BLANTERORIONv101

Hipnoterapi Sumbawa Dan Hipnoterapi Untuk Berbagai Macam Kecanduan

2 Desember 2023

Berbagai Macam Kecanduan yaitu termasuk salah satu masalah psikologis yang kurang baik dalam menjalani hidup Saudara di kesehariannya. Kami merasakan hadirnya situasi Berbagai Macam Kecanduan hal ini semakin lama semakin menekan.

Oh iya, Perlu Saudara ketahui bahwa ada informasi menarik, penelitian perihal Terapi Hipnotis (Hipnoterapi) dipublikasikan sama Alfred A.Barrios, Ph.D. dalam penelitiannya:

“Efektifitas tingkat keberhasilan metode hipnoterapi menempuh 93% cukup dengan maksimal 6 kali sesi saja diperbandingkan terapi psikologi yang lainnya seperti Psychoanalysis 38% dengan 60 kali intervensi dan Behaviour Therapy 72% harus 22 kali tindakan”.

Adanya fakta diatas tentunya bisa menangani Berbagai Macam Kecanduan, Kita juga akan mempelajari hipnoterapi pada masalah Saudara yang lainnya.

Klinik Hipnoterapi Di Sumbawa Yang Resmi di Indonesia, jadi alternatif solusi terbaik saat ini untuk membantu mengobati Berbagai Macam Kecanduan dengan simpel, efektif dan aman.

Hipnotis & Hipnoterapi Sumbawa

Halo buat Saudara di sekitar Sumbawa. Oh iya, Saudara akan mempelajari teknik Hipnoterapi yang dapat dipraktikan dengan simple yaitu self-hypnosis, salah satunya cara Hipnoterapi untuk Berbagai Macam Kecanduan, ini bisa dilakukan sendiri dimanapun.

Untuk itu ketahui dahulu manfaat, tarif, dan aplikasi hipnoterapi. Sebelumnya Saudara silahkan jawab dulu pertanyaan dibawah ini ya.

Apakah ini keadaan yang Saudara/ Keluaraga rasakan hari ini?

  1. Merasa cemas, stress bahkan depresi, takut berlebihan sampai serangan panic, pembatasan emosional, gampang kesal, tersinggung, curiga.
  2. Ada keluhan psikosomatis misalnya Susah tidur (insomnia), jantung berdebar, sesak, asam lambung tinggi, manajemen nyeri, atau keadaan mental yang menyulitkan produktifitas dan hidup Saudara.
  3. Nyandu berlebihan, contohnya rokok, narkoba, onani, game online, judi online, dan perilaku kurang baik lainnya.
  4. Pobia ketinggian, pobia nasi, pobia keramaian, kurang PD, obesitas, resah, belum dapat move on/ gelisah menghadapi perasaan yang ada.
  5. Situasi keluarga misalnya si kecil nakal, males belajar, keadaan pasangan dengan perselingkuhan, perceraian, perselisihan, kejujuran.
  6. Kondisi seksual, susah mencapai kesuburan/ susah hamil, penyimpangan LGBT, hiperseks, vaginismus, frigiditas, cita-cita menurun, kurang bergairah, ED, Psychogenic infertility.
  7. Meningkatkan kualitas nilai pengembangan diri menjadi percaya diri, lebih fokus, lebih hening, lebih semangat atau ingin belajar hipnotis dan hipnoterapi.

Jika IYA, jangan kuatir sebab kini sudah ada solusinya yaitu terapi dengan menggunakan situasi hipnotis atau lebih diketahui teknik hipnoterapi.

Di akhir artikel ini Saudara dilatih dulu untuk menggunakan metode self-hypnosis (hipnoterapi mandiri), jadi tidak harus segera ke klinik hypnotherapy, mencari tempat hipnoterapi terdekat, mengikuti pelatihan hipnotis atau kursus hipnotis, atau pelatihan hipnoterapi bersertifikat.

Sekarang cukup dengan diikuti bimbingannya, selain ada hal yang memang butuh langsung untuk mendapat pertolongan seperti dibawah ini.

Kapan Saudara membutuhkan Hipnoterapi?

  • Persoalan tidak kunjung selesai: Ketika Saudara kesulitan untuk mengambil keputusan yang penting, dan mau dilema pesat tertangani.
  • Ketidaknyamanan membesar: Semakin hari perasaan yang tak nyaman kian meningkat sehingga Saudara sulit untuk memegang diri.
  • Ingin hidup lebih bagus: Dengan menaikan mutu hidup Saudara memerlukan konseling dan terapi mengganti keyakinan yang tak berdaya.
  • Perlu seorang yang diandalkan: Saudara butuh bicara secara privasi dan personal, ingin di diperhatikan, sehingga Saudara bebas untuk curhat seputar keadaan Saudara Kini.
  • Mengoptimalkan potensi: Hidup yang segini-gini saja, gitu saja, kemungkianan Saudara memerlukan keyakinan baru untuk lebih produktif.
  • Memegang diri: Susah mengendalikan diri, manajemen stres, trauma yang mengganggu, sial terus menerus, dan dan senantiasa kurang merasa bergembira.

Beberapa manfaat hipnoterapi

  • Trend: Hipnoterapi termasuk salah satu psikoterapi terbaik di Dunia, di digunakan oleh akademisi, pendidik dan Tenaga Kesehatan sehingga tidak dapat diragukan lagi.
  • Efektifitas: Efektifitas tingkat keberhasilan teknik hipnoterapi menempuh 93% dan banyak penelitian di Indonesia ataupun di dunia sudah menggambarkan pengaruh positif bagi kesehatan dalam mempercepat kesembuhan dan menolong problem psikologi.
  • Efisiensi: Jika Saudara terhalang oleh jarak dan situasi yang tak memungkinkan datang ke klinik hypnotherapy, Kami bisa datang atau melakukan hipnoterapi secara online jika memungkinkan.
  • Solutif: Hipnoterapi adalah terapi yang paling aman untuk masalah psikis tanpa obat kimia, obat herbal atau tindakan yang menyakitkan tubuh. Banyak Klien membuktikan sudah merasakan perubahan, dan sebelumnya sudah berobat kemana-mana.

Saat ini Saudara dapat mengaplikasikan hipnoterapi dimana saja dan kapanpun. Carilah waktu yang kondusif untuk relaksasi sejenak.

Bagaimana melakukan
teknik self-hypnosis atau hipnoterapi diri
sendiri tanpa bimbingan hipnoterapis?

Inilah langkah ketika mengerjakan self-hypnosis 

Saudara bisa membaca dulu secara pelan-pelan, lalu catat ulang secara ringkas lalu di baca berulang hingga hafal, dan setelah gunakan sambil kondisi relaksasi, selamat mencoba ya.

1. Memilih lokasi terindah

Pilih sebuah tempat nyaman yang dapat membikin Anda tenang. Lakukan di dalam kamar atau ruangan tertentu, suasana tanpa gangguan akan mempermudah Anda untuk lebih konsentrasi. Lebih bagusnya lagi sekiranya Anda memilih waktu yang nyaman tanpa diburu-buru oleh kegiatan lainnya, mulailah menutup mata.

Mengatur nafas: Lakukan nafas panjang perlahan secara teratur. Anda bisa menghitung kebelakang dari 10 sampai ke 1 untuk tiap tarikan dan tiupan napas untuk membikin Anda lebih rileks.

Tarik napas panjang, tahan sebentar kurang lebih 3 detik, lalu hembuskan dengan jumlah hitungan yang sama. Anda dapat memejamkan mata untuk menerima ketenangan yang lebih bagus.

2. Bayangkan diri Anda berada di tempat yang nyaman

Daerah ternyaman berdasarkan setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, bayangkan daerah terbaik yang dapat membuat Anda benar-benar melupakan seluruh hal sementara. misalnya istana yang indah, pantai yang menawan, atau padang rumput luas dapat jadi saran yang baik untuk dicoba.

Bisa daerah tertentu yang Anda ingin dikunjungi, pastikan daerah tersebut benar-benar Anda menyenangi dan mau menikmati banyak waktu di sana dengan lepas.

3. Gunakan seluruh indera Anda

Kalau membayangkan Anda di sebuah pantai, buat tangan dan kaki Anda tiduran benar-benar menikmati pemandangannya. Dengarkan suara ombak dan rasakan embusan udara menyentuh kulit.

Mainkan juga indera penciuman Anda untuk menikmati aroma yang dapat membangkitkan kedamaian yang dalam, bisa seperti masakan orang tua atau wewangian bunga di halaman.

4. Mulai masukkan afirmasi dalam diri

Mulailah dengan kata-kata motivasi yang telah disesuaikan dengan keadaan serta dirasakan dengan nyata. beberapa contoh kalimat positif yang bisa Saudara praktikan, semisal:

  • Berbagai kekhawatiran: “Saat ini saya menerima kecemasan saya yang selalu muncul setiap saat, dan saya mudah mengendalikan dan melepaskannya, mulai saat ini dimanapun ada kecemasan saya dengan mudah mengendalikannya, sehingga perasaan saya jauh lebih santai, rileks dan tenang.”
  • Gejala psikosomatis: “Mulai saat ini kondisi apapun yang saya rasakan seperti berdebar, nafas pendek, takut mati, takut penyakit, saya pasrah dan mudah dalam mengontrolnya, kapanpun keadaan ini hadir saya dengan mudah mengontrolnya dengan mengucapkan terimakasih, saya berani, saya hebat, dan saya merasakan aman, rileks dan damai.”
  • Berbagai kecanduan: “Saya menikmati adanya kecanduan ini sebelumnya, dan kini saya menyadari kecanduan ini merusak hati saya terutama kehidupan saya. Mulai saat ini saya rela, ikhlas dan pasrah menghindari kecanduan ini dengan penuh kesadaran untuk kesehatan hati masa depan saya lebih sehat, produktif dan bahagia.”
  • Keadaan luka hati: “Saya terima pikiran yang kurang nyaman ini, saya depresi, kecewa, kesal, sulit memaafkan, dan seterusnya. saya sadar sebelumnya, saya tidak bisa memaafkan keadaan itu, mulai sekarang untuk ketenangan batin saya, saya memaafkan siapa saja yang ada dalam hidup saya khususnya orang yang telah melukai perasaan saya, saya memaafkan untuk meringankan hidup saya, saya memaafkan dengan penuh kesadaran, keikhlasan dan kepasrahan.”
  • Motivasi Hidup: “Saya melalui berbagai macam cobaan yang sangat rumit dalam hidup saya, saya merasa sulit dan tidak mampu, saya bingung, dan dilema kepada apa yang akan terjadi. saat ini saya menerima situasi itu dengan penuh rasa sabar dan rasa ikhlas, situasi ini membuat saya mengambil pelajaran yang bernilai, situasi ini membuat saya termotivasi lebih berani menghadapi ujian, sehingga lebih berhasil, lebih semangat daripada sebelumnya, kondisi ini memicu saya untuk tetap maju, tetap berjuang, tetap menjadi manusia yang selalu termotivasi dalam kondisi apapun.”

Hal penting: Lakukan dengan serius dan penuh keyakinan pada sugesti diatas hingga 7 kali, dan temukan perubahan hebat dalam diri Anda setelahnya, sugesti diatas bersifat fleksibel, bisa diubah dan disesuaikan oleh keadaan Anda sekarang.

5. Akhiri proses sugesti hipnoterapi mandiri

Saudara bisa berkata dalam hati: “Sekarang saya mengakhiri relaksasi ini dan saya menghitung maju dari 1 sampe 10 semakin sadar dan jauh lebih sehat, jauh lebih bagus, jauh lebih gembira daripada sebelumnya.”

Tips dalam mengaplikasikan self-hypnosis

  • Bila Saudara tak bisa tidur relaksasi, setelah menghitung mundur dari angka sepuluh, biarkan pikiran berada dalam situasi yang rileks dan nyaman. Ketika sedang berbaring, mata semestinya terpejam dan Saudara akan lebih gampang untuk tidur.
  • Bagi Saudara yang bersuka ria meditasi tapi tidak bisa untuk duduk lama-lama, pakai cara ini sebagai bentuk meditasi namun sisipkan jeda waktu di antara menghitung mundur dari sepuluh dan menghitung maju hingga ke angka sepuluh.
  • Sebagian orang merasakan bahwa dengan membayangkan diri dalam kondisi yang natural dan tenteram akan cukup menenangkan pikiran sebelum menghitung mundur. Contohnya, Saudara membayangkan sedang menjelajahi hutan, mencium bau pohon, dan mendengar suara angin. Sebagai alternatifnya, Saudara juga bisa membayangkan sedang berjalan di pinggir pantai dan merasakan pasir yang kasar di bawah kaki, air yang dingin membasahi pergelangan kaki, serta suara ombak.
  • Jangan memaksakan diri atau berpikir tentang situasi itu. Hal ini akan jauh lebih gampang. Cara ini juga ialah metode yang baik untuk cepat tertidur.
  • Cara lain untuk menenangkan otot-otot tubuh yaitu dengan membikin tubuh tegang dan menahannya selama sepuluh detik, kemudian ketegangan itu dilepaskan. Saudara juga mesti membayangkan ketegangan itu sirna dari tubuh.
  • Menuliskan sugesti sebelum masuk ke dalam situasi tidak sadar dapat menjadi metode yang efektif, karena daftar visual yang Saudara pilih kadang-kadang dapat lebih mudah diingat daripada mengaplikasikan kumpulan pemikiran.
  • Berkonsultasi lebih-lebih dahulu dengan terapis hipnoterapi yang profesional dan berlisensi seringkali dapat membantu.
  • Kalau Saudara sedang menghadapi persoalan atau kompleks, cobalah untuk mengunjungi klinik hypnotherapy ke hipnoterapis profesional untuk merasakan hipnosis. Ketika Saudara sudah mengalaminya sekali atau dua kali, Saudara akan mengenal lebih bagus lagi situasi mental yang berharap ditempuh.

Itulah teknik sederhana dari self-hipnosis, mulai mencoba, dan menemukan keajaiban. Hipnosis hampir senantiasa berhasil untuk semua orang yang mempunyai keinginan kuat untuk sembuh.

Ada sebagian orang yang memang sulit untuk konsentrasi agar dapat masuk ke alam relaksasi mereka dengan cara self-hipnosis.

Apabila mengalami problem yang serupa, cobalah untuk minta bantuan ahli hipnoterapi professional bersertifikat disini: jasahipno.com

Oh iya, ada sample audio hipnoterapi Berbagai Macam Kecanduan yang bisa di dengarkan atau sesuai kondisi,  silahkan Saudara kini bisa kunjungi di youtube Kami FREE, klik disini : Audio Hipnoterapi

Efek setelah hypnotherapy

Layaknya melakukan berdoa, hipnosis memang lebih mengedepankan relaksasi diperbandingkan gerakan-gerakan yang berhubungan dengan jasmaniah.

Saudara juga tidak butuh obat-obatan untuk melakukannya. Pemakaian hipnoterapi hakekatnya dapat dilakukan untuk menolong Saudara lebih nyaman dikala melaksanakannya, Hipnoterapi ialah ilmu mental murni berbasis sugesti tanpa hal magic, klenik, bantuan jin atau yang dilarang agama tertentu

Karena hipnosis ini hanya mengaplikasikan energi pikiran, efek samping yang dimunculkan malah TAK ADA. Pun, self-hypnosis menjadi alternatif untuk Saudara yang memiliki keterbatasan lahiriah dan sulit mengerjakan yoga atau olahraga lainnya.

Jika telah berkali-kali melaksanakan dan belum merasakan perubahan tentunya Saudara perlu nasihat hipnoterapis profesional disini: jasahipno.com

Aturan dalam melakukan hipnoterapi:

Prasyarat ini berlaku buat Saudara yang sudah melakukan self-hypnosis namun tidak ada perubahan yang signifikan, dan Kami arahkan mengikuti layanan hipnoterapi di Sumbawa secara online atau langsung pada praktisi hipnoterapi profesional di jasahipno.com, inilah Persyaratan yang perlu di pahami:

  1. Ada niat harapan yang berasal dari diri untuk sembuh, bangkit dan berubah. Klien datang atas kesadarannya sendiri, bukan atas rayuan, bujukan, desakan, paksaan, dan atau ancaman orang lain.
  2. Klien memahami bahasa lisan dan lancar berbincang-bincang, hipnoterapi tidak dapat diaplikasikan terhadap anak yang belum dapat bicara lancar atau orang yang gangguan psikologi berat atau narkoba tak nyambung diajak bicara.
  3. Apabila kliennya anak yang sulit diajak komunikasi oleh orang baru atau belum lancar, maka sebaiknya yang datang yakni orang tuannya saja, hipnoterapis akan mengajarkan cara menyembuhkan atau memecahkan dilema anak Saudara sendiri dirumah.
  4. Klien menentukan prioritas keadaan apa yang berkeinginan dituntaskan dengan hipnoterapi. Dalam satu sesi hipnoterapi cuma satu situasi saja yang ditangani. Untuk itu klien perlu mempertimbangkan dengan hati-hati dan jelas apa yang paling prioritas utama dan penting untuk ditangani di sesi hipoterapi.
  5. Jaminan Kesembuhan, Hipnoterapi ialah Kontrak Upaya, bukan kontrak hasil. Cocok dengan kode etik para hipnoterapis profesional dan hukum praktik dari kementerian Kesehatan Indonesia, Hipnoterapis mencontoh adab profesional tidak pernah dan tidak boleh menjanjikan atau menjamin kesembuhan kepada klien.
  6. Yang bisa dijamin yakni: terapi dikerjakan dengan standar yang betul-betul tinggi dengan merujuk pada ‘systemic hypnotherapeutic intervention, empowerment, learning & discovery (shield) protocol”, sebuah protokol hipnoterapi yang telah terbukti tepat sasaran dalam menangani berbagai kasus dengan berjenis-jenis kompleksitas.
  7. Klien mengijinkan dirinya untuk diterapi. Klien percaya sepenuhnya kesembuhan atas izin Tuhan YME dan dapat bekerjasama dengan terapis.
  8. Menjalankan nasihat terapis dengan sungguh-sungguh, bangkitkan rasa ikhlas dan pasrah, hindari menelaah, sebab tiap-tiap proses butuh kesabaran.
  9. Pantasnya komitmen dalam menjalani hingga optimal 4 sesi konsultasi dan terapi. Saran komitmen permulaan ialah bagusnya minimal 2 sesi untuk evaluasi kedepannya. Satu sesi berlangsung selama 2 (dua) jam.
  10. Sekiranya masih diperlukan terapi dapat dilanjutkan sampai optimal 4 sesi.
  11. Saat diskusi pertama, kalau terapis mengevaluasi klien siap, maka bisa segera dikerjakan terapi. Namun seandainya terapis mengevaluasi klien belum siap karenanya hanya akan dilakukan konsultasi atau konseling.

Mengapa Saudara memilih jasahipno.com:

  • Kami hipnoterapis profesional yang mempunya pengalaman, jam terbang tinggi, wawasan yang luas, tergabung dari bermacam-macam lembaga dan organisasi yang bermitra langsung dengan Kementrian Kesehatan RI.
  • Kami tersebar di diberbagai Provinsi di Indonesia, sehingga menjadikan Klinik hipnoterapi pertama, terlengkap, dan terbesar di Indonesia sampai kini.
  • Tarif hipnoterapi relatif terjangkau dibandingi yang lainnya, dan ada sebagian event layanan diskon, free pada hipnoterapis tertentu, lebih jelasnya Saudara dapat kunjungi Kami disini: jasahipno.com

Biaya Hipnoterapi dan Pelatihannya:

  • Untuk biaya jasa hipnoterapi antara 500rb – 5jt persesi, persesi lamanya sekitar 1-3 jam, setiap terapis biaya berbeda-beda tergantung dari sisi wawasan dan daerah tertentu.
  • Untuk biaya pelatihan hipnotis dan hipnoterapi antara 1.5jt-80jt, lama ada yang 2 hari, pun 2 pekan, atau 100 jam, biaya tergantung rate Pelatih dan organisasi/ LKP yang menyelenggarakan.
  • Note: Tarif sewaktu-waktu bisa berubah, bahkan dalam pergantian tahunnya biasanya ada kenaikan meskipun sedikit.

Info sederhana ini dikemudian hari sungguh-sungguh penting dan berguna, untuk itu Saudara bisa hubungi kami kapanpun disini: jasahipno.com

Dengan menolong situasi sulit mental Saudara/ Keluarga, Kami sungguh-sungguh bahagia jika ini jalan kesehatan buat Saudara.

Terimakasih atas kunjungan ke website ini. Sekiranya berkenan silahkan share kabar bagus ini ke keluarga, teman, atau yang membutuhkan layanan hipnoterapi profesional.

NB : Silahkan Saudara bisa hubungi segera klik pada link dibawah ini:

 
Renaldy
Sebagai admin dan seorang programer di berbagai situs berita, mengontrol dan melihat data informasi

Komentar