BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Intan Jaya Serta Hipnoterapi Untuk Stres Berkepanjangan

7 Desember 2023

Stres Berkepanjangan ini termasuk salah satu situasi mental yang menganggu dalam beraktifitas Sahabat sehari-hari. Kami mengerti hadirnya situasi Stres Berkepanjangan hal ini semakin hari semakin menekan.

Oh iya, Perlu Sahabat ketahui yaitu ada berita baik, bukti seputar Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dikemukakan sama Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam studi ilmiahnya:

“Pengaruh tingkat keberhasilan metode hipnoterapi menempuh 93% cukup dengan maksimal 6 kali sesi saja diperbandingkan psikoterapi yang lainnya seperti Psychoanalysis 38% dengan 60 kali intervensi dan Behaviour Therapy 72% harus 22 kali sesi”.

Adanya bukti diatas tentunya bisa menangani Stres Berkepanjangan, Kita juga akan mempraktikan hipnoterapi pada situasi Sahabat yang lainnya.

Layanan Hipnoterapi Di Intan Jaya Yang Resmi di Indonesia, jadi alternatif solusi terbaik saat ini untuk membantu menangani Stres Berkepanjangan dengan mudah, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Intan Jaya

Selamat datang buat Sahabat di wilayah Intan Jaya. Oh iya, Sahabat akan mempelajari teknik Hipnoterapi yang bisa dipraktikan dengan mudah yaitu self-hypnosis, salah satunya teknik Hipnoterapi untuk Stres Berkepanjangan, ini bisa dipraktikan sendiri kapanpun.

Untuk itu ketahui dahulu manfaat, harga, dan praktik hipnoterapi. Sebelumnya Sahabat tolong jawab dahulu pertanyaan dibawah ini oke.

Apakah ini keadaan yang Sahabat/ Keluaraga rasakan hari ini?

  1. Merasa cemas, stress malah depresi, takut berlebihan hingga serangan panic, penguasaan emosional, mudah geram, tersinggung, curiga.
  2. Ada tanda psikosomatis misalnya Sulit tidur (insomnia), jantung berdegub, sesak, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau situasi psikologis yang membuat produktifitas dan ketenangan Sahabat.
  3. Nyandu berlebihan, contohnya rokok, narkoba, onani, game online, judi online, dan kepribadian kurang baik lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang PD, berat badan berlebihan, resah, belum bisa move on/ gundah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Keadaan keluarga misalnya buah hati jahil, males belajar, situasi pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, perselisihan, kejujuran.
  6. Keadaan seksual, sulit menempuh kesuburan/ susah hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, asa menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan mutu karir pengembangan diri lebih percaya diri, lebih konsentrasi, lebih hening, lebih motivasi atau berkeinginan belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Jika IYA, jangan khawatir karena kini sudah ada solusinya adalah terapi dengan menggunakan keadaan hipnotis atau lebih diketahui metode hipnoterapi.

Di akhir bahasan ini Sahabat belajar dulu untuk melakukan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tidak harus segera ke klinik hypnotherapy, mencari praktik hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, atau pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang cukup dengan diikuti bimbingannya, kecuali ada hal yang memang butuh langsung untuk mendapat bantuan seperti dibawah ini.

Kapan Sahabat membutuhkan Hipnoterapi?

  • Dilema tak kunjung selesai: Saat Sahabat kesulitan untuk mengambil keputusan yang penting, dan mau permasalahan cepat tertangani.
  • Ketidaknyamanan membesar: Semakin hari perasaan yang tak nyaman semakin meningkat sehingga Sahabat susah untuk mengontrol diri.
  • Berkeinginan hidup lebih bagus: Dengan menaikan mutu hidup Sahabat membutuhkan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Perlu seorang yang diandalkan: Sahabat butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dengarkan, sehingga Sahabat bebas untuk curhat seputar situasi Sahabat Kini.
  • Mengoptimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Sahabat memerlukan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Membatasi diri: Sulit mengatur diri, manajemen stres, syok yang mengganggu, sial terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa bersuka ria.

Beberapa manfaat hipnoterapi

  • Popularitas: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terkenal di Dunia, di praktikan oleh akademisi, pengajar dan Tenaga Kesehatan sehingga tidak dapat diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan teknik hipnoterapi menempuh 93% dan banyak penelitian di Indonesia maupun di dunia telah membuktikan pengaruh positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong keadaan sulit psikologi.
  • Efisiensi: Seandainya Sahabat terhalang oleh jarak dan kondisi yang tidak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami bisa datang atau melakukan hipnoterapi melalui media online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi terapi yang paling aman untuk dilema psikologis tanpa obat kimia, obat herbal atau tindakan yang membahayakan tubuh. Banyak Klien membuktikan sudah merasakan perubahan, dan sebelumnya sudah berobat kemanapun.

Sekarang Sahabat bisa mengaplikasikan hipnoterapi dimana saja dan kapanpun. Carilah waktu yang luang untuk beristirahat sejenak.

Bagaimana melakukan
teknik self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bantuan ahli hipnotis?

Beberapa langkah ketika mengerjakan self-hypnosis 

Sahabat bisa baca dulu secara perlahan, lalu tulis ulang secara singkat lalu di baca berulang sampai hafal, dan setelah dipraktikan sambil keadaan santai, selamat mencoba ya.

1. Memilih tempat Ternyaman

Pilih sebuah daerah kondusif yang bisa membuat Anda konsentrasi. Lakukan di dalam kamar atau ruangan khusus, suasana tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih konsentrasi. Lebih baiknya lagi sekiranya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kegiatan lainnya, mulailah menutup mata.

Mengatur napas: Lakukan napas panjang perlahan secara teratur. Anda dapat menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk tiap tarikan dan hembusan nafas untuk membikin Anda lebih rileks.

Tarik nafas panjang, tahan sejenak kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda bisa memejamkan mata untuk menerima relaksasi yang lebih baik.

2. Bayangkan diri Anda berada di lokasi yang indah

Daerah ternyaman berdasarkan setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang dapat membikin Anda benar-benar melupakan semua hal sementara. contohnya istana yang megah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas bisa jadi rekomendasi yang baik untuk dicoba.

Bisa tempat tertentu yang Anda pernah dikunjungi, pastikan daerah tersebut benar-benar Anda menyenangi dan berkeinginan menikmati banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Pakai segala indra Anda

Jika membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan suara ombak dan rasakan embusan angin menyentuh kulit.

Mainkan juga indra penciuman Anda untuk menikmati aroma yang bisa membangkitkan rilaksasi yang dalam, bisa seperti kuliner orang tua atau wangi-wangian bunga di taman.

4. Mulai masukkan pemograman di dalam diri

Awali dengan kata-kata motivasi yang sudah disesuaikan dengan situasi serta dinikmati dengan nyata. beberapa contoh sugesti yang bisa Sahabat praktikan, semisal:

  • Berbagai kegelisahan: “Kini saya terima kecemasan saya yang selalu muncul setiap saat, dan saya mudah mengontrol dan membuangnya, mulai sekarang dimanapun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga perasaan saya jauh lebih santai, nyaman dan damai.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai hari ini situasi apapun yang saya rasakan seperti berdebar, nafas pendek, takut mendengar orang mati, takut penyakit, saya rela dan mudah dalam mengendalikannya, kapanpun kondisi ini hadir saya dengan mudah melepaskannya dengan mengucapkan terimakasih, saya kuat, saya hebat, dan saya merasakan aman, rileks dan tenang.”
  • Berbagai kecanduan: “Saya enjoy adanya kecanduan ini sebelumnya, dan kini saya menyadari kecanduan ini merusak hati saya terutama dalam hudup saya. Mulai saat ini saya rela, ikhlas dan pasrah menghindari kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan jiwa masa depan saya lebih baik, produktif dan bahagia.”
  • Keadaan luka batin: “Saya menerima jiwa yang kurang nyaman ini, saya merasa sedih, marah, kesal, sulit memaafkan, dan sebagainya. saya sadar sebelumnya, saya belum bisa memaafkan situasi itu, mulai ini untuk meringankan batin saya, saya memaafkan siapa saja yang ada dalam hidup saya khususnya orang yang sudah melukai perasaan saya, saya memaafkan untuk meringankan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh keyakinan, rasa ikhlas dan kepasrahan.”
  • Semangat Hidup: “Saya melewati berbagai macam ujian yang sangat sulit dalam kehidupan saya, saya merasa sulit dan tidak mampu, saya bingung, dan dilema kepada apa yang akan terjadi. sekarang saya menerima kondisi itu dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, keadaan ini membuat saya banyak belajar yang bernilai, situasi ini membuat saya termotivasi lebih kuat menghadapi tantangan, sehingga lebih berhasil, lebih semangat daripada sebelumnya, situasi ini memicu saya untuk tetap melangkah, tetap membara, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam situasi apapun.”

Hal penting: Lakukan dengan serius dan penuh keyakinan pada afirmasi diatas hingga 7 kali, dan temukan keajaiban dalam diri Anda setelahnya, sugesti diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan oleh situasi Anda hari ini.

5. Akhiri proses relaksasi self-hypnosis

Sahabat bisa berkata dalam hati: “Sekarang aku mengakhiri relaksasi ini dan saya hitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih sehat, jauh lebih baik, jauh lebih gembira daripada sebelumnya.”

Kiat dalam mengaplikasikan self-hypnosis

  • Apabila Sahabat tidak bisa tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam kondisi yang rileks dan nyaman. Saat sedang terbaring, mata sepatutnya terpejam dan Sahabat akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Sahabat yang berbahagia meditasi tapi tak bisa untuk duduk lama-lama, pakai cara ini sebagai wujud meditasi tetapi sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Beberapa orang menikmati bahwa dengan membayangkan diri dalam kondisi yang natural dan tentram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Semisal, Sahabat membayangkan sedang menjelajahi hutan, mengecup bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai opsinya, Sahabat juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan menikmati pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir perihal situasi itu. Hal ini akan jauh lebih mudah. Metode ini juga yakni metode yang bagus untuk pesat tertidur.
  • Sistem lain untuk menenangkan otot-otot tubuh yakni dengan membuat tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Sahabat juga patut membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam situasi tak sadar bisa menjadi sistem yang tepat sasaran, karena daftar visual yang Sahabat pilih kadang-kadang dapat lebih gampang diingat daripada menerapkan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi khususnya dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa menolong.
  • Jikalau Sahabat sedang menghadapi situasi sulit atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Saat Sahabat telah mengalaminya sekali atau dua kali, Sahabat akan mengetahui lebih bagus lagi keadaan mental yang mau dicapai.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, mulai mencoba, dan dapatkan keajaiban. Hipnosis hampir selalu sukses untuk segala orang yang mempunyai keinginan kuat untuk sembuh.

Ada beberapa orang yang memang sulit untuk fokus agar dapat masuk ke alam bawah sadar mereka dengan teknik self-hipnosis.

Kalau mengalami dilema yang serupa, cobalah untuk minta bantuan spesialis hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada sample audio terapi Stres Berkepanjangan yang bisa di pilih atau sesuai keadaan,  silahkan Sahabat kini bisa mendengar di youtube Kami GRATIS, klik disini : Audio Hipnoterapi

Efek setelah hypnotherapy

Layaknya mengerjakan meditasi, hipnosis memang lebih mengedepankan konsentrasi dibandingkan gerakan-gerakan yang berkaitan dengan jasmaniah.

Sahabat juga tak butuh obat-obatan untuk melakukannya. Pemakaian hipnoterapi sebenarnya dapat dilaksanakan untuk menolong Sahabat lebih nyaman dikala mengerjakannya, Hipnoterapi ialah ilmu psikologi murni berbasis sugesti tidak ada hal magic, mistik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Sebab hipnosis ini hanya menerapkan daya pikiran, efek samping yang ditimbulkan pun TIDAK ADA. Pun, self-hypnosis menjadi pilihan untuk Sahabat yang memiliki keterbatasan jasmaniah dan susah mengerjakan yoga atau olahraga lainnya.

Kalau sudah berkali-kali mengerjakan dan belum merasakan perubahan tentunya Sahabat perlu nasihat hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Persyaratan dalam mengikuti hipnoterapi:

Prasyarat ini berlaku buat Sahabat yang sudah melakukan self-hypnosis namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan Kita arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Intan Jaya secara online atau langsung pada hipnoterapis profesional di jasahipno.com, inilah Prasyarat yang perlu di pahami:

  1. Ada niat keinginan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa lisan dan lancar mengobrol, hipnoterapi tidak dapat dipakai kepada anak yang belum dapat bicara lancar atau orang yang gangguan mental berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Bila kliennya anak yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang yaitu orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari sistem menyembuhkan atau mengatasi dilema si kecil Sahabat sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas situasi apa yang berharap diselesaikan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi hanya satu situasi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu menentukan dengan hati-hati dan jelas apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi ialah Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Cocok dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan hukum praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis mengikuti sopan santun profesional tidak pernah dan tak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan terhadap klien.
  6. Yang bisa dijamin yakni: terapi dilaksanakan dengan standar yang sungguh-sungguh tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah terbukti efektif dalam menangani pelbagai kasus dengan beraneka kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Mengerjakan pengarahan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa berlapang dada dan pasrah, hindari menganalisis, karena tiap-tiap proses butuh kesabaran.
  9. Bagusnya janji dalam menjalani sampai maksimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Anjuran janji awal yakni baiknya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Jikalau masih dibutuhkan terapi bisa dilanjutkan hingga optimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, sekiranya terapis menilai klien siap, maka bisa lantas dilakukan terapi. Tetapi bila terapis mengukur klien belum siap karenanya hanya akan dilakukan konsultasi atau konseling.

Mengapa Sahabat memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari berbagai institusi dan organisasi yang bermitra langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami terkoneksi di diberbagai Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Layanan hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara sampai saat ini.
  • Biaya hipnoterapi relatif ringan dibandingkan yang lainnya, dan ada beberapa event layanan diskon, free pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Sahabat dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Biaya Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya jasa hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya sekitar 1-3 jam, tiap-tiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi pengalaman dan daerah tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, malahan 2 pekan, atau 100 jam, tarif tergantung wawasan Pelatih dan organisasi/ LKP yang menyelenggarakan.
  • Note: Tarif sewaktu-waktu bisa berubah, bahkan setiap tahunnya kadang ada kenaikan walaupan sedikit.

Info simpel ini dikemudian hari benar-benar penting dan bermanfaat, untuk itu Sahabat dapat hubungi kami kapan saja disini: jasahipno.com

Dengan menolong masalah psikologis Sahabat/ Keluarga, Kami betul-betul bersuka cita jika ini jalan kesehatan buat Sahabat.

Terimakasih atas kunjungan ke website ini. Apabila berkenan silahkan share kabar bagus ini ke keluarga, teman, atau yang memerlukan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Sahabat bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Arizona
Sebagai investor dan pengelola berbagai perusahaan yang bergerak dibidang digital dan internet di Indonesia

Komentar