BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Tapin Dan Hipnoterapi Untuk Manajemen Nyeri

6 Juli 2023

Manajemen Nyeri yaitu termasuk salah satu gangguan mental yang berbahaya dalam pekerjaan Teman di kesehariannya. Kami merasakan hadirnya keadaan Manajemen Nyeri hal ini semakin lama semakin rumit.

Oh iya, Harus Teman ketahui yaitu ada berita menyejukan, fakta tentang Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dikemukakan oleh Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam penelitiannya:

“Pengaruh tingkat keberhasilan metode hipnoterapi hingga 93% cukup dengan maksimal 6 kali sesi saja dibandingkan psikoterapi yang lainnya misalnya Psychoanalysis 38% dengan 60 kali sesi dan Cognitive Behaviour Therapy 72% dalam 22 kali sesi”.

Adanya fakta diatas tentunya bisa membantu Manajemen Nyeri, Kita juga akan belajar hipnoterapi pada keadaan Teman yang lainnya.

Layanan Hipnoterapi Di Tapin Yang Resmi di Indonesia, menjadikan suatu solusi terbaik saat ini untuk membantu mengobati Manajemen Nyeri dengan mudah, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Tapin

Hai buat Teman di daerah Tapin. Oh iya, Teman akan mempelajari metode Hipnoterapi yang dapat dipraktikan dengan mudah yaitu self-hypnosis, salah satunya cara Hipnoterapi untuk Manajemen Nyeri, yang bisa dipraktikan sendiri dimanapun.

Untuk itu ketahui dahulu manfaat, harga, dan praktik hypnotherapy. Sebelumnya Teman silahkan jawab dahulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini situasi yang Teman/ Keluaraga rasakan sekarang?

  1. Merasa kuatir, stress malah depresi, takut berlebihan hingga serangan panic, pengendalian emosional, mudah marah, tersinggung, curiga.
  2. Ada keluhan psikosomatis contohnya Sulit tidur (insomnia), jantung berdebar, sesak, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau kondisi psikis yang membuat produktifitas dan ketenangan Teman.
  3. Nyandu berlebihan, seperti rokok, narkoba, onani, game online, judi online, dan perilaku buruk lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang PD, obesitas, gelisah, belum dapat move on/ galau menghadapi perasaan yang ada.
  5. Keadaan keluarga seperti anak jahil, males belajar, keadaan pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, konflik, ketidakjujuran.
  6. Kondisi seksual, susah mencapai kesuburan/ susah hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, hasrat menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kualitas kemampuan pengembangan diri menjadi percaya diri, lebih konsentrasi, lebih hening, lebih motivasi atau berkeinginan belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Bila IYA, jangan kuatir sebab kini telah ada solusinya merupakan terapi dengan memanfaatkan kondisi hipnotis atau lebih dikenal teknik hipnoterapi.

Di akhir tulisan ini Teman belajar dulu untuk melakukan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tidak harus segera ke klinik hypnotherapy, mencari tempat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, atau pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Kini cukup dengan diikuti langkahnya, kecuali ada hal yang memang butuh mendesak untuk mendapat pertolongan seperti dibawah ini.

Kapan Teman memerlukan Hipnoterapi?

  • Dilema tak kunjung selesai: Saat Teman kesulitan untuk mengambil keputusan yang penting, dan berkeinginan keadaan sulit pesat tertangani.
  • Ketidaknyamanan membesar: Kian hari perasaan yang tak nyaman kian meningkat sehingga Teman susah untuk memegang diri.
  • Ingin hidup lebih bagus: Dengan menaikan mutu hidup Teman membutuhkan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tidak berdaya.
  • Butuh seorang yang dipercaya: Teman butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dengarkan, sehingga Teman bebas untuk curhat seputar situasi Teman Sekarang.
  • Memaksimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Teman membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengendalikan diri: Sulit mengontrol diri, manajemen stres, trauma yang mengganggu, sial terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa berbahagia.

Sebagian manfaat hipnoterapi

  • Popularitas: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi popular di Dunia, di praktikan oleh akademisi, pengajar dan Tenaga Kesehatan sehingga tidak bisa diragukan lagi.
  • Keberhasilan: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi mencapai 93% dan banyak penelitian di Indonesia ataupun di dunia sudah menandakan dampak positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan membantu problem psikologi.
  • Efisiensi: Apabila Teman terhalang oleh jarak dan situasi yang tak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami dapat datang atau melakukan hipnoterapi secara online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi terapi yang paling aman untuk situasi sulit psikologis tanpa obat medis, obat herbal atau intervensi yang menyakitkan tubuh. Banyak Klien membuktikan sudah mengalami kesembuhan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Kini Teman bisa mengaplikasikan hipnoterapi dimanapun dan kapanpun. Dapatkan waktu yang kondusif untuk beristirahat sejenak.

Bagaimana mengerjakan
teknik self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bimbingan ahli hipnotis?

Beberapa langkah saat melaksanakan self-hypnosis 

Teman bisa baca dulu dengan pelan-pelan, serta catat ulang secara singkat lalu di baca mengulang hingga hafal, dan setelah aplikasikan sambil situasi relaksasi, semangat mencoba ya.

1. Memilih tempat Ternyaman

Pilih sebuah tempat nyaman yang bisa membikin Anda konsentrasi. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, suasana tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih konsentrasi. Lebih baiknya lagi sekiranya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh aktivitas lainnya, mulailah menutup mata.

Mengendalikan napas: Lakukan napas panjang perlahan secara teratur. Anda bisa menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk setiap tarikan dan hembusan napas untuk membikin Anda lebih nyaman.

Tarik napas panjang, tahan sejenak kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda bisa memejamkan mata untuk mendapatkan relaksasi yang lebih baik.

2. Bayangkan diri Anda berada di tempat yang luar biasa

Tempat ternyaman berdasarkan tiap-tiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan tempat terbaik yang dapat membuat Anda benar-benar melupakan seluruh hal sementara. contohnya istana yang megah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas dapat jadi saran yang bagus untuk dicoba.

Bisa daerah tertentu yang Anda pernah dikunjungi, pastikan daerah tersebut benar-benar Anda menyenangi dan berharap menikmati banyak waktu di sana dengan lepas.

3. Gunakan segala indra Anda

Seandainya membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan suara ombak dan rasakan embusan udara menerpa kulit.

Mainkan juga indera penciuman Anda untuk menikmati wewangian yang dapat membangkitkan ketenangan yang dalam, bisa seperti kuliner orang tua atau wewangian bunga di taman.

4. Mulai masukkan pemograman di dalam diri

Mulailah dengan kalimat motivasi yang telah disesuaikan dengan keadaan serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh sugesti yang bisa Teman praktikan, contohnya:

  • Berbagai kegelisahan: “Saat ini saya menerima kecemasan saya yang selalu hadir setiap hari, dan saya mudah mengontrol dan melepaskannya, mulai saat ini kapanpun ada kecemasan saya dengan mudah mengendalikannya, sehingga pikiran saya jauh lebih santai, rileks dan damai.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai saat ini keadaan apapun yang saya rasakan seperti jantung berdebar, nafas pendek, takut mati, takut penyalit parah, saya menerima dan mudah dalam mengontrolnya, kapanpun situasi ini hadir saya dengan mudah melepaskannya dengan berbicara terimakasih, saya tangguh, saya optimis, dan saya merasakan aman, nyaman dan damai.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya menikmati adanya kecanduan ini sebelumnya, dan hari ini saya menyadari kecanduan ini merusak hati saya terutama dalam hudup saya. Mulai saat ini saya rela, ikhlas dan pasrah membuang kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan pikiran masa depan saya lebih sehat, sukses dan Senang.”
  • Berbagai luka hati: “Saya menerima hati yang tak nyaman ini, saya merasa sedih, marah, kesal, dendam, dan seterusnya. saya sadar sebelumnya, saya tidak bisa memaafkan situasi itu, mulai ini untuk ketenangan batin saya, saya memaafkan siapapun yang ada dalam hidup saya terutama orang yang sudah menyakiti perasaan saya, saya memaafkan untuk kedamaian hidup saya, saya memaafkan dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan kepasrahan.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melewati berbagai macam ujian yang sangat berat dalam kehidupan saya, saya merasa rumit dan tidak bisa menyelesaikannya, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang akan terjadi. sekarang saya menerima situasi itu dengan penuh rasa sabar dan keikhlasan, keadaan ini membuat saya mengambil pelajaran yang berharga, kondisi ini membuat saya termotivasi lebih kuat menghadapi ujian, sehingga lebih berhasil, lebih semangat daripada sebelumnya, situasi ini memicu saya untuk tetap maju, tetap membara, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam situasi apapun.”

Hal penting: Ulangi dengan serius dan penuh keyakinan pada kalimat diatas hingga 7 kali, dan temukan pencerahan diri dalam diri Anda setelahnya, kalimat diatas bersifat fleksibel, bisa diubah dan disesuaikan oleh keadaan Anda kini.

5. Akhiri proses sugesti self-hypnosis

Teman bisa mengucapkan dalam hati: “Kini aku mengakhiri relaksasi ini dan aku hitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih bagus, jauh lebih penuh syukur daripada sebelumnya.”

Kiat dalam melakukan self-hypnosis

  • Apabila Teman tidak bisa tidur relaksasi, sesudah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam situasi yang rileks dan nyaman. Dikala sedang berbaring, mata seharusnya terpejam dan Teman akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Teman yang bergembira meditasi namun tidak bisa untuk duduk lama-lama, gunakan metode ini sebagai wujud meditasi tetapi sisipkan sela waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju hingga ke angka sepuluh.
  • Sebagian orang merasakan bahwa dengan membayangkan diri dalam keadaan yang alami dan damai akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Misalnya, Teman membayangkan sedang menjelajahi hutan, mencium bau pohon, dan mendengar suara angin. Sebagai pilihannya, Teman juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan menikmati pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir perihal situasi itu. Hal ini akan jauh lebih gampang. Metode ini juga ialah sistem yang baik untuk pesat tertidur.
  • Sistem lain untuk menenangkan otot-otot tubuh adalah dengan membikin tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Teman juga harus membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam situasi tidak sadar dapat menjadi cara yang efektif, karena daftar visual yang Teman pilih kadang-kadang dapat lebih gampang diingat daripada menggunakan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi secara khusus dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali dapat membantu.
  • Jika Teman sedang menghadapi problem atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk menikmati hipnosis. Ketika Teman telah mengalaminya sekali atau dua kali, Teman akan mengenal lebih bagus lagi situasi mental yang mau ditempuh.

Itulah teknik sederhana dari self-hipnosis, mulai mencoba, dan temukan keajaiban. Hipnosis hampir selalu berhasil untuk segala orang yang mempunyai niat kuat untuk bangkit.

Ada beberapa orang yang memang sulit untuk rileks agar dapat masuk ke alam relaksasi mereka dengan teknik self-hipnosis.

Apabila mengalami keadaan sulit yang serupa, cobalah untuk meminta bantuan pakar hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio hipnotis Manajemen Nyeri yang bisa di pilih atau sesuai situasi,  silahkan Teman kini bisa mendengar di youtube Kami GRATIS, klik disini : Audio Hipnoterapi

Dampak setelah hipnoterapi

Layaknya mengerjakan meditasi, hipnosis memang lebih mengedepankan kenyamanan dibandingkan gerakan-gerakan yang berhubungan dengan fisik.

Teman juga tidak butuh obat-obatan untuk menjalankannya. Penggunaan hipnoterapi sebetulnya bisa dilaksanakan untuk membantu Teman lebih rileks dikala mengerjakannya, Hipnoterapi adalah ilmu psikologis murni berbasis afirmasi tanpa hal magic, klenik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Sebab hipnosis ini cuma menggunakan daya pikiran, efek samping yang dimunculkan bahkan TAK ADA. Bahkan, self-hypnosis menjadi alternatif untuk Teman yang mempunyai keterbatasan fisik dan susah menjalankan yoga atau olahraga lainnya.

Sekiranya sudah berkali-kali melakukan dan belum menikmati perubahan tentunya Teman perlu pengarahan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Syarat dalam melakukan hipnoterapi:

Aturan ini berlaku buat Teman yang sudah melakukan self-hypnosis namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan Kami arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Tapin secara online atau langsung pada ahli hipnotis profesional di jasahipno.com, inilah Prasyarat yang perlu di pahami:

  1. Ada niat harapan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa verbal dan lancar mengobrol, hipnoterapi tak dapat digunakan terhadap si kecil yang belum bisa bicara lancar atau orang yang gangguan mental berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Jikalau kliennya buah hati yang susah diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang yakni orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari sistem menyembuhkan atau mengatasi situasi sulit buah hati Teman sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas keadaan apa yang mau diselesaikan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu situasi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu menetapkan dengan hati-hati dan terang apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi yaitu Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Pantas dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan aturan praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis mengikuti etika profesional tak pernah dan tak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan kepada klien.
  6. Yang dapat dijamin ialah: terapi dilakukan dengan standar yang sangat tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah ternyata tepat sasaran dalam menangani berbagai kasus dengan bermacam-macam kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Mengerjakan nasehat terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa tulus dan pasrah, hindari menelaah, karena setiap pelaksanaan butuh kesabaran.
  9. Pantasnya komitmen dalam menjalani hingga maksimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Rekomendasi janji awal yaitu baiknya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Bila masih diperlukan terapi dapat dilanjutkan hingga maksimal 4 sesi.
  11. Saat diskusi pertama, apabila terapis menilai klien siap, maka dapat langsung dijalankan terapi. Tapi jika terapis mengukur klien belum siap maka cuma akan dilakukan konsultasi atau konseling.

Kenapa Teman memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari berbagai institusi dan organisasi yang berpartner langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami tersebar di hampir di semua Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Layanan hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara sampai saat ini.
  • Biaya hipnoterapi relatif terjangkau dibandingkan yang lainnya, dan ada beberapa event layanan diskon, free pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Teman dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Investasi Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya layanan hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya antara 1-3 jam, tiap-tiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi wawasan dan daerah tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, pun 2 minggu, atau 100 jam, biaya tergantung jam terbang Pelatih dan organisasi/ LKP yang mengadakan.
  • Note: biaya suatu saat bisa berubah, bahkan setiap tahunnya biasanya ada kenaikan meskipun sedikit.

Info simpel ini mungkin besok betul-betul penting dan berguna, untuk itu Teman bisa hubungi kami kapan saja disini: jasahipno.com

Dengan menolong situasi sulit psikologis Teman/ Keluarga, Kami betul-betul bersuka ria jika ini jalan kesehatan buat Teman.

Terimakasih atas kunjungan ke situs ini. Sekiranya berkenan silahkan share berita baik ini ke keluarga, teman, atau yang membutuhkan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Teman bisa daftar langsung klik pada link dibawah ini:

 
Anzani
Sebagai admin dan seorang penulis di situs berita, membagikan berbagai informasi terbaik

Komentar