BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Katingan Serta Hipnoterapi Untuk Psikosomatis Dengan Takut Penyakit

28 Juni 2023

Psikosomatis Dengan Takut Penyakit ialah menjadi salah satu gangguan batin yang menganggu dalam kegiatan Sahabat di kesehariannya. Kami merasakan hadirnya kondisi Psikosomatis Dengan Takut Penyakit hal ini semakin lama semakin menjadi.

Oh iya, Wajib Sahabat ketahui bahwa ada info mengejutkan, fakta perihal Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dipublikasikan sama Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam penelitiannya:

“Pengaruh tingkat keberhasilan teknik hipnoterapi menempuh 93% cukup dengan maksimal 6 kali sesi saja diperbandingkan terapi psikologi yang lainnya contohnya Psychoanalysis 38% harus 60 kali sesi dan Cognitive Behaviour Therapy 72% dengan 22 kali sesi”.

Adanya fakta diatas tentunya bisa membantu Psikosomatis Dengan Takut Penyakit, Kita juga akan mempelajari hipnoterapi pada situasi Sahabat yang lainnya.

Layanan Hipnoterapi Di Katingan Yang Terbaik di Indonesia, jadi salah-satu solusi terbaik sekarang ini untuk membantu mengobati Psikosomatis Dengan Takut Penyakit dengan cepat, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Katingan

Selamat datang buat Sahabat di daerah Katingan. Oh iya, Sahabat akan mempelajari cara Hipnoterapi yang bisa diaplikasikan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya teknik Hipnoterapi untuk Psikosomatis Dengan Takut Penyakit, ini bisa dilakukan sendiri dimanapun.

Mari ketahui dahulu kegunaan, harga, dan cara melakukan hypnotherapy. Sebelumnya Sahabat silahkan jawab dahulu pertanyaan dibawah ini oke.

Apakah ini keadaan yang Sahabat/ Keluaraga rasakan sekarang?

  1. Merasa khawatir, stress bahkan depresi, takut berlebihan sampai serangan panic, pembatasan emosional, mudah berang, tersinggung, curiga.
  2. Ada keluhan psikosomatis seperti Sulit tidur (insomnia), jantung berdegub, sulit nafas, asam lambung meningkat, manajemen nyeri, atau situasi psikologis yang mengganggu produktifitas dan kehidupan Sahabat.
  3. Ketagihan berlebihan, contohnya rokok, narkoba, orgasme, game online, judi online, dan kepribadian buruk lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang percaya diri, obesitas, gelisah, belum bisa move on/ galau menghadapi perasaan yang ada.
  5. Keadaan keluarga contohnya buah hati bandel, males belajar, situasi pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, konflik, kejujuran.
  6. Keadaan seksual, sulit menempuh kesuburan/ sulit hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, asa menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kualitas nilai pengembangan diri menjadi percaya diri, lebih fokus, lebih tenang, lebih motivasi atau ingin belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Sekiranya IYA, jangan cemas karena sekarang telah ada solusinya yaitu terapi dengan memanfaatkan keadaan hipnotis atau lebih dikenal teknik hipnoterapi.

Di akhir bahasan ini Sahabat belajar dulu untuk mempraktikan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi ga harus segera ke klinik hypnotherapy, mencari praktik hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau belajar hipnotis, dan pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang hanya dengan diikuti langkahnya, selain ada hal yang memang butuh segera untuk mendapat pertolongan seperti dibawah ini.

Kapan Sahabat membutuhkan Hipnoterapi?

  • Dilema tidak kunjung selesai: Ketika Sahabat kesusahan untuk mengambil keputusan yang penting, dan mau problem cepat tertangani.
  • Ketidaknyamanan meningakat: Semakin hari perasaan yang tidak nyaman kian meningkat sehingga Sahabat susah untuk mengontrol diri.
  • Berharap hidup lebih bagus: Dengan menaikan kualitas hidup Sahabat membutuhkan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tidak berdaya.
  • Butuh seorang yang diandalkan: Sahabat butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dimengerti, sehingga Sahabat bebas untuk curhat perihal keadaan Sahabat Sekarang.
  • Mengembangkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Sahabat membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengontrol diri: Susah membatasi diri, manajemen stres, trauma yang mengganggu, sial terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa bersuka cita.

Beberapa manfaat hipnoterapi

  • Popularitas: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terkenal di Dunia, di digunakan oleh akademisi, pengajar dan Tenaga Kesehatan sehingga tidak bisa diragukan lagi.
  • Keberhasilan: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi menempuh 93% dan banyak penelitian di Indonesia ataupun di dunia sudah menggambarkan akibat positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong situasi sulit psikologi.
  • Efisiensi: Seandainya Sahabat terhalang oleh jarak dan situasi yang tidak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami dapat datang atau melakukan hipnoterapi secara online kalau memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi adalah terapi yang paling aman untuk persoalan psikologis tanpa obat kimia, obat herbal atau intervensi yang menyakitkan tubuh. Banyak Klien membuktikan sudah mengalami kesembuhan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Sekarang Sahabat dapat melakukan hipnoterapi dimanapun dan kapanpun. Dapatkan waktu yang kondusif untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana mengerjakan
cara self-hypnosis atau hipnoterapi diri
sendiri tanpa bimbingan ahli hipnotis?

Beberapa langkah saat menjalankan self-hypnosis 

Sahabat bisa membaca dulu dengan pelan-pelan, serta catat ulang secara singkat lalu di baca berulang hingga hafal, dan selanjutnya aplikasikan sambil kondisi relaksasi, semangat mencoba ya.

1. Memilih lokasi Ternyaman

Pilih sebuah daerah nyaman yang dapat membuat Anda fokus. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, suasana tanpa gangguan akan memudahkan Anda untuk lebih nyaman. Lebih bagusnya lagi apabila Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kegiatan lainnya, mulailah menutup mata.

Mengatur napas: Lakukan napas panjang pelan secara teratur. Anda bisa menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk tiap tarikan dan hembusan nafas untuk membuat Anda lebih rileks.

Tarik napas panjang, tahan sebentar kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda bisa memejamkan mata untuk menerima kenyamanan yang lebih bagus.

2. Bayangkan diri Anda berada di lokasi yang nyaman

Tempat ternyaman berdasarkan setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang bisa membuat Anda benar-benar melupakan segala hal sementara. contohnya istana yang indah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas bisa jadi rekomendasi yang bagus untuk dicoba.

Bisa tempat tertentu yang Anda ingin dikunjungi, pastikan daerah tersebut benar-benar Anda menyenangi dan berharap menghabiskan banyak waktu di sana dengan lepas.

3. Sensitifkan seluruh indra Anda

Jika membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati pemandangannya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan angin menerpa kulit.

Mainkan juga indera penciuman Anda untuk menikmati wangi-wangian yang dapat membangkitkan kedamaian yang dalam, bisa seperti kuliner orang tua atau wangi-wangian bunga di taman.

4. Mulai masukkan sugesti di dalam diri

Mulailah dengan kata-kata motivasi yang telah disesuaikan dengan kondisi serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh kalimat positif yang bisa Sahabat praktikan, contohnya:

  • Berbagai rasa cemas: “Kini saya menerima kecemasan saya yang selalu hadir setiap saat, dan saya mudah mengontrol dan melepaskannya, mulai sekarang kapanpun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga jiwa saya jauh lebih aman, rileks dan tenang.”
  • Gangguan psikosomatis: “Mulai kini situasi apapun yang saya rasakan seperti jantung berdebar, nafas pendek, takut mendengar orang mati, takut penyakit, saya menerima dan mudah dalam mengontrolnya, kapanpun kondisi ini hadir saya dengan mudah mengontrolnya dengan mengucapkan terimakasih, saya berani, saya bahagia, dan saya merasakan santai, rileks dan damai.”
  • Berbagai kecanduan: “Saya menikmati adanya kecanduan ini sebelumnya, dan sekarang saya menyadari kecanduan ini merusak perasaan saya terutama kehidupan saya. Mulai saat ini saya rela, ikhlas dan pasrah menghindari kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan perasaan masa depan saya lebih baik, produktif dan bahagia.”
  • Berbagai luka hati: “Saya menerima jiwa yang kurang nyaman ini, saya merasa sedih, kecewa, kesal, sulit memaafkan, dan seterusnya. saya menyadari sebelumnya, saya tidak bisa memaafkan situasi itu, mulai hari untuk kedamaian batin saya, saya memaafkan siapapun yang hadir dalam hidup saya khususnya orang yang telah melukai hati saya, saya memaafkan untuk kedamaian hidup saya, saya memaafkan dengan penuh keyakinan, rasa ikhlas dan kepasrahan.”
  • Semangat Hidup: “Saya melewati berbagai macam cobaan yang sangat sulit dalam kehidupan saya, saya merasa berat dan tidak bisa menyelesaikannya, saya bingung, dan dilema kepada apa yang akan terjadi. kini saya menerima kondisi itu dengan penuh rasa sabar dan keikhlasan, keadaan ini membuat saya mengambil pelajaran yang bernilai, kondisi ini membuat saya termotivasi lebih kuat menghadapi ujian, sehingga lebih berhasil, lebih semangat daripada sebelumnya, kondisi ini memicu saya untuk tetap melangkah, tetap membara, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam situasi apapun.”

Catatan: Lakukan dengan serius dan penuh keyakinan pada afirmasi diatas hingga 7 kali, dan temukan perubahan hebat dalam diri Anda sesudahnya, sugesti diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan oleh situasi Anda hari ini.

5. Akhiri proses sugesti hipnoterapi mandiri

Sahabat bisa berkata dalam hati: “Kini saya mengakhiri relaksasi ini dan aku berhitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih bagus, jauh lebih gembira daripada sebelumnya.”

Tips dalam mempraktikan hipnoterapi mandiri

  • Jika Sahabat tak bisa tidur relaksasi, sesudah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam keadaan yang rileks dan nyaman. Ketika sedang duduk, mata semestinya terpejam dan Sahabat akan lebih mudah untuk tidur.
  • Bagi Sahabat yang bahagia meditasi tapi tak tahan untuk duduk lama-lama, gunakan metode ini sebagai bentuk meditasi tetapi sisipkan sela waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Sebagian orang menikmati bahwa dengan membayangkan diri dalam keadaan yang alami dan tentram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Contohnya, Sahabat membayangkan sedang menjelajahi hutan, mencium bau pohon, dan mendengar suara angin. Sebagai alternatifnya, Sahabat juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berdaya upaya seputar keadaan itu. Hal ini akan jauh lebih gampang. Sistem ini juga yakni metode yang bagus untuk pesat tertidur.
  • Sistem lain untuk menenangkan otot-otot tubuh yaitu dengan membuat tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Sahabat juga sepatutnya membayangkan ketegangan itu sirna dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam kondisi tak sadar bisa menjadi sistem yang tepat sasaran, karena daftar visual yang Sahabat pilih kadang-kadang dapat lebih gampang diingat daripada mengaplikasikan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi terutamanya dahulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa menolong.
  • Sekiranya Sahabat sedang menghadapi situasi sulit atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk menikmati hipnosis. Ketika Sahabat sudah mengalaminya sekali atau dua kali, Sahabat akan mengenal lebih baik lagi situasi mental yang berharap ditempuh.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, mulai mencoba, dan menemukan keajaiban. Hipnosis hampir senantiasa berhasil untuk seluruh orang yang mempunyai niat besar untuk sembuh.

Ada sebagian orang yang memang sulit untuk konsentrasi supaya bisa masuk ke alam bawah sadar mereka dengan teknik self-hipnosis.

Bila mengalami masalah yang serupa, cobalah untuk meminta bantuan spesialis hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio hipnotis Psikosomatis Dengan Takut Penyakit yang bisa di dengarkan atau sesuai keadaan,  silahkan Sahabat kini bisa mendengar di youtube Kami GRATIS, klik disini : Audio Hipnoterapi

Bahaya setelah hypnotherapy

Layaknya menjalankan berdoa, hipnosis memang lebih mengedepankan kenyamanan dibandingkan gerakan-gerakan yang berhubungan dengan jasmaniah.

Sahabat juga tak butuh obat-obatan untuk menjalankannya. Penggunaan hipnoterapi sebetulnya bisa dijalankan untuk menolong Sahabat lebih tenang ketika melaksanakannya, Hipnoterapi yaitu ilmu psikologi murni berbasis afirmasi tidak ada hal magic, mistik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Karena hipnosis ini cuma menggunakan tenaga pikiran, efek samping yang ditimbulkan bahkan TIDAK ADA. Pun, self-hypnosis menjadi opsi untuk Sahabat yang memiliki keterbatasan jasmaniah dan sulit menjalankan yoga atau olahraga lainnya.

Apabila sudah berkali-kali melakukan dan belum merasakan perubahan tentunya Sahabat perlu pengarahan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Persyaratan dalam mengikuti hipnoterapi:

Persyaratan ini berlaku buat Sahabat yang sudah melakukan hipnoterapi mandiri namun tidak ada pengaruh yang signifikan, dan Kita sarankan mengikuti layanan hipnoterapi di Katingan secara online atau langsung pada ahli hipnotis profesional di jasahipno.com, inilah Prasyarat yang perlu di ikuti:

  1. Ada niat kemauan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa verbal dan lancar berbincang-bincang, hipnoterapi tak dapat diterapkan kepada anak yang belum bisa bicara lancar atau orang yang gangguan psikologi berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Seandainya kliennya si kecil yang susah diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang adalah orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari metode menyembuhkan atau memecahkan permasalahan anak Sahabat sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas keadaan apa yang berharap dipecahkan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu keadaan saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu memastikan dengan hati-hati dan terang apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi yakni Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Pantas dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan tata tertib praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis meniru moral profesional tidak pernah dan tak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan kepada klien.
  6. Yang dapat dijamin ialah: terapi dilaksanakan dengan standar yang benar-benar tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah rupanya tepat sasaran dalam menangani bermacam-macam kasus dengan beraneka kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan bisa bekerjasama dengan terapis.
  8. Menjalankan pengarahan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa lapang dada dan pasrah, hindari mengkaji, karena tiap-tiap pelaksanaan butuh kesabaran.
  9. Bagusnya janji dalam menjalani sampai maksimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Rekomendasi janji permulaan yaitu bagusnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Apabila masih diperlukan terapi bisa dilanjutkan hingga optimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, kalau terapis mengukur klien siap, maka dapat seketika dilaksanakan terapi. Tapi jika terapis menilai klien belum siap maka hanya akan dilaksanakan konsultasi atau konseling.

Mengapa Sahabat memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari berbagai institusi dan organisasi yang bekerja sama langsung dengan KemenKes RI.
  • Kami tergabung di diberbagai Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Layanan hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Indonesia hingga saat ini.
  • Biaya hipnoterapi relatif terjangkau daripada yang lainnya, dan ada sebagian event layanan diskon, gratis pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Sahabat bisa kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Investasi Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya jasa hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya antara 1-3 jam, tiap terapis tarif berbeda-beda tergantung dari sisi jam terbang dan tempat tertentu.
  • Untuk tarif pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, pun 2 pekan, atau 100 jam, biaya tergantung wawasan Pelatih dan organisasi/ LKP yang mengadakan.
  • Note: biaya suatu saat bisa berubah, bahkan setiap tahunnya kadang ada kenaikan walaupan tidak banyak.

Berita sederhana ini mungkin besok sangat penting dan berguna, untuk itu Sahabat dapat hubungi kami kapanpun disini: jasahipno.com

Dengan menolong permasalahan psikis Sahabat/ Keluarga, Kami amat bergembira jika ini jalan kesehatan buat Sahabat.

Terimakasih atas kunjungan ke web ini. Jikalau berkenan silahkan share informasi baik ini ke keluarga, teman, atau yang membutuhkan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Sahabat bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Laura
Sebagai admin yang hobi berbagi pengetahuan, aktif di medsos, dan aktif jadi penulis artikel website

Komentar