BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Palembang Dan Hipnoterapi Untuk Kecemasan

7 Juni 2023

Kecemasan ini masuk salah satu keadaan psikologis yang menganggu dalam beraktifitas Saudara di kesehariannya. Kami merasakan hadirnya situasi Kecemasan hal ini semakin hari semakin berat.

Oh iya, Harus Saudara ketahui yaitu ada berita baik, penelitian seputar Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dipublikasikan oleh Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam penelitiannya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi mencapai 93% cukup dengan optimal 6 kali sesi saja diperbandingkan psikoterapi yang lainnya contohnya Psychoanalysis 38% harus 60 kali terapi dan CBT 72% harus 22 kali sesi”.

Adanya penelitian diatas tentunya bisa membantu Kecemasan, Kita juga akan mempelajari hipnoterapi pada masalah Saudara yang lainnya.

Tempat Praktik Hipnoterapi Di Palembang Yang Terpercaya di Nusantara, jadi suatu solusi terbaik saat ini untuk membantu menangani Kecemasan dengan simpel, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Palembang

Halo buat Saudara di sekitar Palembang. Oh iya, Saudara akan belajar teknik Hipnoterapi yang dapat dipraktikan dengan mudah yaitu self-hypnosis, salah satunya teknik Hipnoterapi untuk Kecemasan, dan bisa diaplikasikan sendiri dimanapun.

Mari ketahui dahulu manfaat, tarif, dan cara melakukan hipnoterapi. Sebelumnya Saudara silahkan jawab dahulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini situasi yang Saudara/ Keluaraga rasakan sekarang?

  1. Merasa cemas, stress pun depresi, takut berlebihan sampai serangan panic, pengaturan emosional, gampang geram, tersinggung, curiga.
  2. Ada tanda psikosomatis contohnya Sulit tidur (insomnia), jantung berdebar, sesak, asam lambung meningkat, manajemen nyeri, atau kondisi psikologis yang menyulitkan produktifitas dan ketenangan Saudara.
  3. Nyandu berlebihan, contohnya rokok, narkoba, onani, game online, judi online, dan perilaku kurang baik lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang PD, berat badan berlebihan, gelisah, belum dapat move on/ resah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Situasi keluarga seperti buah hati jahil, males belajar, kondisi pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, konflik, kejujuran.
  6. Keadaan seksual, sulit menempuh kesuburan/ susah hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, asa menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kwalitas kemampuan pengembangan diri lebih percaya diri, lebih konsentrasi, lebih hening, lebih semangat atau ingin belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Apabila IYA, jangan kuatir karena sekarang telah ada solusinya yaitu terapi dengan menggunakan keadaan hipnotis atau lebih diketahui metode hipnoterapi.

Di akhir artikel ini Saudara dilatih dulu untuk menggunakan teknik self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi ga harus segera ke klinik hypnotherapy, mencari alamat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau belajar hipnotis, atau pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang cukup dengan mengikuti arahannya, kecuali ada hal yang memang butuh segera untuk mendapat bantuan seperti dibawah ini.

Kapan Saudara memerlukan Hipnoterapi?

  • Sulit tak kunjung selesai: Dikala Saudara kesulitan untuk mengambil keputusan yang penting, dan mau keadaan sulit pesat tertangani.
  • Ketidaknyamanan meningakat: Semakin hari perasaan yang tak nyaman kian meningkat sehingga Saudara susah untuk mengatur diri.
  • Berkeinginan hidup lebih baik: Dengan menaikan mutu hidup Saudara membutuhkan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Butuh seorang yang diandalkan: Saudara butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dengarkan, sehingga Saudara bebas untuk curhat tentang situasi Saudara Kini.
  • Mengembangkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Saudara membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Membatasi diri: Susah membatasi diri, manajemen stres, syok yang mengganggu, tak beruntung terus menerus, dan dan selalu kurang merasa bergembira.

Inilah manfaat hipnoterapi

  • Trend: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terbaik di Dunia, di aplikasikan oleh akademisi, pendidik dan medis sehingga tak dapat diragukan lagi.
  • Keberhasilan: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi menempuh 93% dan banyak penelitian di Indonesia ataupun di dunia telah menggambarkan pengaruh positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong situasi sulit psikologi.
  • Efisiensi: Jika Saudara terhalang oleh jarak dan keadaan yang tak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami dapat datang atau membantu hipnoterapi melalui media online kalau memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi metode yang paling aman untuk persoalan psikologis tanpa obat medis, obat herbal atau tindakan yang menyakitkan tubuh. Banyak Klien berhasil sudah mengalami perubahan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Sekarang Saudara bisa mempraktikan hipnoterapi dimana saja dan kapan saja. Dapatkan waktu yang tepat untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana mengerjakan
metode self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bimbingan ahli hipnotis?

Beberapa langkah ketika mengerjakan self-hypnosis 

Saudara bisa membaca dulu secara perlahan, lalu tulis ulang secara singkat lalu di baca berulang sampai hafal, dan selanjutnya dipraktikan sambil keadaan santai, selamat mencoba ya.

1. Memilih tempat Ternyaman

Pilih sebuah tempat nyaman yang bisa membikin Anda tenang. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, suasana tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih konsentrasi. Lebih bagusnya lagi seandainya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kesibukan lainnya, mulailah menutup mata.

Mengontrol napas: Lakukan nafas panjang pelan secara teratur. Anda bisa menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk tiap-tiap tarikan dan hembusan napas untuk membuat Anda lebih tenang.

Tarik napas panjang, tahan sejenak kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk mendapatkan ketenangan yang lebih bagus.

2. Bayangkan diri Anda berada di tempat yang menakjubkan

Daerah ternyaman berdasarkan setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan tempat terbaik yang dapat membuat Anda benar-benar melupakan seluruh hal sementara. misalnya istana yang indah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas bisa jadi anjuran yang baik untuk dicoba.

Bisa daerah tertentu yang Anda ingin dikunjungi, pastikan tempat hal yang demikian benar-benar Anda suka dan berkeinginan menghabiskan banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Gunakan segala indera Anda

Kalau membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan udara menerpa kulit.

Mainkan juga indera penciuman Anda untuk menikmati aroma yang bisa membangkitkan kenyamanan yang dalam, bisa seperti kuliner orang tua atau wangi-wangian bunga di halaman.

4. Mulai masukkan sugesti di dalam diri

Mulailah dengan kalimat semangat yang sudah disesuaikan dengan kondisi serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh kalimat positif yang bisa Saudara praktikan, umpamanya:

  • Berbagai rasa cemas: “Kini saya menerima kecemasan saya yang selalu muncul setiap hari, dan saya mudah mengontrol dan melepaskannya, mulai saat ini kapanpun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga perasaan saya jauh lebih aman, nyaman dan damai.”
  • Gangguan psikosomatis: “Mulai kini situasi apapun yang saya rasakan seperti jantung berdebar, nafas pendek, takut mati, takut penyakit, saya menerima dan mudah dalam mengendalikannya, kapanpun situasi ini hadir saya dengan mudah melepaskannya dengan mengatakan terimakasih, saya kuat, saya bahagia, dan saya merasakan aman, nyaman dan tenang.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya nyaman adanya kecanduan ini sebelumnya, dan saat ini saya menyadari kecanduan ini merusak jiwa saya terutama dalam hudup saya. Mulai hari ini saya rela, ikhlas dan pasrah menghindari kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan hati masa depan saya lebih baik, produktif dan bahagia.”
  • Keadaan luka batin: “Saya menerima pikiran yang tak nyaman ini, saya merasa sedih, marah, menyesal, sulit memaafkan, dan sebagainya. saya menyadari sebelumnya, saya belum bisa memaafkan situasi itu, mulai ini untuk meringankan batin saya, saya memaafkan siapapun yang hadir dalam hidup saya khususnya orang yang telah menyakiti perasaan saya, saya memaafkan untuk ketenangan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh keyakinan, rasa ikhlas dan rasa pasrah.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melalui berbagai macam ujian yang sangat sulit dalam hidup saya, saya merasa berat dan tidak mampu, saya bingung, dan dilema kepada apa yang telah terjadi. saat ini saya menerima keadaan itu dengan penuh rasa sabar dan rasa ikhlas, situasi ini membuat saya mengambil pelajaran yang berharga, kondisi ini membuat saya termotivasi lebih kuat menghadapi ujian, sehingga lebih berhasil, lebih pantang menyerah daripada sebelumnya, situasi ini memicu saya untuk tetap melangkah, tetap berjuang, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam kondisi apapun.”

Catatan: Ulangi dengan serius dan yakin pada afirmasi diatas hingga 7 kali, dan temukan keajaiban dalam diri Anda sesudahnya, afirmasi diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan dengan situasi Anda sekarang.

5. Akhiri proses afirmasi self-hypnosis

Saudara bisa mengucapkan dalam hati: “Kini saya mengakhiri relaksasi ini dan aku berhitung maju dari 1 sampe 10 kian sadar dan jauh lebih sehat, jauh lebih bagus, jauh lebih gembira daripada sebelumnya.”

Kiat dalam mempraktikan hipnoterapi mandiri

  • Seandainya Saudara tak dapat tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam situasi yang rileks dan nyaman. Ketika sedang berbaring, mata sepatutnya terpejam dan Saudara akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Saudara yang berbahagia meditasi tetapi tidak bisa untuk duduk lama-lama, gunakan sistem ini sebagai wujud meditasi tapi sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju hingga ke angka sepuluh.
  • Sebagian orang menikmati bahwa dengan membayangkan diri dalam kondisi yang alami dan tentram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Umpamanya, Saudara membayangkan sedang menjelajahi hutan, mencium bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai alternatifnya, Saudara juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta bunyi ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir seputar kondisi itu. Hal ini akan jauh lebih mudah. Cara ini juga adalah cara yang baik untuk kencang tertidur.
  • Metode lain untuk menenangkan otot-otot tubuh adalah dengan membikin tubuh tegang dan membendungnya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Saudara juga patut membayangkan ketegangan itu sirna dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam keadaan tidak sadar bisa menjadi sistem yang efektif, karena daftar visual yang Saudara pilih kadang-kadang bisa lebih mudah diingat ketimbang menggunakan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi terutamanya dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa menolong.
  • Seandainya Saudara sedang menghadapi problem atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Dikala Saudara telah mengalaminya sekali atau dua kali, Saudara akan mengenal lebih bagus lagi situasi mental yang berharap dicapai.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, selamat mencoba, dan menemukan keajaiban. Hipnosis hampir senantiasa berhasil untuk segala orang yang mempunyai keinginan kuat untuk bangkit.

Ada beberapa orang yang memang susah untuk fokus supaya bisa masuk ke alam relaksasi mereka dengan teknik self-hipnosis.

Jika mengalami situasi sulit yang serupa, cobalah untuk minta bantuan pakar hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio terapi Kecemasan yang bisa di pilih atau sesuai situasi,  silahkan Saudara sekarang bisa kunjungi di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Efek setelah hipnoterapi

Layaknya mengerjakan meditasi, hipnosis memang lebih mengedepankan relaksasi dibandingi gerakan-gerakan yang berkaitan dengan lahiriah.

Saudara juga tak butuh obat-obatan untuk menjalankannya. Penggunaan hipnoterapi sesungguhnya bisa dilaksanakan untuk membantu Saudara lebih tenang ketika melaksanakannya, Hipnoterapi yaitu ilmu mental murni berbasis sugesti tidak ada hal goib, klenik, bantuan jin atau yang dilarang agama tertentu

Karena hipnosis ini cuma menggunakan energi pikiran, efek samping yang dimunculkan malahan TIDAK ADA. Bahkan, self-hypnosis menjadi pilihan untuk Saudara yang mempunyai keterbatasan jasmani dan susah melakukan yoga atau olahraga lainnya.

Jikalau telah berkali-kali melakukan dan belum merasakan perubahan tentunya Saudara perlu pengarahan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Aturan dalam mengikuti hipnoterapi:

Aturan ini berlaku buat Saudara yang sudah melakukan hipnoterapi mandiri namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan Kami sarankan mengikuti layanan hipnoterapi di Palembang secara online atau langsung pada ahli hipnotis profesional di jasahipno.com, inilah Persyaratan yang perlu di pahami:

  1. Ada niat kemauan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa lisan dan lancar berdialog, hipnoterapi tak dapat diaplikasikan terhadap buah hati yang belum dapat bicara lancar atau orang yang gangguan jiwa berat atau narkoba tidak nyambung diajak bicara.
  3. Kalau kliennya buah hati yang susah diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang adalah orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari sistem menyembuhkan atau menyelesaikan problem anak Saudara sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas situasi apa yang berkeinginan dipecahkan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu kondisi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu menetapkan dengan hati-hati dan terang apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi ialah Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Sesuai dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan tata tertib praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis meniru adab profesional tidak pernah dan tak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan kepada klien.
  6. Yang dapat dijamin yakni: terapi dilakukan dengan standar yang betul-betul tinggi dengan mengacu pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah terbukti tepat sasaran dalam menangani pelbagai kasus dengan berbagai kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Mengerjakan bimbingan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa lapang dada dan pasrah, hindari menganalisa, sebab tiap progres butuh kesabaran.
  9. Pantasnya janji dalam menjalani sampai maksimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Anjuran janji awal yakni bagusnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Bila masih diperlukan terapi bisa dilanjutkan sampai optimal 4 sesi.
  11. Saat diskusi pertama, jikalau terapis mengukur klien siap, karenanya dapat langsung dilaksanakan terapi. Tetapi jikalau terapis mengukur klien belum siap maka hanya akan dijalankan konsultasi atau konseling.

Mengapa Saudara memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari berbagai lembaga dan organisasi yang bermitra langsung dengan KemenKes RI.
  • Kami tergabung di diberbagai Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Tempat Praktik hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara sampai kini.
  • Biaya hipnoterapi relatif terjangkau daripada yang lainnya, dan ada sebagian event layanan diskon, tidak dipungut bayaran pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Saudara dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Biaya Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya jasa hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya antara 1-3 jam, tiap-tiap terapis tarif berbeda-beda tergantung dari sisi rate dan tempat tertentu.
  • Untuk tarif pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, pun 2 pekan, atau 100 jam, biaya tergantung wawasan Pelatih dan organisasi/ LKP yang menyelenggarakan.
  • Catatan: Tarif sewaktu-waktu bisa berubah, bahkan dalam pergantian tahunnya biasanya ada kenaikan walaupan sedikit.

Info simpel ini bisa jadi nanti betul-betul penting dan berguna, untuk itu Saudara bisa hubungi kami kapan saja disini: jasahipno.com

Dengan menyelesaikan persoalan psikis Saudara/ Keluarga, Kami sungguh-sungguh berbahagia jika ini jalan kesembuhan buat Saudara.

Terimakasih atas kunjungan ke laman ini. Seandainya berkenan silahkan share info baik ini ke keluarga, sahabat, atau yang membutuhkan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Saudara bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Selly
Seorang admin yang termuda namun punya semangat untuk banyak belajar di dunia internet yang sangat luas jangkauannya

Komentar