BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Kutai Timur Serta Hipnoterapi Untuk Vaginismus

28 Desember 2023

Vaginismus yaitu menjadi salah satu gangguan psikologis yang menganggu dalam pekerjaan Teman sehari-hari. Kami mengerti hadirnya situasi Vaginismus hal ini semakin hari semakin berat.

Oh iya, Harus Teman ketahui bahwa ada kabar menyejukan, fakta seputar Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) ditemukan oleh Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam risetnya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan teknik hipnoterapi menempuh 93% cukup dengan optimal 6 kali sesi saja diperbandingkan terapi psikologi yang lainnya misalnya Psychoanalysis 38% dengan 60 kali terapi dan CBT 72% dalam 22 kali sesi”.

Adanya bukti diatas tentunya bisa membantu Vaginismus, Kita juga akan belajar hipnoterapi pada gangguan Teman yang lainnya.

Layanan Hipnoterapi Di Kutai Timur Yang Resmi di Nusantara, jadi suatu solusi terbaik sekarang ini untuk membantu menangani Vaginismus dengan mudah, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Kutai Timur

Salam kenal buat Teman di wilayah Kutai Timur. Oh iya, Teman akan belajar cara Hipnoterapi yang bisa diaplikasikan dengan mudah yaitu self-hypnosis, salah satunya cara Hipnoterapi untuk Vaginismus, dan bisa dilakukan sendiri kapanpun.

Untuk itu ketahui dahulu manfaat, tarif, dan pelatihan hipnoterapi. Sebelumnya Teman tolong jawab dulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini situasi yang Teman/ Keluaraga rasakan kini?

  1. Merasa cemas, stress malah depresi, takut berlebihan hingga serangan panic, pengaturan emosional, gampang geram, tersinggung, curiga.
  2. Ada gejala psikosomatis misalnya Sulit tidur (insomnia), jantung berdebar, sulit nafas, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau keadaan psikologis yang mengganggu produktifitas dan hari-hari Teman.
  3. Nyandu berlebihan, contohnya rokok, narkoba, onani, game online, judi online, dan kebiasaan buruk lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang percaya diri, obesitas, gelisah, belum bisa move on/ gelisah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Keadaan keluarga seperti si kecil badung, males belajar, kondisi pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, konflik, kejujuran.
  6. Kondisi seksual, sulit mencapai kesuburan/ susah hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, impian menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan mutu nilai pengembangan diri lebih percaya diri, lebih fokus, lebih tenang, lebih semangat atau berkeinginan belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Jika IYA, jangan cemas sebab sekarang telah ada solusinya ialah terapi dengan menggunakan situasi hipnotis atau lebih diketahui teknik hipnoterapi.

Di akhir bahasan ini Teman belajar dulu untuk menggunakan teknik self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tak harus segera ke klinik hypnotherapy, mencari alamat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, atau pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang cukup dengan diikuti arahannya, selain ada hal yang memang butuh mendesak untuk mendapat pertolongan seperti dibawah ini.

Kapan Teman memerlukan Hipnoterapi?

  • Persoalan tidak kunjung selesai: Dikala Teman kesulitan untuk mengambil keputusan yang penting, dan berharap masalah kencang tertangani.
  • Ketidaknyamanan membesar: Kian hari perasaan yang tidak nyaman semakin meningkat sehingga Teman sulit untuk mengendalikan diri.
  • Mau hidup lebih baik: Dengan menaikan kwalitas hidup Teman membutuhkan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Butuh seorang yang diandalkan: Teman butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di diperhatikan, sehingga Teman bebas untuk curhat tentang situasi Teman Kini.
  • Mengoptimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Teman memerlukan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Memegang diri: Sulit membatasi diri, manajemen stres, syok yang mengganggu, tak beruntung terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa bergembira.

Inilah manfaat hipnoterapi

  • Popularitas: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terbaik di Dunia, di aplikasikan oleh akademisi, pengajar dan Tenaga Kesehatan sehingga tidak bisa diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi menempuh 93% dan banyak penelitian di Indonesia maupun di dunia sudah membuktikan dampak positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong problem psikologi.
  • Efisiensi: Apabila Teman terhalang oleh jarak dan keadaan yang tidak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami bisa datang atau membantu hipnoterapi melalui media online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi metode yang paling aman untuk problem psikis tanpa obat medis, obat herbal atau tindakan yang membahayakan tubuh. Banyak Klien membuktikan sudah mengalami kesembuhan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Saat ini Teman dapat mengaplikasikan hipnoterapi dimana saja dan kapanpun. Temukan waktu yang luang untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana melakukan
metode self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bimbingan ahli hipnotis?

Inilah langkah ketika mengerjakan hipnoterapi mandiri 

Teman bisa membaca dulu secara pelan-pelan, kemudian catat ulang secara ringkas lalu di baca berulang hingga hafal, dan selanjutnya dipraktikan sambil situasi relaksasi, selamat mencoba ya.

1. Memilih lokasi Ternyaman

Pilih sebuah daerah nyaman yang bisa membuat Anda konsentrasi. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, suasana tanpa gangguan akan memudahkan Anda untuk lebih nyaman. Lebih bagusnya lagi kalau Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kegiatan lainnya, mulailah menutup mata.

Mengendalikan napas: Lakukan napas panjang pelan secara teratur. Anda dapat menghitung mundur dari 10 sampai ke 1 untuk setiap tarikan dan tiupan nafas untuk membuat Anda lebih nyaman.

Tarik napas panjang, tahan sebentar kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk menerima ketenangan yang lebih bagus.

2. Bayangkan diri Anda berada di lokasi yang luar biasa

Tempat ternyaman menurut tiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan tempat terbaik yang bisa membikin Anda benar-benar melupakan seluruh hal sementara. contohnya istana yang megah, pantai yang sejuk, atau padang rumput luas bisa jadi rekomendasi yang baik untuk dicoba.

Bisa daerah tertentu yang Anda pernah dikunjungi, pastikan daerah tersebut benar-benar Anda suka dan berkeinginan menikmati banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Sensitifkan seluruh indera Anda

Jikalau membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan angin menerpa kulit.

Mainkan juga indra penciuman Anda untuk merasakan wewangian yang dapat membangkitkan ketenangan yang dalam, bisa seperti kuliner orang tua atau aroma bunga di halaman.

4. Mulai masukkan afirmasi di dalam diri

Awali dengan kalimat semangat yang sudah disesuaikan dengan kondisi serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh afirmasi yang bisa Teman praktikan, misalnya:

  • Berbagai kekhawatiran: “Kini saya terima kecemasan saya yang selalu muncul setiap hari, dan saya mudah mengendalikan dan membuangnya, mulai sekarang dimanapun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga hati saya jauh lebih aman, nyaman dan tenang.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai kini kondisi apapun yang saya rasakan seperti berdebar, sesak, takut mendengar orang mati, takut penyalit parah, saya ilkhlas dan mudah dalam mengontrolnya, kapanpun keadaan ini hadir saya dengan mudah mengontrolnya dengan berbicara terimakasih, saya tangguh, saya semangat, dan saya merasakan aman, rileks dan tenang.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya enjoy adanya kecanduan ini sebelumnya, dan hari ini saya menyadari kecanduan ini merusak hati saya terutama kehidupan saya. Mulai kini saya rela, ikhlas dan pasrah membuang kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan perasaan masa depan saya lebih baik, sukses dan bahagia.”
  • Keadaan luka batin: “Saya menerima perasaan yang tak nyaman ini, saya depresi, kecewa, menyesal, sulit memaafkan, dan seterusnya. saya menyadari sebelumnya, saya tidak bisa memaafkan kejadian itu, mulai sekarang untuk ketenangan batin saya, saya memaafkan siapa saja yang hadir dalam hidup saya khususnya orang yang telah menyakiti pikiran saya, saya memaafkan untuk ketenangan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh keyakinan, keikhlasan dan kepasrahan.”
  • Semangat Hidup: “Saya melewati berbagai macam ujian yang sangat berat dalam hidup saya, saya merasa rumit dan tidak mampu, saya bingung, dan dilema kepada apa yang telah terjadi. sekarang saya menerima kondisi itu dengan penuh rasa sabar dan rasa ikhlas, situasi ini membuat saya banyak belajar yang bernilai, kondisi ini membuat saya termotivasi lebih berani menghadapi cobaan, sehingga lebih sukses, lebih pantang menyerah daripada sebelumnya, kondisi ini memicu saya untuk tetap melangkah, tetap berjuang, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam keadaan apapun.”

Catatan: Lakukan dengan serius dan penuh keyakinan pada afirmasi diatas hingga 7 kali, dan temukan keajaiban dalam diri Anda sesudahnya, afirmasi diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan dengan situasi Anda sekarang.

5. Akhiri proses afirmasi self-hypnosis

Teman bisa berkata dalam hati: “Sekarang aku mengakhiri relaksasi ini dan aku menghitung maju dari 1 sampe 10 kian sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih baik, jauh lebih bahagia daripada sebelumnya.”

Tips dalam mengaplikasikan hipnoterapi mandiri

  • Sekiranya Teman tak dapat tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam kondisi yang rileks dan nyaman. Dikala sedang berbaring, mata wajib terpejam dan Teman akan lebih mudah untuk tidur.
  • Bagi Teman yang senang meditasi tapi tidak bisa untuk duduk lama-lama, gunakan metode ini sebagai wujud meditasi namun sisipkan sela waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju hingga ke angka sepuluh.
  • Sebagian orang merasakan bahwa dengan membayangkan diri dalam situasi yang alami dan tenteram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Misalnya, Teman membayangkan sedang menjelajahi hutan, mengecup bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai alternatifnya, Teman juga bisa membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta bunyi ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berdaya upaya perihal kondisi itu. Hal ini akan jauh lebih gampang. Sistem ini juga merupakan cara yang bagus untuk pesat tertidur.
  • Metode lain untuk menenangkan otot-otot tubuh merupakan dengan membikin tubuh tegang dan membendungnya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Teman juga patut membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam kondisi tak sadar dapat menjadi sistem yang efektif, karena daftar visual yang Teman pilih kadang-kadang dapat lebih mudah diingat ketimbang menerapkan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi secara khusus dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali dapat menolong.
  • Apabila Teman sedang menghadapi masalah atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Dikala Teman telah mengalaminya sekali atau dua kali, Teman akan mengetahui lebih bagus lagi keadaan mental yang berharap ditempuh.

Itulah teknik sederhana dari self-hipnosis, mulai mencoba, dan menemukan keajaiban. Hipnosis hampir selalu sukses untuk segala orang yang mempunyai niat kuat untuk sembuh.

Ada beberapa orang yang memang sulit untuk konsentrasi supaya bisa masuk ke alam bawah sadar mereka dengan melakukan self-hipnosis.

Sekiranya mengalami situasi sulit yang serupa, cobalah untuk minta bantuan ahli hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada sample audio terapi Vaginismus yang bisa di dengarkan atau sesuai situasi,  silahkan Teman kini bisa mendengar di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Dampak setelah hypnotherapy

Layaknya menjalankan meditasi, hipnosis memang lebih mengedepankan relaksasi dibandingkan gerakan-gerakan yang berkaitan dengan jasmani.

Teman juga tak butuh obat-obatan untuk melakukannya. Pengaplikasian hipnoterapi hakekatnya bisa dikerjakan untuk menolong Teman lebih rileks saat melaksanakannya, Hipnoterapi adalah ilmu mental murni berbasis sugesti tanpa hal goib, mistik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Karena hipnosis ini cuma menerapkan daya pikiran, efek samping yang ditimbulkan malahan TIDAK ADA. Bahkan, self-hypnosis menjadi pilihan untuk Teman yang mempunyai keterbatasan jasmani dan susah mengerjakan yoga atau olahraga lainnya.

Bila sudah berkali-kali mengerjakan dan belum merasakan perubahan tentunya Teman perlu bimbingan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Aturan dalam mengikuti hipnoterapi:

Aturan ini berlaku buat Teman yang sudah melakukan hipnoterapi mandiri namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan Kita sarankan mengikuti layanan hipnoterapi di Kutai Timur secara online atau langsung pada ahli hipnotis profesional di jasahipno.com, inilah Aturan yang perlu di ikuti:

  1. Ada niat harapan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa lisan dan lancar mengobrol, hipnoterapi tak dapat digunakan kepada buah hati yang belum bisa bicara lancar atau orang yang gangguan jiwa berat atau narkoba tidak nyambung diajak bicara.
  3. Apabila kliennya buah hati yang susah diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, maka sebaiknya yang datang adalah orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari metode menyembuhkan atau menuntaskan dilema si kecil Teman sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas kondisi apa yang berkeinginan diselesaikan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu situasi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu menentukan dengan hati-hati dan terang apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi merupakan Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Cocok dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan aturan praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis mencontoh akhlak profesional tak pernah dan tidak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan kepada klien.
  6. Yang dapat dijamin yakni: terapi dilaksanakan dengan standar yang betul-betul tinggi dengan mengacu pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang sudah ternyata efektif dalam menangani berjenis-jenis kasus dengan pelbagai kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Melaksanakan nasehat terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa lapang dada dan pasrah, hindari menganalisa, karena tiap-tiap pengerjaan butuh kesabaran.
  9. Baiknya janji dalam menjalani hingga maksimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Rekomendasi janji permulaan adalah bagusnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Bila masih diperlukan terapi bisa dilanjutkan hingga maksimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, kalau terapis mengevaluasi klien siap, karenanya bisa lantas dijalankan terapi. Namun jika terapis mengukur klien belum siap maka hanya akan dikerjakan konsultasi atau konseling.

Mengapa Teman memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari beragam institusi dan organisasi yang berpartner langsung dengan KemenKes RI.
  • Kami terkoneksi di diberbagai Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Layanan hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Indonesia sampai kini.
  • Biaya hipnoterapi relatif ringan dibandingkan yang lainnya, dan ada sebagian event layanan diskon, cuma-cuma pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Teman dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Biaya Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya jasa hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya sekitar 1-3 jam, setiap terapis tarif berbeda-beda tergantung dari sisi jam terbang dan daerah tertentu.
  • Untuk tarif pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, malah 2 minggu, atau 100 jam, tarif tergantung pengalaman Pelatih dan organisasi/ LKP yang mengadakan.
  • Note: biaya sewaktu-waktu bisa berubah, bahkan dalam pergantian tahunnya kadang ada kenaikan meskipun tidak banyak.

Informasi simpel ini mungkin besok sangat penting dan bermanfaat, untuk itu Teman dapat hubungi kami kapanpun disini: jasahipno.com

Dengan menyelesaikan dilema psikologis Teman/ Keluarga, Kami sungguh-sungguh bersuka ria jika ini jalan kesembuhan buat Teman.

Terimakasih atas kunjungan ke web ini. Jika berkenan silahkan share kabar baik ini ke keluarga, teman, atau yang memerlukan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Teman bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Sintia Sariwati
Sebagai admin yang senang banyak membantu semua orang untuk goo digital khususnya UMKM di Indonesia

Komentar