BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Jogja Yogyakarta Dan Hipnoterapi Untuk Luka Batin/ Sakit Hati

7 Desember 2023

Luka Batin/ Sakit Hati ini menjadi salah satu situasi psikis yang menganggu dalam kegiatan Teman sehari-hari. Kami mengerti hadirnya kondisi Luka Batin/ Sakit Hati hal ini semakin lama semakin menjadi.

Oh iya, Wajib Teman ketahui bahwa ada kabar gembira, penelitian perihal Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) ditemukan oleh Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam studi ilmiahnya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan pengobatan hipnoterapi menempuh 93% cukup dengan optimal 6 kali sesi saja diperbandingkan terapi psikologi yang lainnya misalnya Psychoanalysis 38% harus 60 kali pertemuan dan Cognitive Behaviour Therapy 72% dalam 22 kali sesi”.

Adanya fakta diatas tentunya bisa menangani Luka Batin/ Sakit Hati, Kita juga akan mempraktikan hipnoterapi pada situasi Teman yang lainnya.

Klinik Hipnoterapi Di Jogja Yogyakarta Yang Terpercaya di Nusantara, menjadikan suatu solusi terbaik sekarang ini untuk membantu mengobati Luka Batin/ Sakit Hati dengan mudah, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Jogja Yogyakarta

Selamat datang buat Teman di sekitar Jogja Yogyakarta. Oh iya, Teman akan belajar metode Hipnoterapi yang dapat diaplikasikan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya metode Hipnoterapi untuk Luka Batin/ Sakit Hati, ini bisa diaplikasikan sendiri kapanpun.

Karena itu ketahui dahulu kegunaan, biaya, dan cara melakukan hypnotherapy. Sebelumnya Teman tolong jawab dahulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini kondisi yang Teman/ Keluaraga rasakan sekarang?

  1. Merasa khawatir, stress malahan depresi, takut berlebihan sampai serangan panic, pembatasan amarah, gampang marah, tersinggung, curiga.
  2. Terdapat keluhan psikosomatis contohnya Susah tidur (insomnia), jantung berdebar, sulit nafas, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau situasi mental yang membuat produktifitas dan ketenangan Teman.
  3. Kecanduan berlebihan, misalnya rokok, narkoba, orgasme, game online, judi online, dan sifat buruk lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang PD, obesitas, galau, belum bisa move on/ galau menghadapi perasaan yang ada.
  5. Situasi keluarga seperti si kecil bandel, males belajar, keadaan pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, perselisihan, kejujuran.
  6. Keadaan seksual, sulit menempuh kesuburan/ sulit hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, hasrat menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kualitas nilai pengembangan diri lebih percaya diri, lebih konsentrasi, lebih tenang, lebih motivasi atau berharap belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Seandainya IYA, jangan khawatir karena kini telah ada solusinya yakni terapi dengan menggunakan situasi hipnotis atau lebih dikenal metode hipnoterapi.

Di akhir bahasan ini Teman dilatih dulu untuk menggunakan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tak harus segera ke klinik hypnotherapy, mencari alamat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, atau pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang hanya dengan mengikuti arahannya, kecuali ada hal yang memang butuh langsung untuk mendapat bantuan seperti dibawah ini.

Kapan Teman membutuhkan Hipnoterapi?

  • Dilema tak kunjung selesai: Ketika Teman kesulitan untuk mengambil keputusan yang penting, dan berkeinginan permasalahan cepat tertangani.
  • Ketidaknyamanan meningakat: Semakin hari perasaan yang tidak nyaman kian meningkat sehingga Teman sulit untuk mengendalikan diri.
  • Berharap hidup lebih baik: Dengan menaikan kwalitas hidup Teman membutuhkan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Butuh seorang yang dipercaya: Teman butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dimengerti, sehingga Teman bebas untuk curhat seputar kondisi Teman Sekarang.
  • Mengembangkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Teman membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengontrol diri: Sulit mengatur diri, manajemen stres, syok yang mengganggu, naas terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa bersuka ria.

Sebagian manfaat hipnoterapi

  • Trend: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terkenal di Dunia, di aplikasikan oleh akademisi, pendidik dan Tenaga Kesehatan sehingga tidak bisa diragukan lagi.
  • Keberhasilan: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi mencapai 93% dan banyak penelitian di Indonesia maupun di dunia sudah menandakan akibat positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong keadaan sulit psikologi.
  • Efisiensi: Sekiranya Teman terhalang oleh jarak dan keadaan yang tak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami dapat datang atau membantu hipnoterapi melalui media online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi sarana yang paling aman untuk persoalan psikologis tanpa obat medis, obat herbal atau tindakan yang menyakitkan tubuh. Banyak Klien berhasil sudah mengalami kesembuhan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Saat ini Teman bisa melakukan hipnoterapi dimanapun dan kapanpun. Temukan waktu yang luang untuk beristirahat sejenak.

Bagaimana melaksanakan
teknik self-hypnosis atau hipnoterapi diri
sendiri tanpa bimbingan ahli hipnotis?

Inilah langkah dalam menjalankan self-hypnosis 

Teman bisa membaca dulu dengan pelan-pelan, lalu tulis ulang secara singkat lalu di baca berulang sampai hafal, dan selanjutnya gunakan sambil keadaan santai, semangat mencoba ya.

1. Memilih lokasi Ternyaman

Pilih sebuah tempat nyaman yang dapat membuat Anda tenang. Lakukan di dalam kamar atau ruangan khusus, suasana tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih nyaman. Lebih pantasnya lagi jikalau Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh aktivitas lainnya, mulailah menutup mata.

Mengatur napas: Lakukan nafas panjang perlahan secara teratur. Anda dapat menghitung mundur dari 10 sampai ke 1 untuk tiap-tiap tarikan dan tiupan napas untuk membikin Anda lebih rileks.

Tarik napas panjang, tahan sejenak kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda bisa memejamkan mata untuk menerima relaksasi yang lebih bagus.

2. Bayangkan diri Anda berada di tempat yang luar biasa

Daerah ternyaman menurut tiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang dapat membikin Anda benar-benar melupakan semua hal sementara. contohnya istana yang megah, pantai yang sejuk, atau padang rumput luas dapat jadi saran yang baik untuk dicoba.

Bisa daerah tertentu yang Anda pernah dikunjungi, pastikan tempat hal yang demikian benar-benar Anda menyenangi dan mau menghabiskan banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Pakai semua indra Anda

Kalau membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan angin menerpa kulit.

Mainkan juga indra penciuman Anda untuk merasakan bebauan yang dapat membangkitkan kenyamanan yang dalam, bisa seperti hasil masakan orang tua atau bebauan bunga di halaman.

4. Mulai masukkan pemograman di dalam diri

Mulailah dengan kalimat semangat yang telah disesuaikan dengan situasi serta dinikmati dengan nyata. beberapa contoh afirmasi yang bisa Teman praktikan, seumpama:

  • Berbagai kecemasan: “Sekarang saya terima kecemasan saya yang selalu muncul setiap hari, dan saya mudah mengendalikan dan membuangnya, mulai kini kapanpun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga hati saya jauh lebih santai, rileks dan damai.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai saat ini situasi apapun yang saya rasakan seperti berdebar, nafas pendek, takut mendengar orang mati, takut penyakit, saya menerima dan mudah dalam mengontrolnya, kapanpun situasi ini hadir saya dengan mudah melepaskannya dengan mengucapkan terimakasih, saya kuat, saya hebat, dan saya merasakan bahagia, nyaman dan tenang.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya senang adanya kecanduan ini sebelumnya, dan sekarang saya menyadari kecanduan ini merusak pikiran saya terutama kehidupan saya. Mulai sekarang saya rela, ikhlas dan pasrah melepaskan kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan perasaan masa depan saya lebih baik, produktif dan Senang.”
  • Berbagai luka hati: “Saya terima perasaan yang kurang nyaman ini, saya bersedih, kecewa, kesal, sulit memaafkan, dan sebagainya. saya sadar sebelumnya, saya belum bisa memaafkan kondisi itu, mulai saat ini untuk kedamaian batin saya, saya memaafkan siapa saja yang ada dalam hidup saya terutama orang yang telah melukai pikiran saya, saya memaafkan untuk meringankan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan rasa pasrah.”
  • Semangat Hidup: “Saya melewati berbagai macam ujian yang sangat rumit dalam kehidupan saya, saya merasa rumit dan tidak bisa menyelesaikannya, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang telah terjadi. saat ini saya menerima kondisi itu dengan penuh rasa sabar dan rasa ikhlas, keadaan ini membuat saya mengambil pelajaran yang bernilai, kondisi ini membuat saya termotivasi lebih berani menghadapi tantangan, sehingga lebih sukses, lebih semangat daripada sebelumnya, keadaan ini memicu saya untuk tetap melangkah, tetap semangat, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam keadaan apapun.”

Catatan: Ulangi dengan serius dan yakin pada kalimat diatas hingga 7 kali, dan temukan pencerahan diri dalam diri Anda setelahnya, afirmasi diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan dengan kondisi Anda sekarang.

5. Akhiri proses afirmasi self-hypnosis

Teman bisa mengucapkan dalam hati: “Sekarang aku mengakhiri relaksasi ini dan saya hitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih sehat, jauh lebih hebat, jauh lebih bahagia daripada sebelumnya.”

Tips dalam mengaplikasikan hipnoterapi mandiri

  • Sekiranya Teman tak dapat tidur relaksasi, sesudah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam situasi yang rileks dan nyaman. Dikala sedang terbaring, mata harus terpejam dan Teman akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Teman yang bergembira meditasi tetapi tak bisa untuk duduk lama-lama, gunakan cara ini sebagai wujud meditasi melainkan sisipkan sela waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju hingga ke angka sepuluh.
  • Beberapa orang merasakan bahwa dengan membayangkan diri dalam keadaan yang natural dan tenteram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Contohnya, Teman membayangkan sedang menjelajahi hutan, mengecup bau pohon, dan mendengar suara angin. Sebagai pilihannya, Teman juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan menikmati pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir perihal keadaan itu. Hal ini akan jauh lebih gampang. Metode ini juga adalah metode yang baik untuk kencang tertidur.
  • Sistem lain untuk menenangkan otot-otot tubuh ialah dengan membuat tubuh tegang dan membendungnya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Teman juga seharusnya membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam situasi tak sadar dapat menjadi metode yang tepat sasaran, sebab daftar visual yang Teman pilih kadang-kadang bisa lebih mudah diingat daripada menerapkan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi khususnya dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali dapat menolong.
  • Jika Teman sedang menghadapi problem atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Ketika Teman sudah mengalaminya sekali atau dua kali, Teman akan mengenal lebih bagus lagi situasi mental yang berkeinginan dicapai.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, mulai mencoba, dan dapatkan keajaiban. Hipnosis hampir selalu berhasil untuk seluruh orang yang mempunyai niat kuat untuk sembuh.

Ada beberapa orang yang memang sulit untuk konsentrasi agar bisa masuk ke alam relaksasi mereka dengan melakukan self-hipnosis.

Jikalau mengalami masalah yang serupa, cobalah untuk minta bantuan spesialis hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio terapi Luka Batin/ Sakit Hati yang bisa di pilih atau sesuai situasi,  silahkan Teman sekarang bisa kunjungi di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Bahaya setelah hipnoterapi

Layaknya melakukan relaksasi, hipnosis memang lebih mengedepankan kenyamanan dibandingi gerakan-gerakan yang berkaitan dengan lahiriah.

Teman juga tak butuh obat-obatan untuk melakukannya. Pengaplikasian hipnoterapi sebenarnya bisa dilakukan untuk membantu Teman lebih nyaman saat melakukannya, Hipnoterapi adalah ilmu mental murni berbasis afirmasi tanpa hal goib, klenik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Karena hipnosis ini hanya memakai kekuatan pikiran, efek samping yang ditimbulkan malah TAK ADA. Bahkan, self-hypnosis menjadi opsi untuk Teman yang mempunyai keterbatasan lahiriah dan sulit mengerjakan yoga atau olahraga lainnya.

Kalau telah berkali-kali menjalankan dan belum merasakan perubahan tentunya Teman perlu pengarahan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Prasyarat dalam melakukan hipnoterapi:

Prasyarat ini berlaku buat Teman yang sudah melakukan self-hypnosis namun tidak ada pengaruh yang signifikan, dan Kita arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Jogja Yogyakarta secara online atau langsung pada ahli hipnotis profesional di jasahipno.com, inilah Persyaratan yang perlu di ikuti:

  1. Ada niat kemauan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa verbal dan lancar berdialog, hipnoterapi tidak bisa dipakai kepada buah hati yang belum bisa bicara lancar atau orang yang gangguan mental berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Apabila kliennya si kecil yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang ialah orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajarkan cara menyembuhkan atau menyelesaikan permasalahan si kecil Teman sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas situasi apa yang berkeinginan dituntaskan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu kondisi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu menentukan dengan hati-hati dan jelas apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi yaitu Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Sesuai dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan undang-undang praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis meniru tata krama profesional tak pernah dan tak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan kepada klien.
  6. Yang dapat dijamin adalah: terapi dilakukan dengan standar yang benar-benar tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah ternyata efektif dalam menangani berjenis-jenis kasus dengan berjenis-jenis kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Mengerjakan pengarahan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa tulus dan pasrah, hindari mengkaji, sebab tiap-tiap progres butuh kesabaran.
  9. Pantasnya komitmen dalam menjalani sampai optimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Saran komitmen awal yakni baiknya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Sekiranya masih diperlukan terapi dapat dilanjutkan sampai optimal 4 sesi.
  11. Saat diskusi pertama, bila terapis menilai klien siap, karenanya bisa lantas dikerjakan terapi. Melainkan jika terapis menilai klien belum siap karenanya cuma akan dilakukan konsultasi atau konseling.

Kenapa Teman memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari berbagai institusi dan organisasi yang bermitra langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami tersebar di hampir di semua Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Klinik hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Nusantara hingga kini.
  • Biaya hipnoterapi relatif ringan dibandingi yang lainnya, dan ada beberapa event layanan diskon, cuma-cuma pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Teman dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Tarif Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya jasa hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya antara 1-3 jam, tiap-tiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi jam terbang dan daerah tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, pun 2 minggu, atau 100 jam, tarif tergantung rate Pelatih dan organisasi/ LKP yang mengadakan.
  • Note: Tarif sewaktu-waktu bisa berubah, bahkan setiap tahunnya kadang ada kenaikan meskipun sedikit.

Informasi sederhana ini dikemudian hari benar-benar penting dan berkhasiat, untuk itu Teman dapat hubungi kami kapan saja disini: jasahipno.com

Dengan menyelesaikan situasi sulit psikis Teman/ Keluarga, Kami sungguh-sungguh bersuka cita jika ini jalan kesehatan buat Teman.

Terimakasih atas kunjungan ke website ini. Seandainya berkenan silahkan share info baik ini ke keluarga, teman, atau yang membutuhkan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Teman bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Laura
Sebagai admin yang hobi berbagi pengetahuan, aktif di medsos, dan aktif jadi penulis artikel website

Komentar