BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Enrekang Dan Hipnoterapi Untuk Malas Belajar

25 November 2023

Malas Belajar ini menjadi salah satu gangguan psikis yang menganggu dalam kehidupan Teman sehari-hari. Kami merasakan hadirnya situasi Malas Belajar hal ini semakin lama semakin berat.

Oh iya, Perlu Teman ketahui bahwa ada isu gembira, fakta tentang Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) ditemukan oleh Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam penelitiannya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan teknik hipnoterapi hingga 93% cukup dengan maksimal 6 kali sesi saja dibandingkan psikoterapi yang lainnya seperti Psychoanalysis 38% dengan 60 kali tindakan dan Cognitive Behaviour Therapy 72% dengan 22 kali pertemuan”.

Adanya bukti diatas tentunya bisa menangani Malas Belajar, Kita juga akan mempelajari hipnoterapi pada keadaan Teman yang lainnya.

Klinik Hipnoterapi Di Enrekang Yang Terpercaya di Indonesia, jadi salah-satu solusi terbaik sekarang ini untuk membantu mengobati Malas Belajar dengan cepat, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Enrekang

Selamat datang buat Teman di sekitar Enrekang. Oh iya, Teman akan belajar metode Hipnoterapi yang bisa dipraktikan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya metode Hipnoterapi untuk Malas Belajar, dan bisa dilakukan sendiri kapanpun.

Mari ketahui dahulu manfaat, biaya, dan cara melakukan hipnotis. Sebelumnya Teman tolong jawab dahulu pertanyaan dibawah ini oke.

Apakah ini kondisi yang Teman/ Keluaraga rasakan sekarang?

  1. Merasa cemas, stress malah depresi, takut berlebihan sampai serangan panic, pembatasan amarah, gampang murka, tersinggung, curiga.
  2. Terdapat ciri-ciri psikosomatis misalnya Sulit tidur (insomnia), jantung berdegub, sesak, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau kondisi mental yang menyulitkan produktifitas dan hari-hari Teman.
  3. Kecanduan berlebihan, contohnya rokok, narkoba, onani, game online, judi online, dan kebiasaan jelek lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang PD, obesitas, gelisah, belum bisa move on/ resah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Kondisi keluarga misalnya si kecil jahil, males belajar, situasi pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, perselisihan, kejujuran.
  6. Kondisi seksual, sulit menempuh kesuburan/ sulit hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, hasrat menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kualitas nilai pengembangan diri lebih percaya diri, lebih fokus, lebih tenang, lebih motivasi atau ingin belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Apabila IYA, jangan gelisah karena sekarang sudah ada solusinya ialah terapi dengan menggunakan situasi hipnotis atau lebih dikenal metode hipnoterapi.

Di akhir bahasan ini Teman dilatih dulu untuk melakukan teknik self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tak harus segera ke klinik hypnotherapy, mencari tempat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, atau pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Kini cukup dengan mengikuti arahannya, selain ada hal yang memang butuh segera untuk mendapat pertolongan seperti dibawah ini.

Kapan Teman membutuhkan Hipnoterapi?

  • Permasalahan tak kunjung selesai: Saat Teman kesusahan untuk mengambil keputusan yang penting, dan mau masalah pesat tertangani.
  • Ketidaknyamanan meningakat: Kian hari perasaan yang tak nyaman semakin meningkat sehingga Teman sulit untuk membatasi diri.
  • Berharap hidup lebih bagus: Dengan menaikan mutu hidup Teman membutuhkan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Butuh seorang yang diandalkan: Teman butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dimengerti, sehingga Teman bebas untuk curhat seputar keadaan Teman Sekarang.
  • Mengembangkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Teman membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengendalikan diri: Sulit memegang diri, manajemen stres, trauma yang mengganggu, tidak beruntung terus menerus, dan dan selalu kurang merasa bergembira.

Sebagian manfaat hipnoterapi

  • Popularitas: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terbaik di Dunia, di digunakan oleh akademisi, pendidik dan medis sehingga tak dapat diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi mencapai 93% dan banyak penelitian di Indonesia ataupun di dunia telah membuktikan imbas positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong situasi sulit psikologi.
  • Efisiensi: Bila Teman terhalang oleh jarak dan situasi yang tidak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami dapat datang atau melakukan hipnoterapi melalui media online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi terapi yang paling aman untuk keadaan sulit psikis tanpa obat medis, obat herbal atau intervensi yang menyakitkan tubuh. Banyak Klien berhasil sudah mengalami kesembuhan, dan sebelumnya sudah berobat kemanapun.

Kini Teman dapat mengaplikasikan hipnoterapi dimanapun dan kapanpun. Temukan waktu yang pas untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana melaksanakan
teknik self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bimbingan hipnoterapis?

Beberapa langkah saat mengerjakan self-hypnosis 

Teman bisa membaca dulu secara perlahan, kemudian catat ulang secara ringkas lalu di baca mengulang sampai hafal, dan selanjutnya aplikasikan sambil situasi relaksasi, semangat mencoba ya.

1. Memilih tempat Ternyaman

Pilih sebuah tempat nyaman yang bisa membikin Anda konsentrasi. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, suasana tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih nyaman. Lebih bagusnya lagi seandainya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kegiatan lainnya, mulailah menutup mata.

Mengatur nafas: Lakukan napas panjang perlahan secara teratur. Anda bisa menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk tiap tarikan dan hembusan nafas untuk membuat Anda lebih nyaman.

Tarik nafas panjang, tahan sebentar kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk mendapatkan ketenangan yang lebih baik.

2. Bayangkan diri Anda berada di lokasi yang indah

Daerah ternyaman menurut tiap-tiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan tempat terbaik yang bisa membikin Anda benar-benar melupakan segala hal sementara. misalnya istana yang megah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas dapat jadi saran yang bagus untuk dicoba.

Bisa tempat tertentu yang Anda ingin dikunjungi, pastikan daerah tersebut benar-benar Anda suka dan ingin menikmati banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Gunakan semua indera Anda

Apabila membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan angin menerpa kulit.

Mainkan juga indera penciuman Anda untuk menikmati aroma yang dapat membangkitkan rilaksasi yang dalam, bisa seperti masakan orang tua atau wangi-wangian bunga di halaman.

4. Mulai masukkan pemograman di dalam diri

Mulailah dengan kata-kata semangat yang sudah disesuaikan dengan situasi serta dinikmati dengan nyata. beberapa contoh sugesti yang bisa Teman praktikan, semisal:

  • Berbagai kekhawatiran: “Sekarang saya terima kecemasan saya yang selalu muncul setiap saat, dan saya mudah mengontrol dan membuangnya, mulai saat ini dimanapun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga perasaan saya jauh lebih aman, nyaman dan tenang.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai kini keadaan apapun yang saya rasakan seperti jantung berdebar, nafas pendek, takut mendengar orang mati, takut penyalit parah, saya pasrah dan mudah dalam mengendalikannya, kapanpun situasi ini hadir saya dengan mudah melepaskannya dengan mengatakan terimakasih, saya kuat, saya optimis, dan saya merasakan bahagia, nyaman dan damai.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya nyaman adanya kecanduan ini sebelumnya, dan saat ini saya mulai sadar kecanduan ini merusak jiwa saya terutama dalam hudup saya. Mulai saat ini saya rela, ikhlas dan pasrah membuang kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan jiwa masa depan saya lebih baik, produktif dan Senang.”
  • Berbagai trauma: “Saya menerima pikiran yang tak nyaman ini, saya bersedih, marah, menyesal, sulit memaafkan, dan seterusnya. saya menyadari sebelumnya, saya tak bisa memaafkan situasi itu, mulai saat ini untuk ketenangan batin saya, saya memaafkan siapa saja yang ada dalam hidup saya khususnya orang yang sudah melukai jiwa saya, saya memaafkan untuk meringankan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan rasa pasrah.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melewati berbagai macam cobaan yang sangat rumit dalam kehidupan saya, saya merasa sulit dan tidak bisa menyelesaikannya, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang telah terjadi. sekarang saya menerima keadaan itu dengan penuh rasa sabar dan rasa ikhlas, situasi ini membuat saya mengambil pelajaran yang berharga, situasi ini membuat saya termotivasi lebih berani menghadapi ujian, sehingga lebih berhasil, lebih semangat daripada sebelumnya, kondisi ini memicu saya untuk tetap melangkah, tetap membara, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam situasi apapun.”

Note: Lakukan dengan serius dan yakin pada kalimat diatas hingga 7 kali, dan temukan keajaiban dalam diri Anda setelahnya, sugesti diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan oleh kondisi Anda hari ini.

5. Akhiri proses sugesti self-hypnosis

Teman bisa berkata dalam hati: “Sekarang aku mengakhiri relaksasi ini dan aku berhitung maju dari 1 sampe 10 kian sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih hebat, jauh lebih penuh syukur daripada sebelumnya.”

Kiat dalam mengaplikasikan self-hypnosis

  • Jika Teman tak dapat tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam keadaan yang rileks dan nyaman. Dikala sedang duduk, mata sepatutnya terpejam dan Teman akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Teman yang gembira meditasi tapi tidak bisa untuk duduk lama-lama, gunakan sistem ini sebagai wujud meditasi tapi sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Sebagian orang menikmati bahwa dengan membayangkan diri dalam kondisi yang alami dan tenteram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Misalnya, Teman membayangkan sedang menjelajahi hutan, mengecup bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai opsinya, Teman juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan menikmati pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir perihal situasi itu. Hal ini akan jauh lebih mudah. Metode ini juga ialah sistem yang bagus untuk cepat tertidur.
  • Sistem lain untuk menenangkan otot-otot tubuh yaitu dengan membikin tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Teman juga harus membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam kondisi tidak sadar dapat menjadi sistem yang tepat sasaran, karena daftar visual yang Teman pilih kadang-kadang bisa lebih mudah diingat ketimbang menerapkan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi terutama dahulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali dapat membantu.
  • Bila Teman sedang menghadapi persoalan atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Ketika Teman telah mengalaminya sekali atau dua kali, Teman akan mengetahui lebih baik lagi keadaan mental yang berkeinginan ditempuh.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, selamat mencoba, dan menemukan keajaiban. Hipnosis hampir selalu sukses untuk seluruh orang yang mempunyai niat besar untuk sembuh.

Ada beberapa orang yang memang susah untuk rileks supaya bisa masuk ke alam bawah sadar mereka dengan cara self-hipnosis.

Jikalau mengalami masalah yang serupa, cobalah untuk meminta bantuan ahli hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada sample audio hipnotis Malas Belajar yang bisa di pilih atau sesuai kondisi,  silahkan Teman sekarang bisa mendengar di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Bahaya setelah hypnotherapy

Layaknya menjalankan berdoa, hipnosis memang lebih mengedepankan fokus dibandingkan gerakan-gerakan yang berkaitan dengan fisik.

Teman juga tak butuh obat-obatan untuk melaksanakannya. Pemakaian hipnoterapi sebetulnya dapat dilakukan untuk menolong Teman lebih tenang ketika melakukannya, Hipnoterapi yaitu ilmu psikologis murni berbasis afirmasi tanpa hal magic, klenik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Sebab hipnosis ini hanya menerapkan kekuatan pikiran, efek samping yang dimunculkan pun TAK ADA. Pun, self-hypnosis menjadi opsi untuk Teman yang memiliki keterbatasan jasmaniah dan sulit menjalankan yoga atau olahraga lainnya.

Seandainya telah berkali-kali menjalankan dan belum menikmati perubahan tentunya Teman perlu bimbingan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Prasyarat dalam mengikuti hipnoterapi:

Aturan ini berlaku buat Teman yang sudah melakukan hipnoterapi mandiri namun tidak ada pengaruh yang signifikan, dan Kami arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Enrekang secara online atau langsung pada praktisi hipnoterapi profesional di jasahipno.com, inilah Persyaratan yang perlu di ikuti:

  1. Ada niat harapan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa lisan dan lancar berdialog, hipnoterapi tidak dapat diterapkan terhadap buah hati yang belum dapat bicara lancar atau orang yang gangguan mental berat atau narkoba tidak nyambung diajak bicara.
  3. Apabila kliennya si kecil yang susah diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang merupakan orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari cara menyembuhkan atau memecahkan dilema si kecil Teman sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas situasi apa yang berharap diselesaikan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi hanya satu kondisi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu menentukan dengan hati-hati dan jelas apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi ialah Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Sesuai dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan peraturan praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis meniru budi pekerti profesional tidak pernah dan tidak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan kepada klien.
  6. Yang bisa dijamin merupakan: terapi dilaksanakan dengan standar yang sangat tinggi dengan mengacu pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang sudah terbukti tepat sasaran dalam menangani beragam kasus dengan beragam kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Melakukan nasehat terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa berlapang dada dan pasrah, hindari mengkaji, sebab tiap pengerjaan butuh kesabaran.
  9. Bagusnya komitmen dalam menjalani hingga maksimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Saran janji permulaan adalah bagusnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Kalau masih diperlukan terapi bisa dilanjutkan hingga maksimal 4 sesi.
  11. Saat diskusi pertama, kalau terapis mengevaluasi klien siap, maka bisa lantas dilakukan terapi. Tapi seandainya terapis mengevaluasi klien belum siap karenanya hanya akan dilaksanakan konsultasi atau konseling.

Kenapa Teman memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari beragam institusi dan organisasi yang bermitra langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami tergabung di diberbagai Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Klinik hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara hingga saat ini.
  • Tarif hipnoterapi relatif terjangkau daripada yang lainnya, dan ada beberapa event layanan diskon, tidak dipungut bayaran pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Teman dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Tarif Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya layanan hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya antara 1-3 jam, tiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi pengalaman dan tempat tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, malah 2 minggu, atau 100 jam, tarif tergantung pengalaman Pelatih dan organisasi/ LKP yang menyelenggarakan.
  • Catatan: biaya suatu saat bisa berubah, bahkan setiap tahunnya biasanya ada kenaikan walaupan tidak banyak.

Informasi sederhana ini dikemudian hari sungguh-sungguh penting dan berguna, untuk itu Teman bisa hubungi kami kapan saja disini: jasahipno.com

Dengan menyelesaikan keadaan sulit mental Teman/ Keluarga, Kami betul-betul bersuka ria jika ini jalan kesembuhan buat Teman.

Terimakasih atas kunjungan ke situs ini. Seandainya berkenan silahkan share informasi baik ini ke keluarga, sahabat, atau yang memerlukan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Teman bisa daftar langsung klik pada link dibawah ini:

 
Fitriyani
seorang admin yang seneng membaca komik, hal yang unik dan berbagi artikel yang penting buat semua orang

Komentar