskan banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Gunakan segala indra Anda

Sekiranya membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan udara menerpa kulit.

Mainkan juga indra penciuman Anda untuk menikmati wangi-wangian yang dapat membangkitkan kedamaian yang dalam, bisa seperti hasil masakan orang tua atau aroma bunga di halaman.

4. Mulai masukkan sugesti di dalam diri

Mulailah dengan kalimat motivasi yang telah disesuaikan dengan kondisi serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh sugesti yang bisa Anda praktikan, contohnya:

  • Berbagai ketakutan: “Sekarang saya menerima kecemasan saya yang selalu hadir setiap saat, dan saya mudah mengontrol dan melepaskannya, mulai sekarang kapanpun ada kecemasan saya dengan mudah mengendalikannya, sehingga jiwa saya jauh lebih aman, rileks dan tenang.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai sekarang situasi apapun yang saya rasakan seperti jantung berdebar, sesak, takut mendengar orang mati, takut penyakit, saya pasrah dan mudah dalam mengontrolnya, kapanpun situasi ini hadir saya dengan mudah mengontrolnya dengan berbicara terimakasih, saya kuat, saya semangat, dan saya merasakan santai, ceria dan damai.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya nyaman adanya kecanduan ini sebelumnya, dan saat ini saya menyadari kecanduan ini merusak perasaan saya terutama dalam hudup saya. Mulai saat ini saya rela, ikhlas dan pasrah membuang kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan perasaan masa depan saya lebih baik, produktif dan bahagia.”
  • Berbagai luka batin: “Saya menerima pikiran yang tidak nyaman ini, saya depresi, marah, menyesal, dendam, dan seterusnya. saya sadar sebelumnya, saya belum bisa memaafkan kondisi itu, mulai sekarang untuk ketenangan batin saya, saya memaafkan siapapun yang ada dalam hidup saya khususnya orang yang sudah menyakiti hati saya, saya memaafkan untuk kedamaian hidup saya, saya memaafkan dengan penuh kesadaran, rasa ikhlas dan rasa pasrah.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melewati berbagai macam cobaan yang sangat rumit dalam kehidupan saya, saya merasa sulit dan tidak bisa menyelesaikannya, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang akan terjadi. sekarang saya menerima keadaan itu dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, kondisi ini membuat saya banyak belajar yang berharga, situasi ini membuat saya termotivasi lebih berani menghadapi ujian, sehingga lebih berhasil, lebih pantang menyerah daripada sebelumnya, kondisi ini memicu saya untuk tetap maju, tetap semangat, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam kondisi apapun.”

Hal penting: Ulangi dengan serius dan yakin pada sugesti diatas hingga 7 kali, dan temukan perubahan hebat dalam diri Anda sesudahnya, kalimat diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan oleh keadaan Anda kini.

5. Akhiri proses afirmasi hipnoterapi mandiri

Anda bisa berkata dalam hati: “Sekarang aku mengakhiri relaksasi ini dan aku berhitung maju dari 1 sampe 10 kian sadar dan jauh lebih sehat, jauh lebih baik, jauh lebih bahagia daripada sebelumnya.”

Tips dalam mengaplikasikan hipnoterapi mandiri

  • Apabila Anda tidak dapat tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam keadaan yang rileks dan nyaman. Saat sedang terbaring, mata harus terpejam dan Anda akan lebih mudah untuk tidur.
  • Bagi Anda yang bersuka ria meditasi namun tak tahan untuk duduk lama-lama, gunakan metode ini sebagai wujud meditasi namun sisipkan sela waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Sebagian orang menikmati bahwa dengan membayangkan diri dalam kondisi yang natural dan damai akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Umpamanya, Anda membayangkan sedang menjelajahi hutan, mengecup bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai pilihannya, Anda juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berdaya upaya seputar situasi itu. Hal ini akan jauh lebih mudah. Metode ini juga adalah metode yang baik untuk pesat tertidur.
  • Cara lain untuk menenangkan otot-otot tubuh yaitu dengan membuat tubuh tegang dan membendungnya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Anda juga patut membayangkan ketegangan itu sirna dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam situasi tidak sadar dapat menjadi cara yang tepat sasaran, sebab daftar visual yang Anda pilih kadang-kadang dapat lebih gampang diingat daripada menggunakan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi terutama dahulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa membantu.
  • Jikalau Anda sedang menghadapi masalah atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Ketika Anda telah mengalaminya sekali atau dua kali, Anda akan mengenal lebih bagus lagi keadaan mental yang berharap ditempuh.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, mulai mencoba, dan temukan keajaiban. Hipnosis hampir selalu berhasil untuk seluruh orang yang mempunyai niat kuat untuk sembuh.

Ada beberapa orang yang memang sulit untuk rileks agar bisa masuk ke alam bawah sadar mereka dengan cara self-hipnosis.

Seandainya mengalami dilema yang serupa, cobalah untuk meminta bantuan ahli hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio terapi Trauma Psikologi yang bisa di pilih atau sesuai kondisi,  silahkan Anda kini bisa kunjungi di youtube Kami GRATIS, klik disini : Audio Hipnoterapi

Dampak setelah hypnotherapy

Layaknya melakukan relaksasi, hipnosis memang lebih mengedepankan konsentrasi dibandingi gerakan-gerakan yang berhubungan dengan lahiriah.

Anda juga tak butuh obat-obatan untuk melaksanakannya. Pengaplikasian hipnoterapi sebenarnya dapat dilaksanakan untuk membantu Anda lebih nyaman dikala melaksanakannya, Hipnoterapi ialah ilmu psikologi murni berbasis sugesti tanpa hal magic, mistik, bantuan jin atau yang dilarang agama tertentu

Sebab hipnosis ini hanya memakai daya pikiran, efek samping yang dimunculkan malah TIDAK ADA. Pun, self-hypnosis menjadi opsi untuk Anda yang memiliki keterbatasan jasmaniah dan sulit melakukan yoga atau olahraga lainnya.

Kalau sudah berkali-kali melakukan dan belum merasakan perubahan tentunya Anda perlu pengarahan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Syarat dalam mengikuti hipnoterapi:

Prasyarat ini berlaku buat Anda yang sudah melakukan hipnoterapi mandiri namun tidak ada pengaruh yang signifikan, dan Kami sarankan mengikuti layanan hipnoterapi di Katingan secara online atau langsung pada hipnoterapis profesional di jasahipno.com, inilah Syarat yang perlu di pahami:

  1. Ada niat kemauan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa verbal dan lancar berbincang-bincang, hipnoterapi tidak bisa diaplikasikan kepada anak yang belum dapat bicara lancar atau orang yang gangguan jiwa berat atau narkoba tidak nyambung diajak bicara.
  3. Jikalau kliennya si kecil yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang merupakan orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari cara menyembuhkan atau memecahkan dilema buah hati Anda sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas situasi apa yang ingin dipecahkan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu keadaan saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu mempertimbangkan dengan hati-hati dan terang apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi yaitu Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Sesuai dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan regulasi praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis mencontoh budi pekerti profesional tidak pernah dan tidak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan terhadap klien.
  6. Yang bisa dijamin ialah: terapi dijalankan dengan standar yang sungguh-sungguh tinggi dengan mengacu pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang sudah terbukti efektif dalam menangani bermacam kasus dengan pelbagai kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan bisa bekerjasama dengan terapis.
  8. Melaksanakan nasihat terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa tulus dan pasrah, hindari menganalisa, sebab tiap-tiap pelaksanaan butuh kesabaran.
  9. Baiknya janji dalam menjalani hingga maksimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Rekomendasi komitmen awal ialah pantasnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Bila masih diperlukan terapi dapat dilanjutkan hingga optimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, jikalau terapis menilai klien siap, maka bisa langsung dilaksanakan terapi. Melainkan kalau terapis mengevaluasi klien belum siap karenanya hanya akan dijalankan konsultasi atau konseling.

Mengapa Anda memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari berbagai lembaga dan organisasi yang bermitra langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami tersebar di hampir di semua Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Jasa hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Indonesia sampai kini.
  • Tarif hipnoterapi relatif terjangkau dibandingi yang lainnya, dan ada sebagian event layanan diskon, gratis pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Anda dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Biaya Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya layanan hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya sekitar 1-3 jam, tiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi wawasan dan tempat tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, bahkan 2 minggu, atau 100 jam, biaya tergantung pengalaman Pelatih dan organisasi/ LKP yang menyelenggarakan.
  • Note: Tarif suatu saat bisa berubah, bahkan dalam pergantian tahunnya biasanya ada kenaikan meskipun sedikit.

Info simpel ini bisa jadi nanti betul-betul penting dan berkhasiat, untuk itu Anda dapat hubungi kami kapan saja disini: jasahipno.com

Dengan menolong dilema mental Anda/ Keluarga, Kami sungguh-sungguh bahagia jika ini jalan kesehatan buat Anda.

Terimakasih atas kunjungan ke website ini. Seandainya berkenan silahkan share info bagus ini ke keluarga, sahabat, atau yang memerlukan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Anda bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Fitriyani
seorang admin yang seneng membaca komik, hal yang unik dan berbagi artikel yang penting buat semua orang

Komentar