BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Salatiga Serta Hipnoterapi Untuk Stres Berkepanjangan

29 Desember 2023

Stres Berkepanjangan ini termasuk salah satu keadaan psikis yang kurang baik dalam kegiatan Bapak/ Ibu di kesehariannya. Kami mengerti hadirnya situasi Stres Berkepanjangan hal ini semakin lama semakin menjadi.

Oh iya, Wajib Bapak/ Ibu ketahui bahwa ada informasi menarik, fakta seputar Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) ditemukan oleh Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam studi ilmiahnya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi mencapai 93% cukup dengan maksimal 6 kali sesi saja dibandingkan terapi psikologi yang lainnya contohnya Psychoanalysis 38% harus 60 kali sesi dan CBT 72% dalam 22 kali sesi”.

Adanya penelitian diatas tentunya bisa membantu Stres Berkepanjangan, Kita juga akan mempraktikan hipnoterapi pada keadaan Bapak/ Ibu yang lainnya.

Jasa Hipnoterapi Di Salatiga Yang Terpercaya di Nusantara, menjadikan suatu solusi terbaik saat ini untuk membantu menangani Stres Berkepanjangan dengan cepat, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Salatiga

Selamat datang buat Bapak/ Ibu di sekitar Salatiga. Oh iya, Bapak/ Ibu akan mempelajari teknik Hipnoterapi yang dapat dipraktikan dengan mudah yaitu self-hypnosis, salah satunya teknik Hipnoterapi untuk Stres Berkepanjangan, dan bisa dipraktikan sendiri kapanpun.

Karena itu ketahui dahulu manfaat, tarif, dan praktik hypnotherapy. Sebelumnya Bapak/ Ibu tolong jawab dahulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini keadaan yang Bapak/ Ibu/ Keluaraga rasakan hari ini?

  1. Merasa cemas, stress bahkan depresi, takut berlebihan sampai serangan panic, pengaturan emosional, mudah kesal, tersinggung, curiga.
  2. Ada ciri-ciri psikosomatis seperti Sulit tidur (insomnia), jantung berdegub, sesak, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau situasi psikis yang menyulitkan produktifitas dan hidup Bapak/ Ibu.
  3. Nyandu berlebihan, contohnya rokok, narkoba, orgasme, game online, judi online, dan kebiasaan buruk lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang percaya diri, berat badan berlebihan, galau, belum bisa move on/ resah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Kondisi keluarga misalnya anak badung, males belajar, keadaan pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, konflik, ketidakjujuran.
  6. Situasi seksual, sulit menempuh kesuburan/ sulit hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, impian menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kualitas nilai pengembangan diri menjadi percaya diri, lebih fokus, lebih tenang, lebih semangat atau mau belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Kalau IYA, jangan gelisah karena kini sudah ada solusinya yaitu terapi dengan memanfaatkan keadaan hipnotis atau lebih dikenal teknik hipnoterapi.

Di akhir artikel ini Bapak/ Ibu belajar dulu untuk melakukan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tidak harus segera ke klinik hypnotherapy, mencari praktik hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau belajar hipnotis, dan pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang cukup dengan diikuti arahannya, selain ada hal yang memang butuh mendesak untuk mendapat pertolongan seperti dibawah ini.

Kapan Bapak/ Ibu memerlukan Hipnoterapi?

  • Situasi tak kunjung selesai: Saat Bapak/ Ibu kesusahan untuk mengambil keputusan yang penting, dan berkeinginan persoalan kencang tertangani.
  • Ketidaknyamanan meningakat: Semakin hari perasaan yang tidak nyaman kian meningkat sehingga Bapak/ Ibu susah untuk mengendalikan diri.
  • Mau hidup lebih baik: Dengan menaikan kwalitas hidup Bapak/ Ibu membutuhkan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Butuh seorang yang diandalkan: Bapak/ Ibu butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di dimengerti, sehingga Bapak/ Ibu bebas untuk curhat perihal keadaan Bapak/ Ibu Kini.
  • Mengoptimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Bapak/ Ibu membutuhkan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengendalikan diri: Sulit membatasi diri, manajemen stres, stress berat yang mengganggu, apes terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa gembira.

Beberapa manfaat hipnoterapi

  • Trend: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terkenal di Dunia, di digunakan oleh akademisi, pendidik dan Tenaga Kesehatan sehingga tak dapat diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan teknik hipnoterapi menempuh 93% dan banyak penelitian di Indonesia maupun di dunia telah menandakan pengaruh positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong masalah psikologi.
  • Efisiensi: Bila Bapak/ Ibu terhalang oleh jarak dan keadaan yang tak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami dapat datang atau melakukan hipnoterapi secara online kalau memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi adalah sarana yang paling aman untuk keadaan sulit psikologis tanpa obat medis, obat herbal atau tindakan yang membahayakan tubuh. Banyak Klien berhasil sudah merasakan perubahan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Saat ini Bapak/ Ibu dapat mengaplikasikan hipnoterapi dimana saja dan kapanpun. Temukan waktu yang kondusif untuk beristirahat sejenak.

Bagaimana mengerjakan
teknik self-hypnosis atau hipnoterapi diri
sendiri tanpa bantuan ahli hipnotis?

Inilah langkah dalam melaksanakan self-hypnosis 

Bapak/ Ibu bisa membaca dulu secara pelan-pelan, kemudian tulis ulang secara singkat lalu di baca mengulang hingga hafal, dan selanjutnya aplikasikan sambil situasi santai, selamat mencoba ya.

1. Memilih tempat terbaik

Pilih sebuah tempat nyaman yang bisa membikin Anda fokus. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, suasana tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih konsentrasi. Lebih baiknya lagi sekiranya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh aktivitas lainnya, mulailah menutup mata.

Membatasi nafas: Lakukan nafas panjang perlahan secara teratur. Anda dapat menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk tiap tarikan dan hembusan nafas untuk membikin Anda lebih tenang.

Tarik napas panjang, tahan sebentar kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk menerima ketenangan yang lebih baik.

2. Bayangkan diri Anda berada di tempat yang indah

Tempat ternyaman berdasarkan setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang dapat membuat Anda benar-benar melupakan segala hal sementara. contohnya istana yang indah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas bisa jadi rekomendasi yang baik untuk dicoba.

Bisa tempat tertentu yang Anda ingin dikunjungi, pastikan tempat hal yang demikian benar-benar Anda menyukai dan berharap menikmati banyak waktu di sana dengan lepas.

3. Gunakan semua indra Anda

Apabila membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan suara ombak dan rasakan embusan udara menerpa kulit.

Mainkan juga indera penciuman Anda untuk menikmati wangi-wangian yang dapat membangkitkan rilaksasi yang dalam, bisa seperti hasil masakan orang tua atau wangi-wangian bunga di halaman.

4. Mulai masukkan sugesti di dalam diri

Mulailah dengan kalimat semangat yang telah disesuaikan dengan situasi serta dinikmati dengan nyata. beberapa contoh afirmasi yang bisa Bapak/ Ibu praktikan, seumpama:

  • Berbagai rasa cemas: “Sekarang saya terima kecemasan saya yang selalu hadir setiap saat, dan saya mudah mengendalikan dan membuangnya, mulai hari ini dimanapun ada kecemasan saya dengan mudah mengontrolnya, sehingga hati saya jauh lebih santai, rileks dan damai.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai kini keadaan apapun yang saya rasakan seperti jantung berdebar, sesak, takut kematian, takut penyalit parah, saya pasrah dan mudah dalam mengendalikannya, kapanpun keadaan ini hadir saya dengan mudah melepaskannya dengan mengucapkan terimakasih, saya tangguh, saya semangat, dan saya merasakan santai, rileks dan tenang.”
  • Berbagai kecanduan: “Saya menikmati adanya kecanduan ini sebelumnya, dan saat ini saya mulai sadar kecanduan ini merusak hati saya terutama dalam hudup saya. Mulai saat ini saya rela, ikhlas dan pasrah membuang kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan pikiran masa depan saya lebih sehat, sukses dan bahagia.”
  • Keadaan trauma: “Saya menerima jiwa yang kurang nyaman ini, saya merasa sedih, kecewa, menyesal, sulit memaafkan, dan seterusnya. saya menyadari sebelumnya, saya tidak bisa memaafkan kejadian itu, mulai sekarang untuk meringankan batin saya, saya memaafkan siapapun yang hadir dalam hidup saya terutama orang yang sudah melukai perasaan saya, saya memaafkan untuk kedamaian hidup saya, saya memaafkan dengan penuh keyakinan, keikhlasan dan kepasrahan.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melewati berbagai macam ujian yang sangat sulit dalam hidup saya, saya merasa berat dan tidak bisa menyelesaikannya, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang telah terjadi. hari ini saya menerima kondisi itu dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, keadaan ini membuat saya mengambil pelajaran yang bernilai, situasi ini membuat saya termotivasi lebih kuat menghadapi ujian, sehingga lebih berhasil, lebih pantang menyerah daripada sebelumnya, keadaan ini memicu saya untuk tetap maju, tetap semangat, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam keadaan apapun.”

Hal penting: Ulangi dengan serius dan yakin pada sugesti diatas hingga 7 kali, dan temukan perubahan hebat dalam diri Anda setelahnya, sugesti diatas bersifat fleksibel, bisa diubah dan disesuaikan dengan kondisi Anda hari ini.

5. Akhiri proses relaksasi self-hypnosis

Bapak/ Ibu bisa mengucapkan dalam hati: “Sekarang saya mengakhiri relaksasi ini dan saya berhitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih bagus, jauh lebih bahagia daripada sebelumnya.”

Tips dalam mempraktikan hipnoterapi mandiri

  • Sekiranya Bapak/ Ibu tak bisa tidur relaksasi, sesudah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam keadaan yang rileks dan nyaman. Saat sedang berbaring, mata wajib terpejam dan Bapak/ Ibu akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Bapak/ Ibu yang bergembira meditasi tetapi tidak tahan untuk duduk lama-lama, pakai sistem ini sebagai wujud meditasi tetapi sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Sebagian orang merasakan bahwa dengan membayangkan diri dalam situasi yang alami dan damai akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Misalnya, Bapak/ Ibu membayangkan sedang menjelajahi hutan, mengecup bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai alternatifnya, Bapak/ Ibu juga dapat membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan menikmati pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta bunyi ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berdaya upaya seputar kondisi itu. Hal ini akan jauh lebih mudah. Cara ini juga yaitu metode yang bagus untuk kencang tertidur.
  • Metode lain untuk menenangkan otot-otot tubuh adalah dengan membikin tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Bapak/ Ibu juga harus membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam keadaan tidak sadar dapat menjadi cara yang tepat sasaran, sebab daftar visual yang Bapak/ Ibu pilih kadang-kadang dapat lebih mudah diingat daripada memakai kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi terutama dahulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali bisa menolong.
  • Kalau Bapak/ Ibu sedang menghadapi situasi sulit atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Ketika Bapak/ Ibu telah mengalaminya sekali atau dua kali, Bapak/ Ibu akan mengenal lebih baik lagi keadaan mental yang mau dicapai.

Itulah teknik sederhana dari self-hipnosis, selamat mencoba, dan temukan keajaiban. Hipnosis hampir senantiasa berhasil untuk semua orang yang mempunyai niat besar untuk sembuh.

Ada sebagian orang yang memang sulit untuk fokus agar bisa masuk ke alam bawah sadar mereka dengan cara self-hipnosis.

Jikalau mengalami dilema yang serupa, cobalah untuk minta bantuan pakar hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio terapi Stres Berkepanjangan yang bisa di pilih atau sesuai keadaan,  silahkan Bapak/ Ibu sekarang bisa mendengar di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Dampak setelah hipnoterapi

Layaknya melakukan meditasi, hipnosis memang lebih mengedepankan fokus dibandingi gerakan-gerakan yang berkaitan dengan jasmani.

Bapak/ Ibu juga tidak butuh obat-obatan untuk melaksanakannya. Penggunaan hipnoterapi sesungguhnya dapat dikerjakan untuk menolong Bapak/ Ibu lebih nyaman dikala melakukannya, Hipnoterapi adalah ilmu mental murni berbasis sugesti tanpa hal goib, mistik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Karena hipnosis ini hanya menggunakan tenaga pikiran, efek samping yang dimunculkan bahkan TAK ADA. Malah, self-hypnosis menjadi opsi untuk Bapak/ Ibu yang mempunyai keterbatasan jasmani dan sulit melaksanakan yoga atau olahraga lainnya.

Kalau sudah berkali-kali mengerjakan dan belum merasakan perubahan tentunya Bapak/ Ibu perlu bimbingan hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Prasyarat dalam mengikuti hipnoterapi:

Persyaratan ini berlaku buat Bapak/ Ibu yang sudah melakukan self-hypnosis namun tidak ada pengaruh yang signifikan, dan Kita arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Salatiga secara online atau langsung pada praktisi hipnoterapi profesional di jasahipno.com, inilah Aturan yang perlu di ikuti:

  1. Ada niat kemauan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa lisan dan lancar mengobrol, hipnoterapi tidak dapat digunakan kepada buah hati yang belum dapat bicara lancar atau orang yang gangguan mental berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Jikalau kliennya buah hati yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang merupakan orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajari cara menyembuhkan atau menyelesaikan dilema si kecil Bapak/ Ibu sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas kondisi apa yang mau diselesaikan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi hanya satu kondisi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu memutuskan dengan hati-hati dan jelas apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi yaitu Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Layak dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan hukum praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis meniru budi pekerti profesional tidak pernah dan tak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan kepada klien.
  6. Yang dapat dijamin yakni: terapi dijalankan dengan standar yang sungguh-sungguh tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah ternyata efektif dalam menangani pelbagai kasus dengan bermacam-macam kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan bisa bekerjasama dengan terapis.
  8. Melakukan nasehat terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa ikhlas dan pasrah, hindari menelaah, karena setiap progres butuh kesabaran.
  9. Bagusnya janji dalam menjalani hingga optimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Anjuran janji awal merupakan bagusnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Apabila masih diperlukan terapi dapat dilanjutkan sampai maksimal 4 sesi.
  11. Pada diskusi pertama, sekiranya terapis menilai klien siap, maka dapat lantas dilaksanakan terapi. Tapi seandainya terapis mengukur klien belum siap maka cuma akan dijalankan konsultasi atau konseling.

Mengapa Bapak/ Ibu memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari beragam lembaga dan organisasi yang bekerja sama langsung dengan KemenKes RI.
  • Kami terkoneksi di hampir di semua Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Jasa hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Indonesia hingga sekarang.
  • Tarif hipnoterapi relatif terjangkau daripada yang lainnya, dan ada sebagian event layanan diskon, tidak dipungut bayaran pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Bapak/ Ibu bisa kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Tarif Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya jasa hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya sekitar 1-3 jam, tiap-tiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi wawasan dan tempat tertentu.
  • Untuk tarif pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, bahkan 2 pekan, atau 100 jam, biaya tergantung pengalaman Pelatih dan organisasi/ LKP yang mengadakan.
  • Note: biaya suatu saat bisa berubah, bahkan dalam pergantian tahunnya biasanya ada kenaikan walaupan tidak banyak.

Info simpel ini bisa jadi nanti sungguh-sungguh penting dan berkhasiat, untuk itu Bapak/ Ibu bisa hubungi kami kapanpun disini: jasahipno.com

Dengan membantu persoalan psikologis Bapak/ Ibu/ Keluarga, Kami sungguh-sungguh senang jika ini jalan kesembuhan buat Bapak/ Ibu.

Terimakasih atas kunjungan ke laman ini. Apabila berkenan silahkan share info bagus ini ke keluarga, sahabat, atau yang memerlukan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Bapak/ Ibu bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Cahyani
Sebagai admin dan moderator dalam divisi pengembangan karir, orang yang senang berbagi dan berkarya

Komentar