BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Simalungun Serta Hipnoterapi Untuk Psikosomatis

29 Desember 2023

Psikosomatis ialah masuk salah satu kondisi psikologis yang menganggu dalam menjalani hidup Teman di kesehariannya. Kami memahami hadirnya kondisi Psikosomatis hal ini semakin lama semakin rumit.

Oh iya, Perlu Teman ketahui yaitu ada info gembira, penelitian seputar Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dikemukakan oleh Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam studi ilmiahnya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan pengobatan hipnoterapi mencapai 93% cukup dengan maksimal 6 kali sesi saja dibandingkan terapi psikologi yang lainnya contohnya Psychoanalysis 38% dengan 60 kali pertemuan dan Behaviour Therapy 72% dalam 22 kali terapi”.

Adanya fakta diatas tentunya bisa membantu Psikosomatis, Kita juga akan mempelajari hipnoterapi pada masalah Teman yang lainnya.

Klinik Hipnoterapi Di Simalungun Yang Terpercaya di Nusantara, menjadikan suatu solusi terbaik sekarang ini untuk membantu mengobati Psikosomatis dengan mudah, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Simalungun

Hai buat Teman di wilayah Simalungun. Oh iya, Teman akan belajar metode Hipnoterapi yang bisa dipraktikan dengan mudah yaitu self-hypnosis, salah satunya teknik Hipnoterapi untuk Psikosomatis, dan bisa dilakukan sendiri dimanapun.

Karena itu ketahui dahulu kegunaan, tarif, dan aplikasi hipnoterapi. Sebelumnya Teman tolong jawab dulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini kondisi yang Teman/ Keluaraga rasakan sekarang?

  1. Merasa kuatir, stress malahan depresi, takut berlebihan sampai serangan panic, pembatasan emosi, mudah murka, tersinggung, curiga.
  2. Hadir ciri-ciri psikosomatis contohnya Susah tidur (insomnia), jantung berdebar, sesak, asam lambung meningkat, manajemen nyeri, atau keadaan psikologis yang membuat produktifitas dan hari-hari Teman.
  3. Ketagihan berlebihan, contohnya rokok, narkoba, coitus, game online, judi online, dan kebiasaan kurang baik lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang percaya diri, obesitas, gundah, belum bisa move on/ gundah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Kondisi keluarga misalnya anak badung, males belajar, keadaan pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, perselisihan, ketidakjujuran.
  6. Situasi seksual, susah mencapai kesuburan/ sulit hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, cita-cita menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kwalitas nilai pengembangan diri lebih percaya diri, lebih fokus, lebih tenang, lebih motivasi atau ingin belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Jikalau IYA, jangan khawatir karena kini sudah ada solusinya yaitu terapi dengan memanfaatkan kondisi hipnotis atau lebih diketahui teknik hipnoterapi.

Di akhir tulisan ini Teman dilatih dulu untuk menggunakan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tak harus langsung ke klinik hypnotherapy, mencari alamat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, atau pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang hanya dengan ikuti bimbingannya, selain ada hal yang memang butuh segera untuk mendapat bantuan seperti dibawah ini.

Kapan Teman memerlukan Hipnoterapi?

  • Problem tak kunjung selesai: Saat Teman kesusahan untuk mengambil keputusan yang penting, dan mau masalah cepat tertangani.
  • Ketidaknyamanan meningakat: Semakin hari perasaan yang tak nyaman kian meningkat sehingga Teman sulit untuk mengendalikan diri.
  • Mau hidup lebih bagus: Dengan menaikan kwalitas hidup Teman memerlukan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tidak berdaya.
  • Perlu seorang yang diandalkan: Teman butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di diperhatikan, sehingga Teman bebas untuk curhat perihal kondisi Teman Kini.
  • Mengoptimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Teman memerlukan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Mengatur diri: Susah mengendalikan diri, manajemen stres, trauma yang mengganggu, apes terus menerus, dan dan selalu kurang merasa bersuka cita.

Beberapa manfaat hipnoterapi

  • Popularitas: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terkenal di Dunia, di aplikasikan oleh akademisi, pendidik dan Tenaga Kesehatan sehingga tidak bisa diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi mencapai 93% dan banyak penelitian di Indonesia ataupun di dunia sudah menggambarkan pengaruh positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong keadaan sulit psikologi.
  • Efisiensi: Jikalau Teman terhalang oleh jarak dan situasi yang tidak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami dapat datang atau membantu hipnoterapi melalui media online kalau memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi menjadi terapi yang paling aman untuk dilema psikis tanpa obat medis, obat herbal atau tindakan yang membahayakan tubuh. Banyak Klien membuktikan sudah mengalami kesembuhan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Kini Teman dapat melakukan hipnoterapi dimana saja dan kapan saja. Carilah waktu yang ideal untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana mengerjakan
metode self-hypnosis atau hipnoterapi mandiri tanpa bimbingan hipnoterapis?

Inilah langkah saat menjalankan hipnoterapi mandiri 

Teman bisa membaca dulu dengan pelan-pelan, kemudian catat ulang secara ringkas lalu di baca berulang hingga hafal, dan setelah aplikasikan sambil keadaan relaksasi, selamat mencoba ya.

1. Memilih lokasi terbaik

Pilih sebuah tempat nyaman yang dapat membuat Anda tenang. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, tempat tanpa gangguan akan memudahkan Anda untuk lebih nyaman. Lebih baiknya lagi jika Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kesibukan lainnya, mulailah menutup mata.

Membatasi nafas: Lakukan napas panjang pelan secara teratur. Anda dapat menghitung mundur dari 10 sampai ke 1 untuk tiap tarikan dan tiupan napas untuk membikin Anda lebih nyaman.

Tarik nafas panjang, tahan sejenak kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda bisa memejamkan mata untuk menerima relaksasi yang lebih baik.

2. Bayangkan diri Anda berada di tempat yang indah

Daerah ternyaman menurut setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang bisa membuat Anda benar-benar melupakan semua hal sementara. contohnya istana yang indah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas dapat jadi rekomendasi yang baik untuk dicoba.

Bisa daerah tertentu yang Anda pernah dikunjungi, pastikan daerah hal yang demikian benar-benar Anda menyukai dan mau menghabiskan banyak waktu di sana dengan bebas.

3. Gunakan segala indera Anda

Jika membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati suasananya. Dengarkan bunyi ombak dan rasakan embusan angin menyentuh kulit.

Mainkan juga indera penciuman Anda untuk merasakan aroma yang dapat membangkitkan ketenangan yang dalam, bisa seperti hasil masakan orang tua atau wewangian bunga di halaman.

4. Mulai masukkan pemograman di dalam diri

Mulailah dengan kata-kata semangat yang telah disesuaikan dengan situasi serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh kalimat positif yang bisa Teman praktikan, misalnya:

  • Berbagai ketakutan: “Hari ini saya terima kecemasan saya yang selalu muncul setiap hari, dan saya mudah mengendalikan dan membuangnya, mulai kini kapanpun ada kecemasan saya dengan mudah mengendalikannya, sehingga pikiran saya jauh lebih santai, rileks dan damai.”
  • Gangguan psikosomatis: “Mulai saat ini keadaan apapun yang saya rasakan seperti berdebar, nafas pendek, takut kematian, takut penyakit, saya menerima dan mudah dalam mengendalikannya, kapanpun situasi ini hadir saya dengan mudah melepaskannya dengan berbicara terimakasih, saya kuat, saya optimis, dan saya merasakan santai, nyaman dan tenang.”
  • Keadaan kecanduan: “Saya senang adanya kecanduan ini sebelumnya, dan hari ini saya menyadari kecanduan ini merusak perasaan saya terutama kehidupan saya. Mulai kini saya rela, ikhlas dan pasrah membuang kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan hati masa depan saya lebih sehat, sukses dan Senang.”
  • Keadaan trauma: “Saya menerima jiwa yang tidak nyaman ini, saya bersedih, kecewa, menyesal, dendam, dan seterusnya. saya sadar sebelumnya, saya tak bisa memaafkan situasi itu, mulai sekarang untuk ketenangan batin saya, saya memaafkan siapa saja yang ada dalam hidup saya terutama orang yang telah melukai jiwa saya, saya memaafkan untuk meringankan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh kesadaran, rasa ikhlas dan kepasrahan.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melalui berbagai macam ujian yang sangat rumit dalam hidup saya, saya merasa rumit dan tidak bisa menyelesaikannya, saya bingung, dan dilema terhadap apa yang telah terjadi. hari ini saya menerima kondisi itu dengan penuh rasa sabar dan keikhlasan, keadaan ini membuat saya banyak belajar yang bernilai, keadaan ini membuat saya termotivasi lebih berani menghadapi tantangan, sehingga lebih sukses, lebih semangat daripada sebelumnya, keadaan ini memicu saya untuk tetap melangkah, tetap semangat, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam keadaan apapun.”

Hal penting: Lakukan dengan serius dan penuh keyakinan pada sugesti diatas hingga 7 kali, dan temukan perubahan hebat dalam diri Anda sesudahnya, sugesti diatas bersifat fleksibel, bisa diganti dan disesuaikan oleh kondisi Anda saat ini.

5. Akhiri proses afirmasi hipnoterapi mandiri

Teman bisa berkata dalam hati: “Kini saya mengakhiri relaksasi ini dan aku berhitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih segar, jauh lebih bagus, jauh lebih penuh syukur daripada sebelumnya.”

Tips dalam melakukan self-hypnosis

  • Jikalau Teman tak bisa tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam situasi yang rileks dan nyaman. Saat sedang berbaring, mata patut terpejam dan Teman akan lebih mudah untuk tidur.
  • Bagi Teman yang bergembira meditasi namun tidak tahan untuk duduk lama-lama, gunakan sistem ini sebagai wujud meditasi tetapi sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju sampai ke angka sepuluh.
  • Beberapa orang merasakan bahwa dengan membayangkan diri dalam situasi yang natural dan damai akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Semisal, Teman membayangkan sedang menjelajahi hutan, mencium bau pohon, dan mendengar bunyi angin. Sebagai opsinya, Teman juga bisa membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berdaya upaya seputar kondisi itu. Hal ini akan jauh lebih mudah. Metode ini juga merupakan metode yang baik untuk pesat tertidur.
  • Metode lain untuk menenangkan otot-otot tubuh merupakan dengan membikin tubuh tegang dan membendungnya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Teman juga semestinya membayangkan ketegangan itu hilang dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam situasi tidak sadar bisa menjadi cara yang efektif, sebab daftar visual yang Teman pilih kadang-kadang dapat lebih mudah diingat daripada memakai kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi lebih-lebih dulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali dapat membantu.
  • Bila Teman sedang menghadapi dilema atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk menikmati hipnosis. Ketika Teman sudah mengalaminya sekali atau dua kali, Teman akan mengenal lebih bagus lagi kondisi mental yang berkeinginan dicapai.

Itulah teknik simpel dari self-hipnosis, selamat mencoba, dan temukan keajaiban. Hipnosis hampir senantiasa sukses untuk segala orang yang mempunyai niat besar untuk bangkit.

Ada sebagian orang yang memang susah untuk fokus supaya dapat masuk ke alam bawah sadar mereka dengan melakukan self-hipnosis.

Kalau mengalami problem yang serupa, cobalah untuk minta bantuan ahli hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada contoh audio terapi Psikosomatis yang bisa di dengarkan atau sesuai kondisi,  silahkan Teman sekarang bisa kunjungi di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Efek setelah hypnotherapy

Layaknya menjalankan relaksasi, hipnosis memang lebih mengedepankan kenyamanan diperbandingkan gerakan-gerakan yang berkaitan dengan jasmani.

Teman juga tidak butuh obat-obatan untuk melakukannya. Pemakaian hipnoterapi sebetulnya bisa dijalankan untuk menolong Teman lebih tenang dikala melakukannya, Hipnoterapi yaitu ilmu psikologis murni berbasis afirmasi tidak ada hal magic, mistik, bantuan jin atau yang melanggar agama tertentu

Sebab hipnosis ini hanya mengaplikasikan kekuatan pikiran, efek samping yang dimunculkan malahan TIDAK ADA. Pun, self-hypnosis menjadi opsi untuk Teman yang mempunyai keterbatasan fisik dan susah mengerjakan yoga atau olahraga lainnya.

Seandainya sudah berkali-kali melakukan dan belum merasakan perubahan tentunya Teman perlu nasihat hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Syarat dalam melakukan hipnoterapi:

Persyaratan ini berlaku buat Teman yang sudah melakukan hipnoterapi mandiri namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan Kita arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Simalungun secara online atau langsung pada hipnoterapis profesional di jasahipno.com, inilah Syarat yang perlu di ikuti:

  1. Ada niat kemauan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa verbal dan lancar berbicara, hipnoterapi tak dapat dipakai terhadap anak yang belum bisa bicara lancar atau orang yang gangguan psikologi berat atau narkoba tidak nyambung diajak bicara.
  3. Sekiranya kliennya buah hati yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, karenanya sebaiknya yang datang yakni orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajarkan sistem menyembuhkan atau menuntaskan permasalahan si kecil Teman sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas keadaan apa yang berkeinginan dituntaskan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu situasi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu menetapkan dengan hati-hati dan terang apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi yaitu Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Cocok dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan undang-undang praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis mencontoh moral profesional tak pernah dan tak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan kepada klien.
  6. Yang bisa dijamin yaitu: terapi dilaksanakan dengan standar yang benar-benar tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah rupanya efektif dalam menangani beraneka kasus dengan bermacam kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Menjalankan bimbingan terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa ikhlas dan pasrah, hindari menelaah, sebab setiap pelaksanaan butuh kesabaran.
  9. Baiknya komitmen dalam menjalani hingga optimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Saran janji permulaan merupakan bagusnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Bila masih dibutuhkan terapi bisa dilanjutkan hingga maksimal 4 sesi.
  11. Saat diskusi pertama, sekiranya terapis menilai klien siap, karenanya dapat seketika dilakukan terapi. Namun sekiranya terapis mengevaluasi klien belum siap karenanya cuma akan dijalankan konsultasi atau konseling.

Kenapa Teman memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari berbagai institusi dan organisasi yang berpartner langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami terkoneksi di hampir di semua Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Klinik hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Indonesia hingga saat ini.
  • Biaya hipnoterapi relatif ringan daripada yang lainnya, dan ada sebagian event layanan diskon, cuma-cuma pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Teman dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Investasi Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya jasa hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya antara 1-3 jam, setiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi jam terbang dan tempat tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, pun 2 pekan, atau 100 jam, tarif tergantung rate Pelatih dan organisasi/ LKP yang menyelenggarakan.
  • Catatan: biaya suatu saat bisa berubah, bahkan dalam pergantian tahunnya biasanya ada kenaikan meskipun sedikit.

Informasi sederhana ini mungkin besok benar-benar penting dan bermanfaat, untuk itu Teman bisa hubungi kami kapanpun disini: jasahipno.com

Dengan membantu permasalahan psikologis Teman/ Keluarga, Kami amat gembira jika ini jalan kesehatan buat Teman.

Terimakasih atas kunjungan ke situs ini. Sekiranya berkenan silahkan share kabar baik ini ke keluarga, teman, atau yang memerlukan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Teman bisa daftar langsung klik pada link dibawah ini:

 
Sintia Sariwati
Sebagai admin yang senang banyak membantu semua orang untuk goo digital khususnya UMKM di Indonesia

Komentar