BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Makassar Dan Hipnoterapi Untuk Vaginismus

27 Juni 2023

Vaginismus yaitu menjadi salah satu keadaan psikologis yang kurang baik dalam kehidupan Sahabat di kesehariannya. Kami mengerti hadirnya situasi Vaginismus hal ini semakin hari semakin menjadi.

Oh iya, Baiknya Sahabat ketahui bahwa ada isu menyejukan, bukti tentang Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) ditemukan sama Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam penelitiannya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi menempuh 93% cukup dengan optimal 6 kali sesi saja dibandingi terapi psikologi yang lainnya seperti Psychoanalysis 38% harus 60 kali tindakan dan Cognitive Behaviour Therapy 72% dalam 22 kali intervensi”.

Adanya fakta diatas tentunya bisa menangani Vaginismus, Kita juga akan mempelajari hipnoterapi pada gangguan Sahabat yang lainnya.

Klinik Hipnoterapi Di Makassar Yang Resmi di Nusantara, jadi suatu solusi terbaik saat ini untuk membantu mengobati Vaginismus dengan simpel, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Makassar

Hai buat Sahabat di daerah Makassar. Oh iya, Sahabat akan mempelajari metode Hipnoterapi yang dapat diaplikasikan dengan mudah yaitu self-hypnosis, salah satunya teknik Hipnoterapi untuk Vaginismus, ini bisa diaplikasikan sendiri dimanapun.

Karena itu ketahui dahulu manfaat, tarif, dan cara melakukan hypnotherapy. Sebelumnya Sahabat mohon jawab dulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini kondisi yang Sahabat/ Keluaraga rasakan kini?

  1. Merasa khawatir, stress malahan depresi, takut berlebihan sampai serangan panic, penguasaan emosional, gampang murka, tersinggung, curiga.
  2. Ada gejala psikosomatis seperti Sulit tidur (insomnia), jantung berdebar, sesak, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau kondisi psikologis yang membuat produktifitas dan kehidupan Sahabat.
  3. Nyandu berlebihan, seperti rokok, narkoba, coitus, game online, judi online, dan perilaku buruk lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang PD, obesitas, resah, belum bisa move on/ gundah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Kondisi keluarga contohnya si kecil badung, males belajar, situasi pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, konflik, ketidakjujuran.
  6. Kondisi seksual, sulit mencapai kesuburan/ sulit hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, asa menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kualitas kemampuan pengembangan diri lebih percaya diri, lebih fokus, lebih hening, lebih motivasi atau ingin belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Bila IYA, jangan kuatir sebab kini telah ada solusinya ialah terapi dengan menggunakan situasi hipnotis atau lebih dikenal teknik hipnoterapi.

Di akhir bahasan ini Sahabat dilatih dulu untuk mempraktikan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi ga harus langsung ke klinik hypnotherapy, mencari tempat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, dan pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang hanya dengan diikuti arahannya, kecuali ada hal yang memang butuh langsung untuk mendapat bantuan seperti dibawah ini.

Kapan Sahabat membutuhkan Hipnoterapi?

  • Keadaan tak kunjung selesai: Ketika Sahabat kesulitan untuk mengambil keputusan yang penting, dan mau problem cepat tertangani.
  • Ketidaknyamanan meningakat: Semakin hari perasaan yang tidak nyaman kian meningkat sehingga Sahabat susah untuk membatasi diri.
  • Berharap hidup lebih bagus: Dengan menaikan kwalitas hidup Sahabat memerlukan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Perlu seorang yang diandalkan: Sahabat butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di diperhatikan, sehingga Sahabat bebas untuk curhat perihal keadaan Sahabat Kini.
  • Mengembangkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Sahabat memerlukan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengendalikan diri: Sulit mengontrol diri, manajemen stres, trauma yang mengganggu, tak beruntung terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa berbahagia.

Sebagian manfaat hipnoterapi

  • Popularitas: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi popular di Dunia, di aplikasikan oleh akademisi, pendidik dan medis sehingga tidak dapat diragukan lagi.
  • Keberhasilan: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi mencapai 93% dan banyak penelitian di Indonesia ataupun di dunia sudah membuktikan dampak positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong keadaan sulit psikologi.
  • Efisiensi: Bila Sahabat terhalang oleh jarak dan kondisi yang tidak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami bisa datang atau membantu hipnoterapi secara online kalau memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi sarana yang paling aman untuk keadaan sulit psikologis tanpa obat kimia, obat herbal atau intervensi yang membahayakan tubuh. Banyak Klien membuktikan sudah mengalami perubahan, dan sebelumnya sudah berobat kemanapun.

Kini Sahabat bisa mempraktikan hipnoterapi dimanapun dan kapanpun. Dapatkan waktu yang tepat untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana melaksanakan
teknik self-hypnosis atau hipnoterapi diri
sendiri tanpa bantuan hipnoterapis?

Beberapa langkah ketika menjalankan hipnoterapi mandiri 

Sahabat bisa baca dulu dengan perlahan, lalu catat ulang secara ringkas lalu di baca berulang sampai hafal, dan selanjutnya gunakan sambil situasi relaksasi, semangat mencoba ya.

1. Memilih tempat terindah

Pilih sebuah tempat kondusif yang dapat membikin Anda tenang. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, suasana tanpa gangguan akan memudahkan Anda untuk lebih nyaman. Lebih pantasnya lagi bila Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kegiatan lainnya, mulailah menutup mata.

Memegang napas: Lakukan napas panjang pelan secara teratur. Anda bisa menghitung mundur dari 10 sampai ke 1 untuk setiap tarikan dan tiupan napas untuk membuat Anda lebih nyaman.

Tarik napas panjang, tahan sejenak kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk mendapatkan ketenangan yang lebih bagus.

2. Bayangkan diri Anda berada di lokasi yang nyaman

Daerah ternyaman menurut setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang dapat membikin Anda benar-benar melupakan segala hal sementara. contohnya istana yang indah, pantai yang sejuk, atau padang rumput luas dapat jadi anjuran yang baik untuk dicoba.

Bisa daerah tertentu yang Anda ingin dikunjungi, pastikan daerah tersebut benar-benar Anda suka dan berharap menikmati banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Gunakan segala indra Anda

Jikalau membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati pemandangannya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan angin menerpa kulit.

Mainkan juga indra penciuman Anda untuk menikmati wangi-wangian yang dapat membangkitkan kenyamanan yang dalam, bisa seperti masakan orang tua atau bebauan bunga di halaman.

4. Mulai masukkan afirmasi di dalam diri

Awali dengan kalimat motivasi yang sudah disesuaikan dengan situasi serta dinikmati dengan nyata. beberapa contoh afirmasi yang bisa Sahabat praktikan, semisal:

  • Berbagai kecemasan: “Kini saya terima kecemasan saya yang selalu muncul setiap hari, dan saya mudah mengendalikan dan melepaskannya, mulai sekarang kapanpun ada kecemasan saya dengan mudah mengendalikannya, sehingga perasaan saya jauh lebih aman, rileks dan tenang.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai saat ini situasi apapun yang saya rasakan seperti berdebar, sesak, takut kematian, takut penyakit, saya ilkhlas dan mudah dalam mengontrolnya, kapanpun situasi ini hadir saya dengan mudah mengontrolnya dengan mengatakan terimakasih, saya berani, saya bahagia, dan saya merasakan aman, ceria dan tenang.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya menikmati adanya kecanduan ini sebelumnya, dan saat ini saya menyadari kecanduan ini merusak jiwa saya terutama kehidupan saya. Mulai hari ini saya rela, ikhlas dan pasrah melepaskan kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan hati masa depan saya lebih baik, sukses dan bahagia.”
  • Keadaan trauma: “Saya menerima pikiran yang kurang nyaman ini, saya merasa sedih, marah, kesal, sulit memaafkan, dan seterusnya. saya sadar sebelumnya, saya tidak bisa memaafkan keadaan itu, mulai saat ini untuk meringankan batin saya, saya memaafkan siapa saja yang hadir dalam hidup saya terutama orang yang telah melukai jiwa saya, saya memaafkan untuk kedamaian hidup saya, saya memaafkan dengan penuh keyakinan, keikhlasan dan kepasrahan.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melewati berbagai macam ujian yang sangat berat dalam hidup saya, saya merasa berat dan tidak mampu, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang telah terjadi. sekarang saya menerima kondisi itu dengan penuh kesabaran dan rasa ikhlas, kondisi ini membuat saya mengambil pelajaran yang berharga, kondisi ini membuat saya termotivasi lebih berani menghadapi tantangan, sehingga lebih sukses, lebih pantang menyerah daripada sebelumnya, keadaan ini memicu saya untuk tetap melangkah, tetap berjuang, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam kondisi apapun.”

Catatan: Lakukan dengan serius dan penuh keyakinan pada afirmasi diatas hingga 7 kali, dan temukan keajaiban dalam diri Anda setelahnya, afirmasi diatas bersifat fleksibel, bisa diubah dan disesuaikan dengan keadaan Anda sekarang.

5. Akhiri proses sugesti hipnoterapi mandiri

Sahabat bisa mengucapkan dalam hati: “Kini saya mengakhiri relaksasi ini dan saya berhitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih baik, jauh lebih bahagia daripada sebelumnya.”

Tips dalam mengaplikasikan self-hypnosis

  • Kalau Sahabat tidak dapat tidur relaksasi, sesudah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam keadaan yang rileks dan nyaman. Ketika sedang berbaring, mata seharusnya terpejam dan Sahabat akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Sahabat yang bahagia meditasi tapi tak tahan untuk duduk lama-lama, gunakan metode ini sebagai bentuk meditasi namun sisipkan sela waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Beberapa orang menikmati bahwa dengan membayangkan diri dalam situasi yang natural dan tenteram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Seumpama, Sahabat membayangkan sedang menjelajahi hutan, mengecup bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai opsinya, Sahabat juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan menikmati pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta bunyi ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir tentang kondisi itu. Hal ini akan jauh lebih gampang. Cara ini juga yaitu sistem yang bagus untuk pesat tertidur.
  • Metode lain untuk menenangkan otot-otot tubuh yaitu dengan membuat tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Sahabat juga harus membayangkan ketegangan itu sirna dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam situasi tak sadar dapat menjadi sistem yang efektif, karena daftar visual yang Sahabat pilih kadang-kadang bisa lebih mudah diingat daripada menggunakan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi terutamanya dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa membantu.
  • Kalau Sahabat sedang menghadapi permasalahan atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk menikmati hipnosis. Dikala Sahabat sudah mengalaminya sekali atau dua kali, Sahabat akan mengenal lebih bagus lagi kondisi mental yang berkeinginan ditempuh.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, mulai mencoba, dan dapatkan keajaiban. Hipnosis hampir selalu sukses untuk seluruh orang yang mempunyai niat besar untuk sembuh.

Ada beberapa orang yang memang susah untuk konsentrasi agar dapat masuk ke alam relaksasi mereka dengan cara self-hipnosis.

Apabila mengalami situasi sulit yang serupa, cobalah untuk meminta bantuan ahli hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada sample audio hipnoterapi Vaginismus yang bisa di dengarkan atau sesuai kondisi,  silahkan Sahabat kini bisa kunjungi di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Efek setelah hypnotherapy

Layaknya menjalankan relaksasi, hipnosis memang lebih mengedepankan relaksasi dibandingi gerakan-gerakan yang berkaitan dengan lahiriah.

Sahabat juga tidak butuh obat-obatan untuk melaksanakannya. Penggunaan hipnoterapi sebenarnya dapat dijalankan untuk menolong Sahabat lebih tenang dikala menjalankannya, Hipnoterapi adalah ilmu mental murni berbasis sugesti tidak ada hal magic, klenik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Sebab hipnosis ini hanya menerapkan energi pikiran, efek samping yang ditimbulkan malah TIDAK ADA. Malah, self-hypnosis menjadi opsi untuk Sahabat yang mempunyai keterbatasan lahiriah dan sulit mengerjakan yoga atau olahraga lainnya.

Jika sudah berkali-kali melaksanakan dan belum merasakan perubahan tentunya Sahabat perlu nasihat hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Aturan dalam menjalani hipnoterapi:

Prasyarat ini berlaku buat Sahabat yang sudah melakukan self-hypnosis namun tidak ada pengaruh yang signifikan, dan Kami arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Makassar secara online atau langsung pada praktisi hipnoterapi profesional di jasahipno.com, inilah Syarat yang perlu di pahami:

  1. Ada niat keinginan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa verbal dan lancar berdiskusi, hipnoterapi tidak dapat diterapkan kepada anak yang belum bisa bicara lancar atau orang yang gangguan psikologi berat atau narkoba tidak nyambung diajak bicara.
  3. Jikalau kliennya buah hati yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang merupakan orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajarkan cara menyembuhkan atau menyelesaikan keadaan sulit buah hati Sahabat sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas kondisi apa yang berkeinginan dipecahkan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi hanya satu keadaan saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu memastikan dengan hati-hati dan jelas apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi adalah Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Cocok dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan regulasi praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis mencontoh tata krama profesional tak pernah dan tidak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan terhadap klien.
  6. Yang dapat dijamin adalah: terapi dikerjakan dengan standar yang amat tinggi dengan mengacu pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang sudah rupanya tepat sasaran dalam menangani berbagai kasus dengan bermacam-macam kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan bisa bekerjasama dengan terapis.
  8. Menjalankan pengarahan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa berlapang dada dan pasrah, hindari menganalisa, sebab tiap-tiap progres butuh kesabaran.
  9. Bagusnya janji dalam menjalani hingga maksimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Saran komitmen permulaan yaitu pantasnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Apabila masih dibutuhkan terapi dapat dilanjutkan hingga optimal 4 sesi.
  11. Saat diskusi pertama, seandainya terapis mengevaluasi klien siap, karenanya bisa lantas dilakukan terapi. Tetapi kalau terapis mengevaluasi klien belum siap karenanya hanya akan dilaksanakan konsultasi atau konseling.

Mengapa Sahabat memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari berbagai lembaga dan organisasi yang bekerja sama langsung dengan KemenKes RI.
  • Kami terkoneksi di hampir di semua Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Klinik hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Indonesia hingga sekarang.
  • Tarif hipnoterapi relatif terjangkau daripada yang lainnya, dan ada beberapa event layanan diskon, tidak dipungut bayaran pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Sahabat bisa kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Tarif Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya layanan hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya antara 1-3 jam, setiap terapis tarif berbeda-beda tergantung dari sisi pengalaman dan tempat tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, malah 2 pekan, atau 100 jam, biaya tergantung wawasan Pelatih dan organisasi/ LKP yang mengadakan.
  • Note: Tarif suatu saat bisa berubah, bahkan setiap tahunnya kadang ada kenaikan walaupan tidak banyak.

Informasi sederhana ini mungkin besok benar-benar penting dan berkhasiat, untuk itu Sahabat bisa hubungi kami kapanpun disini: jasahipno.com

Dengan menyelesaikan masalah psikis Sahabat/ Keluarga, Kami benar-benar gembira jika ini jalan kesembuhan buat Sahabat.

Terimakasih atas kunjungan ke website ini. Apabila berkenan silahkan share kabar baik ini ke keluarga, sahabat, atau yang membutuhkan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Sahabat bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Calisa
Seorang admin remaja yang seneng di dunia penulisan termasuk menulis artikel blog yang bermanfaat buat semua orang

Komentar