BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Maluku Barat Daya Serta Hipnoterapi Untuk Kecemasan

29 Desember 2023

Kecemasan adalah menjadi salah satu gangguan psikis yang kurang baik dalam kehidupan Sahabat sehari-hari. Kami merasakan hadirnya situasi Kecemasan hal ini semakin lama semakin menjadi.

Oh iya, Baiknya Sahabat ketahui bahwa ada info baik, fakta seputar Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dikemukakan sama Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam risetnya:

“Pengaruh tingkat keberhasilan metode hipnoterapi hingga 93% cukup dengan optimal 6 kali sesi saja dibandingi terapi psikologi yang lainnya Psychoanalysis 38% harus 60 kali pertemuan dan Cognitive Behaviour Therapy 72% dengan 22 kali intervensi”.

Adanya penelitian diatas tentunya bisa membantu Kecemasan, Kita juga akan mempraktikan hipnoterapi pada keadaan Sahabat yang lainnya.

Tempat Praktik Hipnoterapi Di Maluku Barat Daya Yang Terpercaya di Nusantara, jadi alternatif solusi terbaik sekarang ini untuk membantu menangani Kecemasan dengan mudah, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Maluku Barat Daya

Hai buat Sahabat di sekitar Maluku Barat Daya. Oh iya, Sahabat akan belajar cara Hipnoterapi yang bisa diaplikasikan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya metode Hipnoterapi untuk Kecemasan, yang bisa dipraktikan sendiri kapanpun.

Untuk itu ketahui dahulu manfaat, harga, dan aplikasi hypnotherapy. Sebelumnya Sahabat silahkan jawab dahulu pertanyaan dibawah ini oke.

Apakah ini situasi yang Sahabat/ Keluaraga rasakan sekarang?

  1. Merasa khawatir, stress malah depresi, takut berlebihan hingga serangan panic, pengontrolan emosi, gampang geram, tersinggung, curiga.
  2. Terdapat keluhan psikosomatis misalnya Susah tidur (insomnia), jantung berdegub, sulit nafas, asam lambung meningkat, manajemen nyeri, atau situasi psikologis yang menyulitkan produktifitas dan ketenangan Sahabat.
  3. Nyandu berlebihan, contohnya rokok, narkoba, onani, game online, judi online, dan perilaku jelek lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang percaya diri, berat badan berlebihan, gelisah, belum dapat move on/ resah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Keadaan keluarga misalnya buah hati bandel, males belajar, situasi pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, perselisihan, kejujuran.
  6. Situasi seksual, sulit mencapai kesuburan/ susah hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, cita-cita menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kwalitas karir pengembangan diri menjadi percaya diri, lebih fokus, lebih tenang, lebih motivasi atau berharap belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Bila IYA, jangan khawatir sebab sekarang sudah ada solusinya ialah terapi dengan memanfaatkan situasi hipnotis atau lebih diketahui teknik hipnoterapi.

Di akhir artikel ini Sahabat belajar dulu untuk melakukan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tidak harus segera ke klinik hypnotherapy, mencari alamat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau belajar hipnotis, dan pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang hanya dengan mengikuti arahannya, selain ada hal yang memang butuh mendesak untuk mendapat bantuan seperti dibawah ini.

Kapan Sahabat membutuhkan Hipnoterapi?

  • Masalah tak kunjung selesai: Dikala Sahabat kesusahan untuk mengambil keputusan yang penting, dan ingin situasi sulit pesat tertangani.
  • Ketidaknyamanan membesar: Kian hari perasaan yang tidak nyaman semakin meningkat sehingga Sahabat sulit untuk mengontrol diri.
  • Berharap hidup lebih bagus: Dengan menaikan kwalitas hidup Sahabat memerlukan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Perlu seorang yang dipercaya: Sahabat butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di diperhatikan, sehingga Sahabat bebas untuk curhat seputar situasi Sahabat Sekarang.
  • Memaksimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Sahabat membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Memegang diri: Susah mengendalikan diri, manajemen stres, trauma yang mengganggu, apes terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa bersuka ria.

Inilah manfaat hipnoterapi

  • Trend: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terbaik di Dunia, di praktikan oleh akademisi, pendidik dan medis sehingga tidak bisa diragukan lagi.
  • Keberhasilan: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi mencapai 93% dan banyak penelitian di Indonesia maupun di dunia telah membuktikan imbas positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong problem psikologi.
  • Efisiensi: Jikalau Sahabat terhalang oleh jarak dan kondisi yang tidak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami bisa datang atau melakukan hipnoterapi melalui media online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi adalah terapi yang paling aman untuk dilema psikis tanpa obat medis, obat herbal atau tindakan yang membahayakan tubuh. Banyak Klien membuktikan sudah mengalami kesembuhan, dan sebelumnya sudah berobat kemanapun.

Saat ini Sahabat bisa melakukan hipnoterapi dimana saja dan kapan saja. Dapatkan waktu yang pas untuk beristirahat sejenak.

Bagaimana melakukan
cara self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bimbingan ahli hipnotis?

Urutan langkah dalam menjalankan hipnoterapi mandiri 

Sahabat bisa baca dulu dengan perlahan, serta tulis ulang secara ringkas lalu di baca mengulang hingga hafal, dan setelah dipraktikan sambil situasi relaksasi, selamat mencoba ya.

1. Memilih tempat terindah

Pilih sebuah daerah kondusif yang dapat membuat Anda tenang. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, tempat tanpa gangguan akan memudahkan Anda untuk lebih nyaman. Lebih bagusnya lagi bila Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kegiatan lainnya, mulailah menutup mata.

Membatasi nafas: Lakukan napas panjang perlahan secara teratur. Anda bisa menghitung mundur dari 10 sampai ke 1 untuk tiap tarikan dan hembusan nafas untuk membikin Anda lebih nyaman.

Tarik nafas panjang, tahan sebentar kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk menerima kenyamanan yang lebih bagus.

2. Bayangkan diri Anda berada di lokasi yang luar biasa

Daerah ternyaman menurut setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan tempat terbaik yang bisa membikin Anda benar-benar melupakan semua hal sementara. contohnya istana yang megah, pantai yang sejuk, atau padang rumput luas bisa jadi anjuran yang bagus untuk dicoba.

Bisa tempat tertentu yang Anda pernah dikunjungi, pastikan tempat tersebut benar-benar Anda suka dan ingin menikmati banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Pakai semua indra Anda

Jika membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati pemandangannya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan angin menerpa kulit.

Mainkan juga indra penciuman Anda untuk menikmati bebauan yang dapat membangkitkan rilaksasi yang dalam, bisa seperti hasil masakan orang tua atau bebauan bunga di taman.

4. Mulai masukkan sugesti dalam diri

Mulailah dengan kalimat motivasi yang sudah disesuaikan dengan situasi serta dinikmati dengan nyata. beberapa contoh kalimat positif yang bisa Sahabat praktikan, umpamanya:

  • Berbagai ketakutan: “Sekarang saya terima kecemasan saya yang selalu hadir setiap saat, dan saya mudah mengontrol dan melepaskannya, mulai sekarang kapanpun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga jiwa saya jauh lebih santai, rileks dan tenang.”
  • Gangguan psikosomatis: “Mulai hari ini keadaan apapun yang saya rasakan seperti jantung berdebar, nafas pendek, takut kematian, takut penyakit, saya ilkhlas dan mudah dalam mengontrolnya, kapanpun keadaan ini hadir saya dengan mudah melepaskannya dengan mengucapkan terimakasih, saya tangguh, saya optimis, dan saya merasakan bahagia, rileks dan tenang.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya senang adanya kecanduan ini sebelumnya, dan saat ini saya mulai sadar kecanduan ini merusak jiwa saya terutama kehidupan saya. Mulai hari ini saya rela, ikhlas dan pasrah menghindari kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan hati masa depan saya lebih sehat, sukses dan bahagia.”
  • Keadaan luka batin: “Saya terima pikiran yang kurang nyaman ini, saya merasa sedih, marah, kesal, sulit memaafkan, dan seterusnya. saya menyadari sebelumnya, saya tidak bisa memaafkan situasi itu, mulai sekarang untuk meringankan batin saya, saya memaafkan siapa saja yang hadir dalam hidup saya khususnya orang yang sudah melukai jiwa saya, saya memaafkan untuk meringankan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh keyakinan, rasa ikhlas dan kepasrahan.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melewati berbagai macam ujian yang sangat sulit dalam hidup saya, saya merasa berat dan tidak mampu, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang akan terjadi. sekarang saya menerima kondisi itu dengan penuh rasa sabar dan rasa ikhlas, situasi ini membuat saya mengambil pelajaran yang berharga, kondisi ini membuat saya termotivasi lebih kuat menghadapi cobaan, sehingga lebih sukses, lebih semangat daripada sebelumnya, kondisi ini memicu saya untuk tetap maju, tetap berjuang, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam kondisi apapun.”

Note: Lakukan dengan serius dan penuh keyakinan pada sugesti diatas hingga 7 kali, dan temukan perubahan hebat dalam diri Anda setelahnya, afirmasi diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan dengan kondisi Anda saat ini.

5. Akhiri proses afirmasi self-hypnosis

Sahabat bisa berkata dalam hati: “Sekarang aku mengakhiri relaksasi ini dan aku menghitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih bagus, jauh lebih bahagia daripada sebelumnya.”

Kiat dalam mempraktikan self-hypnosis

  • Apabila Sahabat tak dapat tidur relaksasi, sesudah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam situasi yang rileks dan nyaman. Ketika sedang terbaring, mata semestinya terpejam dan Sahabat akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Sahabat yang senang meditasi namun tak tahan untuk duduk lama-lama, gunakan cara ini sebagai bentuk meditasi tetapi sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju hingga ke angka sepuluh.
  • Beberapa orang merasakan bahwa dengan membayangkan diri dalam kondisi yang natural dan tentram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Semisal, Sahabat membayangkan sedang menjelajahi hutan, mencium bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai pilihannya, Sahabat juga bisa membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta bunyi ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir perihal situasi itu. Hal ini akan jauh lebih gampang. Cara ini juga adalah sistem yang bagus untuk kencang tertidur.
  • Sistem lain untuk menenangkan otot-otot tubuh merupakan dengan membuat tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Sahabat juga wajib membayangkan ketegangan itu sirna dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam kondisi tidak sadar bisa menjadi cara yang efektif, karena daftar visual yang Sahabat pilih kadang-kadang bisa lebih gampang diingat daripada mengaplikasikan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi terlebih dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali dapat menolong.
  • Jika Sahabat sedang menghadapi permasalahan atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Dikala Sahabat sudah mengalaminya sekali atau dua kali, Sahabat akan mengenal lebih baik lagi keadaan mental yang berkeinginan ditempuh.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, selamat mencoba, dan dapatkan keajaiban. Hipnosis hampir senantiasa sukses untuk semua orang yang mempunyai keinginan besar untuk bangkit.

Ada beberapa orang yang memang susah untuk fokus agar bisa masuk ke alam bawah sadar mereka dengan melakukan self-hipnosis.

Jika mengalami persoalan yang serupa, cobalah untuk meminta bantuan spesialis hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio hipnoterapi Kecemasan yang bisa di pilih atau sesuai situasi,  silahkan Sahabat kini bisa mendengar di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Dampak setelah hipnoterapi

Layaknya mengerjakan relaksasi, hipnosis memang lebih mengedepankan relaksasi dibandingi gerakan-gerakan yang berhubungan dengan jasmaniah.

Sahabat juga tidak butuh obat-obatan untuk melaksanakannya. Pengaplikasian hipnoterapi sebenarnya bisa dikerjakan untuk membantu Sahabat lebih rileks dikala menjalankannya, Hipnoterapi ialah ilmu psikologi murni berbasis afirmasi tidak ada hal magic, mistik, bantuan jin atau yang dilarang agama tertentu

Karena hipnosis ini hanya menggunakan energi pikiran, efek samping yang dimunculkan malahan TAK ADA. Malahan, self-hypnosis menjadi pilihan untuk Sahabat yang mempunyai keterbatasan fisik dan sulit menjalankan yoga atau olahraga lainnya.

Jikalau sudah berkali-kali melakukan dan belum merasakan perubahan tentunya Sahabat perlu nasihat hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Syarat dalam menjalani hipnoterapi:

Persyaratan ini berlaku buat Sahabat yang sudah melakukan self-hypnosis namun tidak ada pengaruh yang signifikan, dan Kita arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Maluku Barat Daya secara online atau langsung pada hipnoterapis profesional di jasahipno.com, inilah Aturan yang perlu di pahami:

  1. Ada niat harapan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa verbal dan lancar mengobrol, hipnoterapi tidak dapat diaplikasikan kepada anak yang belum bisa bicara lancar atau orang yang gangguan mental berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Kalau kliennya buah hati yang susah diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang yakni orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari cara menyembuhkan atau menuntaskan situasi sulit buah hati Sahabat sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas keadaan apa yang mau diatasi dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi hanya satu keadaan saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu menetapkan dengan hati-hati dan jelas apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi yakni Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Sesuai dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan hukum praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis meniru tata krama profesional tak pernah dan tak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan terhadap klien.
  6. Yang dapat dijamin merupakan: terapi dilaksanakan dengan standar yang sangat tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah terbukti efektif dalam menangani bermacam-macam kasus dengan beraneka kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Menjalankan tuntunan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa ikhlas dan pasrah, hindari menelaah, sebab setiap cara kerja butuh kesabaran.
  9. Pantasnya janji dalam menjalani sampai optimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Saran komitmen awal adalah bagusnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Apabila masih diperlukan terapi bisa dilanjutkan sampai maksimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, jika terapis mengevaluasi klien siap, maka bisa seketika dilakukan terapi. Namun sekiranya terapis mengevaluasi klien belum siap maka hanya akan dikerjakan konsultasi atau konseling.

Kenapa Sahabat memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari beragam lembaga dan organisasi yang bekerja sama langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami tergabung di diberbagai Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Tempat Praktik hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Indonesia hingga saat ini.
  • Biaya hipnoterapi relatif terjangkau dibandingi yang lainnya, dan ada beberapa event layanan diskon, gratis pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Sahabat bisa kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Biaya Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya layanan hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya sekitar 1-3 jam, setiap terapis tarif berbeda-beda tergantung dari sisi jam terbang dan tempat tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, malahan 2 minggu, atau 100 jam, biaya tergantung pengalaman Pelatih dan organisasi/ LKP yang menyelenggarakan.
  • Catatan: Tarif suatu saat bisa berubah, bahkan setiap tahunnya biasanya ada kenaikan walaupan tidak banyak.

Info simpel ini dikemudian hari amat penting dan bermanfaat, untuk itu Sahabat dapat hubungi kami kapanpun disini: jasahipno.com

Dengan menolong permasalahan psikologis Sahabat/ Keluarga, Kami betul-betul berbahagia jika ini jalan kesehatan buat Sahabat.

Terimakasih atas kunjungan ke laman ini. Jika berkenan silahkan share berita bagus ini ke keluarga, teman, atau yang memerlukan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Sahabat bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Monalisa
Sebagai admin yang meluangkan banyak di depan laptop, menganalisa data dan memberikan revisi pada informasi yang mau di publish

Komentar