BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Bontang Dan Hipnoterapi Untuk Kebiasaan Buruk

26 Desember 2023

Kebiasaan Buruk adalah menjadi salah satu masalah batin yang kurang baik dalam pekerjaan Teman sehari-hari. Kami memahami hadirnya kondisi Kebiasaan Buruk hal ini semakin hari semakin menjadi.

Oh iya, Wajib Teman ketahui yaitu ada kabar menyejukan, bukti perihal Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) ditemukan sama Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam studi ilmiahnya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi menempuh 93% cukup dengan hanya 6 kali sesi saja dibandingi terapi psikologi yang lainnya seperti Psychoanalysis 38% dengan 60 kali sesi dan CBT 72% harus 22 kali sesi”.

Adanya bukti diatas tentunya bisa menangani Kebiasaan Buruk, Kita juga akan mempelajari hipnoterapi pada kondisi Teman yang lainnya.

Jasa Hipnoterapi Di Bontang Yang Terbaik di Nusantara, jadi alternatif solusi terbaik saat ini untuk membantu menangani Kebiasaan Buruk dengan cepat, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Bontang

Halo buat Teman di sekitar Bontang. Oh iya, Teman akan mempelajari metode Hipnoterapi yang dapat dipraktikan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya cara Hipnoterapi untuk Kebiasaan Buruk, ini bisa dipraktikan sendiri kapanpun.

Karena itu ketahui dahulu kegunaan, harga, dan belajar hipnotis. Sebelumnya Teman tolong jawab dulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini situasi yang Teman/ Keluaraga rasakan sekarang?

  1. Merasa kuatir, stress bahkan depresi, takut berlebihan hingga serangan panic, pengaturan amarah, gampang geram, tersinggung, curiga.
  2. Ada ciri-ciri psikosomatis seperti Susah tidur (insomnia), jantung berdegub, sesak, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau kondisi mental yang membuat produktifitas dan hari-hari Teman.
  3. Ketagihan berlebihan, contohnya rokok, narkoba, orgasme, game online, judi online, dan kepribadian kurang baik lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang percaya diri, berat badan berlebihan, gelisah, belum dapat move on/ gundah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Kondisi keluarga misalnya si kecil badung, males belajar, keadaan pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, konflik, kejujuran.
  6. Situasi seksual, susah mencapai kesuburan/ susah hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, cita-cita menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan mutu kemampuan pengembangan diri lebih percaya diri, lebih konsentrasi, lebih hening, lebih semangat atau berharap belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Jikalau IYA, jangan gelisah karena kini telah ada solusinya ialah terapi dengan memanfaatkan keadaan hipnotis atau lebih dikenal teknik hipnoterapi.

Di akhir bahasan ini Teman belajar dulu untuk mempraktikan teknik self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi ga harus langsung ke klinik hypnotherapy, mencari praktik hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, atau pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang hanya dengan ikuti bimbingannya, kecuali ada hal yang memang butuh langsung untuk mendapat bantuan seperti dibawah ini.

Kapan Teman memerlukan Hipnoterapi?

  • Sulit tidak kunjung selesai: Dikala Teman kesusahan untuk mengambil keputusan yang penting, dan mau permasalahan cepat tertangani.
  • Ketidaknyamanan meningakat: Semakin hari perasaan yang tidak nyaman kian meningkat sehingga Teman sulit untuk mengendalikan diri.
  • Mau hidup lebih bagus: Dengan menaikan kwalitas hidup Teman memerlukan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Butuh seorang yang diandalkan: Teman butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dimengerti, sehingga Teman bebas untuk curhat seputar kondisi Teman Sekarang.
  • Mengoptimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Teman memerlukan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Memegang diri: Susah membatasi diri, manajemen stres, trauma yang mengganggu, naas terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa bahagia.

Beberapa manfaat hipnoterapi

  • Trend: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi popular di Dunia, di digunakan oleh akademisi, pengajar dan medis sehingga tak dapat diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi mencapai 93% dan banyak penelitian di Indonesia maupun di dunia telah menandakan pengaruh positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong situasi sulit psikologi.
  • Efisiensi: Bila Teman terhalang oleh jarak dan kondisi yang tidak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami bisa datang atau melakukan hipnoterapi melalui media online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi terapi yang paling aman untuk keadaan sulit psikis tanpa obat kimia, obat herbal atau intervensi yang membahayakan tubuh. Banyak Klien membuktikan sudah merasakan perubahan, dan sebelumnya sudah berobat kemanapun.

Saat ini Teman dapat mempraktikan hipnoterapi dimanapun dan kapan saja. Temukan waktu yang ideal untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana menjalankan
teknik self-hypnosis atau hipnoterapi diri
sendiri tanpa bimbingan ahli hipnotis?

Inilah langkah saat menjalankan self-hypnosis 

Teman bisa membaca dulu secara pelan-pelan, lalu catat ulang secara singkat lalu di baca mengulang sampai hafal, dan setelah aplikasikan sambil kondisi relaksasi, semangat mencoba ya.

1. Memilih tempat terindah

Pilih sebuah tempat kondusif yang dapat membuat Anda tenang. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, suasana tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih konsentrasi. Lebih baiknya lagi sekiranya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh aktivitas lainnya, mulailah menutup mata.

Mengatur nafas: Lakukan napas panjang pelan secara teratur. Anda dapat menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk tiap-tiap tarikan dan tiupan napas untuk membikin Anda lebih nyaman.

Tarik nafas panjang, tahan sebentar kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk menerima ketenangan yang lebih baik.

2. Bayangkan diri Anda berada di tempat yang nyaman

Tempat ternyaman berdasarkan tiap-tiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang bisa membikin Anda benar-benar melupakan semua hal sementara. misalnya istana yang indah, pantai yang sejuk, atau padang rumput luas dapat jadi saran yang bagus untuk dicoba.

Bisa daerah tertentu yang Anda pernah dikunjungi, pastikan tempat tersebut benar-benar Anda suka dan ingin menghabiskan banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Gunakan segala indera Anda

Bila membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati pemandangannya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan udara menyentuh kulit.

Mainkan juga indera penciuman Anda untuk menikmati bebauan yang bisa membangkitkan rilaksasi yang dalam, bisa seperti masakan orang tua atau wangi-wangian bunga di taman.

4. Mulai masukkan afirmasi di dalam diri

Awali dengan kalimat semangat yang sudah disesuaikan dengan kondisi serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh afirmasi yang bisa Teman praktikan, umpamanya:

  • Berbagai kekhawatiran: “Sekarang saya terima kecemasan saya yang selalu hadir setiap saat, dan saya mudah mengontrol dan melepaskannya, mulai kini dimanapun ada kecemasan saya dengan mudah mengendalikannya, sehingga pikiran saya jauh lebih santai, nyaman dan damai.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai hari ini keadaan apapun yang saya rasakan seperti berdebar, nafas pendek, takut kematian, takut penyakit, saya menerima dan mudah dalam mengendalikannya, kapanpun kondisi ini hadir saya dengan mudah melepaskannya dengan berbicara terimakasih, saya tangguh, saya optimis, dan saya merasakan aman, nyaman dan tenang.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya nyaman adanya kecanduan ini sebelumnya, dan kini saya mulai sadar kecanduan ini merusak perasaan saya terutama kehidupan saya. Mulai saat ini saya rela, ikhlas dan pasrah membuang kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan pikiran masa depan saya lebih baik, sukses dan bahagia.”
  • Berbagai luka hati: “Saya terima jiwa yang tidak nyaman ini, saya bersedih, kecewa, kesal, dendam, dan seterusnya. saya menyadari sebelumnya, saya belum bisa memaafkan kondisi itu, mulai saat ini untuk ketenangan batin saya, saya memaafkan siapapun yang hadir dalam hidup saya khususnya orang yang telah menyakiti pikiran saya, saya memaafkan untuk ketenangan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh keyakinan, keikhlasan dan kepasrahan.”
  • Semangat Hidup: “Saya melalui berbagai macam ujian yang sangat sulit dalam kehidupan saya, saya merasa sulit dan tidak mampu, saya bingung, dan dilema kepada apa yang akan terjadi. saat ini saya menerima keadaan itu dengan penuh rasa sabar dan rasa ikhlas, situasi ini membuat saya mengambil pelajaran yang bernilai, kondisi ini membuat saya termotivasi lebih berani menghadapi cobaan, sehingga lebih berhasil, lebih semangat daripada sebelumnya, situasi ini memicu saya untuk tetap maju, tetap berjuang, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam situasi apapun.”

Note: Ulangi dengan serius dan yakin pada sugesti diatas hingga 7 kali, dan temukan keajaiban dalam diri Anda sesudahnya, kalimat diatas bersifat fleksibel, bisa diubah dan disesuaikan oleh situasi Anda sekarang.

5. Akhiri proses relaksasi hipnoterapi mandiri

Teman bisa berkata dalam hati: “Kini saya mengakhiri relaksasi ini dan saya hitung maju dari 1 sampe 10 kian sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih hebat, jauh lebih penuh syukur daripada sebelumnya.”

Kiat dalam mengaplikasikan self-hypnosis

  • Jikalau Teman tak bisa tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam situasi yang rileks dan nyaman. Saat sedang berbaring, mata patut terpejam dan Teman akan lebih mudah untuk tidur.
  • Bagi Teman yang gembira meditasi namun tidak tahan untuk duduk lama-lama, pakai sistem ini sebagai bentuk meditasi namun sisipkan sela waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Beberapa orang menikmati bahwa dengan membayangkan diri dalam situasi yang natural dan tenteram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Semisal, Teman membayangkan sedang menjelajahi hutan, mengecup bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai alternatifnya, Teman juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta bunyi ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir perihal kondisi itu. Hal ini akan jauh lebih mudah. Cara ini juga adalah cara yang bagus untuk cepat tertidur.
  • Cara lain untuk menenangkan otot-otot tubuh ialah dengan membuat tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Teman juga harus membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam keadaan tak sadar dapat menjadi cara yang tepat sasaran, karena daftar visual yang Teman pilih kadang-kadang dapat lebih gampang diingat ketimbang mengaplikasikan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi secara khusus dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa menolong.
  • Jikalau Teman sedang menghadapi persoalan atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk menikmati hipnosis. Ketika Teman telah mengalaminya sekali atau dua kali, Teman akan mengetahui lebih baik lagi situasi mental yang mau dicapai.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, selamat mencoba, dan dapatkan keajaiban. Hipnosis hampir senantiasa sukses untuk seluruh orang yang mempunyai niat kuat untuk sembuh.

Ada beberapa orang yang memang susah untuk rileks agar dapat masuk ke alam bawah sadar mereka dengan melakukan self-hipnosis.

Jika mengalami permasalahan yang serupa, cobalah untuk minta bantuan ahli hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada sample audio terapi Kebiasaan Buruk yang bisa di pilih atau sesuai situasi,  silahkan Teman kini bisa kunjungi di youtube Kami GRATIS, klik disini : Audio Hipnoterapi

Bahaya setelah hypnotherapy

Layaknya melakukan relaksasi, hipnosis memang lebih mengedepankan fokus dibandingi gerakan-gerakan yang berkaitan dengan jasmaniah.

Teman juga tidak butuh obat-obatan untuk melakukannya. Pengaplikasian hipnoterapi sebetulnya bisa dijalankan untuk menolong Teman lebih nyaman saat menjalankannya, Hipnoterapi adalah ilmu mental murni berbasis sugesti tidak ada hal goib, klenik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Karena hipnosis ini cuma menerapkan kekuatan pikiran, efek samping yang ditimbulkan bahkan TIDAK ADA. Malah, self-hypnosis menjadi alternatif untuk Teman yang memiliki keterbatasan jasmani dan sulit menjalankan yoga atau olahraga lainnya.

Sekiranya telah berkali-kali melakukan dan belum menikmati perubahan tentunya Teman perlu tuntunan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Aturan dalam melakukan hipnoterapi:

Aturan ini berlaku buat Teman yang sudah melakukan self-hypnosis namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan Kami sarankan mengikuti layanan hipnoterapi di Bontang secara online atau langsung pada hipnoterapis profesional di jasahipno.com, inilah Persyaratan yang perlu di ikuti:

  1. Ada niat keinginan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa lisan dan lancar berbincang-bincang, hipnoterapi tak dapat diaplikasikan terhadap si kecil yang belum dapat bicara lancar atau orang yang gangguan psikologi berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Kalau kliennya anak yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang yaitu orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari metode menyembuhkan atau memecahkan situasi sulit si kecil Teman sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas situasi apa yang mau dipecahkan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi hanya satu kondisi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu menetapkan dengan hati-hati dan terang apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi merupakan Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Layak dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan regulasi praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis meniru adab profesional tak pernah dan tak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan terhadap klien.
  6. Yang bisa dijamin ialah: terapi dilakukan dengan standar yang betul-betul tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah terbukti efektif dalam menangani berbagai kasus dengan bermacam-macam kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Mengerjakan bimbingan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa berlapang dada dan pasrah, hindari mengkaji, karena tiap-tiap proses butuh kesabaran.
  9. Bagusnya janji dalam menjalani sampai maksimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Saran komitmen permulaan adalah bagusnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Bila masih dibutuhkan terapi bisa dilanjutkan hingga maksimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, apabila terapis menilai klien siap, maka dapat langsung dilakukan terapi. Namun seandainya terapis mengukur klien belum siap maka hanya akan dilakukan konsultasi atau konseling.

Mengapa Teman memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari berbagai lembaga dan organisasi yang bermitra langsung dengan KemenKes RI.
  • Kami tergabung di hampir di semua Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Jasa hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara sampai saat ini.
  • Biaya hipnoterapi relatif terjangkau dibandingkan yang lainnya, dan ada sebagian event layanan diskon, free pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Teman dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Investasi Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya layanan hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya sekitar 1-3 jam, tiap-tiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi jam terbang dan tempat tertentu.
  • Untuk tarif pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, bahkan 2 minggu, atau 100 jam, tarif tergantung jam terbang Pelatih dan organisasi/ LKP yang menyelenggarakan.
  • Note: biaya suatu saat bisa berubah, bahkan setiap tahunnya biasanya ada kenaikan walaupan tidak banyak.

Berita simpel ini dikemudian hari betul-betul penting dan berguna, untuk itu Teman dapat hubungi kami kapan saja disini: jasahipno.com

Dengan menolong masalah mental Teman/ Keluarga, Kami benar-benar bersuka cita jika ini jalan kesehatan buat Teman.

Terimakasih atas kunjungan ke laman ini. Sekiranya berkenan silahkan share kabar baik ini ke keluarga, sahabat, atau yang memerlukan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Teman bisa daftar langsung klik pada link dibawah ini:

 
Cahyani
Sebagai admin dan moderator dalam divisi pengembangan karir, orang yang senang berbagi dan berkarya

Komentar