BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Konawe Kepulauan Serta Hipnoterapi Untuk Stres Berkepanjangan

3 Juli 2023

Stres Berkepanjangan ini menjadi salah satu kondisi batin yang berbahaya dalam karir Teman di kesehariannya. Kami memahami hadirnya kondisi Stres Berkepanjangan hal ini semakin hari semakin menjadi.

Oh iya, Harus Teman ketahui yaitu ada berita menyejukan, bukti perihal Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dipublikasikan oleh Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam penelitiannya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi hingga 93% cukup dengan hanya 6 kali sesi saja diperbandingkan psikoterapi yang lainnya Psychoanalysis 38% dalam 60 kali terapi dan CBT 72% dengan 22 kali tindakan”.

Adanya bukti diatas tentunya bisa membantu Stres Berkepanjangan, Kita juga akan belajar hipnoterapi pada kondisi Teman yang lainnya.

Pengobatan Hipnoterapi Di Konawe Kepulauan Yang Terbaik di Nusantara, menjadi alternatif solusi terbaik sekarang ini untuk membantu menangani Stres Berkepanjangan dengan mudah, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Konawe Kepulauan

Salam kenal buat Teman di wilayah Konawe Kepulauan. Oh iya, Teman akan mempelajari teknik Hipnoterapi yang bisa diaplikasikan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya metode Hipnoterapi untuk Stres Berkepanjangan, dan bisa dilakukan sendiri kapanpun.

Mari ketahui dahulu kegunaan, tarif, dan belajar hipnoterapi. Sebelumnya Teman silahkan jawab dahulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini keadaan yang Teman/ Keluaraga rasakan hari ini?

  1. Merasa cemas, stress pun depresi, takut berlebihan hingga serangan panic, pengaturan emosional, gampang murka, tersinggung, curiga.
  2. Ada gejala psikosomatis misalnya Susah tidur (insomnia), jantung berdegub, sesak, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau kondisi psikologis yang mengganggu produktifitas dan hari-hari Teman.
  3. Ketagihan berlebihan, contohnya rokok, narkoba, coitus, game online, judi online, dan sifat jelek lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang PD, obesitas, resah, belum dapat move on/ gundah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Situasi keluarga contohnya buah hati bandel, males belajar, kondisi pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, perselisihan, ketidakjujuran.
  6. Kondisi seksual, susah menempuh kesuburan/ sulit hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, hasrat menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan mutu nilai pengembangan diri lebih percaya diri, lebih konsentrasi, lebih hening, lebih motivasi atau ingin belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Apabila IYA, jangan kuatir karena sekarang telah ada solusinya yakni terapi dengan menggunakan situasi hipnotis atau lebih diketahui teknik hipnoterapi.

Di akhir tulisan ini Teman belajar dulu untuk melakukan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tak harus langsung ke klinik hypnotherapy, mencari praktik hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau belajar hipnotis, atau pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang cukup dengan ikuti arahannya, kecuali ada hal yang memang butuh langsung untuk mendapat bantuan seperti dibawah ini.

Kapan Teman memerlukan Hipnoterapi?

  • Persoalan tak kunjung selesai: Ketika Teman kesusahan untuk mengambil keputusan yang penting, dan mau masalah kencang tertangani.
  • Ketidaknyamanan meningakat: Semakin hari perasaan yang tak nyaman semakin meningkat sehingga Teman sulit untuk memegang diri.
  • Ingin hidup lebih baik: Dengan menaikan mutu hidup Teman membutuhkan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tidak berdaya.
  • Butuh seorang yang diandalkan: Teman butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di diperhatikan, sehingga Teman bebas untuk curhat tentang situasi Teman Kini.
  • Mengembangkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Teman memerlukan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengatur diri: Susah mengatur diri, manajemen stres, syok yang mengganggu, tidak beruntung terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa bergembira.

Inilah manfaat hipnoterapi

  • Popularitas: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terkenal di Dunia, di aplikasikan oleh akademisi, pendidik dan medis sehingga tak dapat diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi mencapai 93% dan banyak penelitian di Indonesia maupun di dunia sudah menandakan imbas positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong persoalan psikologi.
  • Efisiensi: Seandainya Teman terhalang oleh jarak dan situasi yang tidak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami bisa datang atau membantu hipnoterapi melalui media online kalau memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi terapi yang paling aman untuk keadaan sulit psikologis tanpa obat kimia, obat herbal atau tindakan yang menyakitkan tubuh. Banyak Klien berhasil sudah mengalami kesembuhan, dan sebelumnya sudah berobat kemanapun.

Kini Teman dapat mempraktikan hipnoterapi dimana saja dan kapan saja. Carilah waktu yang tepat untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana melaksanakan
cara self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bantuan hipnoterapis?

Beberapa langkah dalam mengerjakan self-hypnosis 

Teman bisa baca dulu secara perlahan, serta catat ulang secara singkat lalu di baca berulang sampai hafal, dan selanjutnya dipraktikan sambil kondisi santai, semangat mencoba ya.

1. Memilih lokasi terbaik

Pilih sebuah tempat nyaman yang bisa membuat Anda konsentrasi. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, tempat tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih konsentrasi. Lebih bagusnya lagi sekiranya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kesibukan lainnya, mulailah menutup mata.

Mengontrol nafas: Lakukan nafas panjang perlahan secara teratur. Anda dapat menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk tiap-tiap tarikan dan tiupan nafas untuk membuat Anda lebih rileks.

Tarik nafas panjang, tahan sejenak kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda bisa memejamkan mata untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih bagus.

2. Bayangkan diri Anda berada di lokasi yang indah

Tempat ternyaman berdasarkan setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang bisa membuat Anda benar-benar melupakan semua hal sementara. contohnya istana yang megah, pantai yang sejuk, atau padang rumput luas dapat jadi saran yang baik untuk dicoba.

Bisa tempat tertentu yang Anda ingin dikunjungi, pastikan tempat tersebut benar-benar Anda menyenangi dan mau menghabiskan banyak waktu di sana dengan lepas.

3. Sensitifkan seluruh indera Anda

Kalau membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan suara ombak dan rasakan embusan udara menyentuh kulit.

Mainkan juga indra penciuman Anda untuk merasakan wewangian yang bisa membangkitkan kedamaian yang dalam, bisa seperti masakan orang tua atau wangi-wangian bunga di halaman.

4. Mulai masukkan sugesti di dalam diri

Mulailah dengan kata-kata motivasi yang sudah disesuaikan dengan keadaan serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh sugesti yang bisa Teman praktikan, misalnya:

  • Berbagai kegelisahan: “Kini saya menerima kecemasan saya yang selalu hadir setiap hari, dan saya mudah mengendalikan dan melepaskannya, mulai hari ini dimanapun ada kecemasan saya dengan mudah mengendalikannya, sehingga perasaan saya jauh lebih santai, nyaman dan damai.”
  • Gangguan psikosomatis: “Mulai saat ini situasi apapun yang saya rasakan seperti jantung berdebar, nafas pendek, takut mendengar orang mati, takut penyakit, saya rela dan mudah dalam mengendalikannya, kapanpun keadaan ini hadir saya dengan mudah mengontrolnya dengan mengatakan terimakasih, saya berani, saya semangat, dan saya merasakan bahagia, rileks dan tenang.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya enjoy adanya kecanduan ini sebelumnya, dan saat ini saya menyadari kecanduan ini merusak perasaan saya terutama dalam hudup saya. Mulai saat ini saya rela, ikhlas dan pasrah melepaskan kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan pikiran masa depan saya lebih baik, sukses dan bahagia.”
  • Berbagai luka batin: “Saya terima hati yang tak nyaman ini, saya merasa sedih, marah, kesal, sulit memaafkan, dan sebagainya. saya menyadari sebelumnya, saya tidak bisa memaafkan situasi itu, mulai sekarang untuk kedamaian batin saya, saya memaafkan siapapun yang ada dalam hidup saya terutama orang yang sudah menyakiti pikiran saya, saya memaafkan untuk ketenangan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh keyakinan, keikhlasan dan kepasrahan.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melalui berbagai macam tantangan yang sangat rumit dalam kehidupan saya, saya merasa berat dan tidak bisa menyelesaikannya, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang akan terjadi. kini saya menerima kondisi itu dengan penuh rasa sabar dan keikhlasan, kondisi ini membuat saya banyak belajar yang bernilai, situasi ini membuat saya termotivasi lebih berani menghadapi tantangan, sehingga lebih sukses, lebih pantang menyerah daripada sebelumnya, kondisi ini memicu saya untuk tetap maju, tetap berjuang, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam keadaan apapun.”

Note: Ulangi dengan serius dan penuh keyakinan pada kalimat diatas hingga 7 kali, dan temukan perubahan hebat dalam diri Anda setelahnya, kalimat diatas bersifat fleksibel, bisa diubah dan disesuaikan dengan situasi Anda saat ini.

5. Akhiri proses relaksasi self-hypnosis

Teman bisa mengucapkan dalam hati: “Sekarang aku mengakhiri relaksasi ini dan saya hitung maju dari 1 sampe 10 kian sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih hebat, jauh lebih penuh syukur daripada sebelumnya.”

Kiat dalam mengaplikasikan self-hypnosis

  • Apabila Teman tak bisa tidur relaksasi, sesudah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam kondisi yang rileks dan nyaman. Saat sedang duduk, mata harus terpejam dan Teman akan lebih mudah untuk tidur.
  • Bagi Teman yang bergembira meditasi melainkan tidak tahan untuk duduk lama-lama, pakai cara ini sebagai wujud meditasi melainkan sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju hingga ke angka sepuluh.
  • Beberapa orang merasakan bahwa dengan membayangkan diri dalam keadaan yang alami dan tentram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Seumpama, Teman membayangkan sedang menjelajahi hutan, mengecup bau pohon, dan mendengar suara angin. Sebagai opsinya, Teman juga bisa membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berdaya upaya seputar situasi itu. Hal ini akan jauh lebih gampang. Metode ini juga ialah cara yang bagus untuk kencang tertidur.
  • Cara lain untuk menenangkan otot-otot tubuh ialah dengan membuat tubuh tegang dan membendungnya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Teman juga seharusnya membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam keadaan tak sadar bisa menjadi sistem yang tepat sasaran, karena daftar visual yang Teman pilih kadang-kadang bisa lebih gampang diingat daripada menerapkan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi khususnya dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa menolong.
  • Sekiranya Teman sedang menghadapi permasalahan atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk menikmati hipnosis. Ketika Teman telah mengalaminya sekali atau dua kali, Teman akan mengenal lebih baik lagi kondisi mental yang berkeinginan dicapai.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, selamat mencoba, dan menemukan keajaiban. Hipnosis hampir senantiasa berhasil untuk semua orang yang mempunyai keinginan besar untuk bangkit.

Ada beberapa orang yang memang susah untuk konsentrasi agar dapat masuk ke alam bawah sadar mereka dengan cara self-hipnosis.

Kalau mengalami masalah yang serupa, cobalah untuk minta bantuan pakar hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio terapi Stres Berkepanjangan yang bisa di dengarkan atau sesuai situasi,  silahkan Teman kini bisa mendengar di youtube Kami GRATIS, klik disini : Audio Hipnoterapi

Dampak setelah hipnoterapi

Layaknya mengerjakan relaksasi, hipnosis memang lebih mengedepankan kenyamanan dibandingkan gerakan-gerakan yang berkaitan dengan lahiriah.

Teman juga tidak butuh obat-obatan untuk mengerjakannya. Penerapan hipnoterapi sebenarnya bisa dilaksanakan untuk membantu Teman lebih nyaman ketika menjalankannya, Hipnoterapi yaitu ilmu psikologis murni berbasis afirmasi tanpa hal goib, mistik, bantuan jin atau yang dilarang agama tertentu

Sebab hipnosis ini cuma memakai daya pikiran, efek samping yang dimunculkan bahkan TIDAK ADA. Bahkan, self-hypnosis menjadi pilihan untuk Teman yang memiliki keterbatasan jasmaniah dan susah mengerjakan yoga atau olahraga lainnya.

Bila telah berkali-kali mengerjakan dan belum menikmati perubahan tentunya Teman perlu nasehat hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Prasyarat dalam melakukan hipnoterapi:

Prasyarat ini berlaku buat Teman yang sudah melakukan hipnoterapi mandiri namun tidak ada pengaruh yang signifikan, dan Kami sarankan mengikuti layanan hipnoterapi di Konawe Kepulauan secara online atau langsung pada ahli hipnotis profesional di jasahipno.com, inilah Prasyarat yang perlu di pahami:

  1. Ada niat harapan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa verbal dan lancar berdiskusi, hipnoterapi tak bisa diterapkan terhadap si kecil yang belum dapat bicara lancar atau orang yang gangguan mental berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Sekiranya kliennya buah hati yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang merupakan orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajarkan sistem menyembuhkan atau memecahkan persoalan si kecil Teman sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas kondisi apa yang berharap dituntaskan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu kondisi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu mempertimbangkan dengan hati-hati dan jelas apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi yakni Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Cocok dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan peraturan praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis mengikuti etika profesional tak pernah dan tidak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan terhadap klien.
  6. Yang bisa dijamin adalah: terapi dijalankan dengan standar yang amat tinggi dengan mengacu pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah terbukti efektif dalam menangani bermacam-macam kasus dengan bermacam kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan bisa bekerjasama dengan terapis.
  8. Mengerjakan pengarahan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa ikhlas dan pasrah, hindari menelaah, sebab tiap-tiap pengerjaan butuh kesabaran.
  9. Bagusnya janji dalam menjalani hingga optimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Saran komitmen permulaan merupakan baiknya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Seandainya masih diperlukan terapi dapat dilanjutkan hingga maksimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, jikalau terapis mengukur klien siap, maka bisa seketika dijalankan terapi. Tetapi kalau terapis menilai klien belum siap karenanya hanya akan dilaksanakan konsultasi atau konseling.

Kenapa Teman memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari beragam lembaga dan organisasi yang berpartner langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami terkoneksi di hampir di semua Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Pengobatan hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara hingga sekarang.
  • Biaya hipnoterapi relatif ringan dibandingi yang lainnya, dan ada beberapa event layanan diskon, tidak dipungut bayaran pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Teman dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Biaya Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya layanan hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya antara 1-3 jam, tiap terapis tarif berbeda-beda tergantung dari sisi rate dan tempat tertentu.
  • Untuk tarif pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, malahan 2 minggu, atau 100 jam, tarif tergantung jam terbang Pelatih dan organisasi/ LKP yang menyelenggarakan.
  • Catatan: Tarif suatu saat bisa berubah, bahkan setiap tahunnya biasanya ada kenaikan walaupan sedikit.

Kabar simpel ini mungkin besok betul-betul penting dan berguna, untuk itu Teman dapat hubungi kami kapanpun disini: jasahipno.com

Dengan membantu persoalan mental Teman/ Keluarga, Kami amat bergembira jika ini jalan kesehatan buat Teman.

Terimakasih atas kunjungan ke web ini. Jika berkenan silahkan share info baik ini ke keluarga, sahabat, atau yang membutuhkan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Teman bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Laura
Sebagai admin yang hobi berbagi pengetahuan, aktif di medsos, dan aktif jadi penulis artikel website

Komentar